Ini Dia Manfaat Gabung Komunitas Sepeda Motor Untuk Menambah Teman ,Ilmu dll

Modifikasi.co.id – Apa yang anda pikirkan mengenai kata “komunitas”, ya komunitas adalah sekumpulan orang yang bergabung dengan berbagai bidang baik itu sepeda motor, bisnis ,dodolan dan lain sebagainya. Alloh subhanawata’ala menciptakan kita sebagai mahluk sosial yang artinya kita tidak akan bisa hidup sendirian. Dalam hidup didunia ini kita membutuhkan yang namanya orang lain baik itu untuk saling berbagi ilmu, saling berinteraksi, saling berkasih sayang (bagi yang sudah bersuami istri) yang belum ya jangan coba coba ntar dosaa hehe :D.
Jadi pengertian komunitas versi saya adalah sekolompok orang yang saling peduli dengan satu sama lain dan dikomunitas tersebut terjadi interaksi , hubungan , komunikasi pribadi yang erat yang dilakukan oleh antar anggota karena adanya kesamaan hobby. sebagai contoh saat saya gabung dengan komunitas Koboys.

Koboys sendiri adalah salah satu komunitas blogger otomotif yang berdomisil di jogjakarta , walaupun saya belum pernah kopdar tapi saya lumayan aktif di group facebook hehe 😀

Koboys Yogyakarta

 

foto diatas adalah waktu saya gabung jadi member baru :3 yang di add sama mas hadiyanta ,sebelumnya saya tahu koboys yaitu dari blognya wak haji yaitu tmcblog.com untuk URLnya http://tmcblog.com/2011/09/07/selamat-milad-1-tahun-koboys-komunitas-blogger-otomotif-yogyakarta-dan-sekitarnya/

Komunitas Blogger otomotif jogjaSebenarnya untuk  Koboys kepanjangan dari “Kanggo Ngraketke Paseduluran”
(Untuk Merekatkan Tali Persaudaraan) wahana silaturahmi anak bangsa yang memiliki kesamaan visi dan semangat memelihara persatuan, persaudaraan dan kebersamaan ,yang penasaran mungkin bisa baca2 di koboys.wordpress.com

Pada kesempatan ini saya ingin sharing informasi mengenai manfaat kita gabung di sebuah komunitas,nah apa saja manfaat gabung di komunitas , kenapa harus gabung …? berikut ini adalah  beberapa manfaat gabung di komunitas

  • Berbagi tips seputar motor
    Jika anda gabung di komunitas motor tentunya anda akan mendapatkan manfaat dan tips lainya tentang sepeda motor,misalnya saja tips mewarat sepeda motor, tips merawat rantai motor dan lain sebagainya.
  • Saling konsultasi (tanya-jawab) tentang motor
    Bergabung dengan komunitas tentunya akan semakin memudahkan kita untuk bertanya apa bila kita mengalami masalah , contohnya seperti gambar dibawah ini :
    Koboys Jogja
  • Bisa transaksi jual-beli aksesories
    Bergabung dengan komunitas bisa juga berjualan, anda bisa menggelar lapak dagangan anda di komunitas tersebut , tapi ingat izin dulu kepada admin jika diperbolehkan ya monggo gelak lapaknya hehe
  • Ajang promosi motor
    Bergabung di komunitas juga anda bisa promosi motor anda atau sekedar menyapa satu sama lain contohnya ya pada gambar dibawah ini :
    Forum Biker Indonesia
  • Dll,sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat lainnya jika anda gabung di komunitas , manfaat yang lain mungkin saya akan bahas di postingan berikutnya.

Sebenarnya komunitas itu kalau saya utarakan seperti keluarga sendiri , kita bisa mendapatkan berbagai ilmu dan pengetahuan baru. Jadi saya jamin jika anda aktif di komunitas , baik bertanya atau menjawab permasalahan yang ada di komunitas tersebut anda akan pandai dibidang yang anda geluti atau yang disenangi. contoh komunitas motor.
Disisi lain komunitas juga bisa buat ajang berbisnis..? lha kok bisa gimana caranya…? ya tentunya dengan komunitas kita bisa menawarkan barang yang benar benar banyak di cari ,lagi trend dan harga murah , saya jamin produk/barang yang anda tawarkan langsung di beli asal produk anda sangat sangat dibutuhkan di komunitas tersebut.
Sebagai contoh dibawah ini :
Nama saya sutopo , saya seorang blogger biasa ,yang suka dengan dunia otomotif, sejak seneng dunia otomotif saya selalu stand by membaca blog2 senior seperti kang iwb (iwanbanaran.com) wak haji (tmcblog.com) kang irfan (pertamax7.com) dan masih banyak lagi lainya ,dengan rajin membaca hal hal baru seperti istilah cornering, braket,fairing , dan lain lain anda akan mengerti dan paham dengan sendirinya dengan begitu ilmu anda akan bertambah dari tadinya tidak tahu tentang otomotif menjadi tahu ,nah itu ajaibnya jika anda punya keyakinan dan kemauan untuk membuka cakrawala dan selalu memperbaiki diri sendiri untuk sebuah masa depan yang cerah.
Tips terakhir dari saya .

  1. Pilih lah dan ikutilah komunitas yang memang sesuai dengan minat anda /bidang atau passion yang anda sukai dan inginkan.
  2. Pilih juga komunitas yang bermanfaat yang bisa membuat anda berkembang,karena di internet juga ada banyak komunitas yang kurang baik , anda harus filter yang baik baik saja. Perlu anda ingat ,sesuatu yang tidak baik ,tidak akan memberi sedikitpun manfaat pada kita.

Kita hidup didunia ini cuman sekali , jadi habiskan jatah hidup kita untuk sesuatu yang bermanfaat dan sering seringlah untuk berbagi ilmu (dengan begitu alloh akan berbagi ilmu (membuka cahaya) untuk kita) yaitu salah satunya dengan gabung di komunitas.
Saat anda bergabung dengan komunitas hal pertama yang anda lakukan tentunya perkenalkan diri terlebih dahulu, jika sudah kenal anda bisa sering sering bertanya..? jika anda gabung hanya untuk :

  • Bisa berpromosi
  • Bisa berjualan / berbisnis
  • Bisa menambah teman
  • Bisa menambah ilmu (sehingga kita akan semakin pandai)

ya hal tersebut dengan otomatis akan anda dapatkan , tapi jika tidak aktif di komunitas dengan bertanya maka hal hal detail tidak akan anda dapatkan..?

Bagaimana ,apakah setuju dengan tips dan beberapa hal manfaat jika gabung di komunitas …? monggo coret coret di kotak komentar , saya tunggu , bagi yang ingin menambahkan saya ucapkan terima kasih hehe :D. OK mungkin sampai disini dulu udah malam mau tidur dulu .

(Visited 1 times, 1 visits today)
sutopo

Seorang Blogger biasa yang suka banget dengan dunia otomotif , mulai dari motor drag ,modifikasi motor dll . Keseharian hanya menulis di website pribadi dan situs besar lainya. Yang Pengen Kenalan Monggo Invite PIN BBMku 5715885A

Artikel Terkait

Leave a Comment