Tips Jitu Membeli Motor Baru Untuk Berbagai Macam Keperluan

Modifikasi.co.id – Membeli sepeda motor baru memang sebenarnya membutuhkan tips khusus agar setelah membeli tidak terjadi penyesalan, memilih motor kalau menurut saya sama halnya dengan memilih jodoh …? kenapa..? karena motor yang akan digunakan yaitu untuk aktifitas sehari hari baik untuk kegiatan kuliah, menjemput anak sekolah , pergi kekantor,menjemput istri mengajar ,  dan aktifitas lainya yang menggunakan sepeda motor.

Sebenarnya ada 2 hal penting yang perlu di perhatikan saat membeli motor baru yaitu membeli motor sesuai dengan kebutuhan dan juga yang kedua yaitu sesuai dengan budget (uang yang dimilki)
Sepeda motor saat ini memang sudah menjadi kendaraan yang tidak terpisahkan khususnya untuk kehidupan manusia sehari hari,karena sudah banyak motor digunakan untuk mencari nafkah misalnya untuk ojek , untuk dagangan , untuk jual sayuran , dan aktifitas lainya. Manfaat menggunakan sepeda motor memang lebih irit bahan bakar ,perawatan yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan roda empat yaitu mobil.
Berbagai jenis dan juga merek motor yang ada dipasaran indonesia saat ini semakin menjamur ,hal ini tentunya akan membuat kita bingung untuk memilih motor mana yang terbaik…? Nah untuk itu lah artikel ini dibuat agar anda tidak bingung lagi memilih motor baru..? langsung saja berikut ini adalah trik sederhana membeli sepeda motor baru.

  1. Tujuan membeli sepeda motor
    Saat anda membeli sepeda motor baru apakah tujuan anda membeli , apakah sangat penting atau hanya sekedar keinginan saja,saat membeli motor baru hindari sedapat mungkin membeli motor berdasarkan kesukaan , kalau misalnya masih belum bisa menentukan tujuan membeli motor setidaknya anda perkirakan setelah membeli motor tersebut,  maksudnya adalah setelah anda membeli motor apa yang akan dilakukan ..?kegiatan apa saja yang sekitaranya  sangat sangat membutuhkan sepeda motor. Dengan begitu anda akan tahu tujuan anda membeli motor baru..?
  2. Menentukan type sepeda motor
    Saat anda membeli sepeda motor hal pertama tentunya anda menentukan tujuan membeli motor terlebih dahulu ,dengan begitu baru anda menentukan type motor , sebagai contoh saya seorang mahasiswa saya ingin membeli motor baru untuk aktifitas saya sehari hari ,agar biasa bulanan tidak naik secara signifikan maka saya ingin membeli motor yang memiliki bahan bakar irit jadi type motor yang saya inginkan adalah motor matic honda tapi kira kira type apa ,maka saya mencari harga yang murah akhirnya jatuh pada pilihan honda beat.
  3. Ada atau tidak produk terbaru
    Saat anda membeli motor misalnya honda cb 150 r maka anda lihat terlebih dahulu perkembangan motor tersebut apakah pihak pabrikan tersebut akan merilis motor terbaru atau tidak. Jika anda sudah terlanjur membeli dan kemudian pabrikan honda  merilis motor terbaru contohnya saja misalnya cb 150 r facelift 2015 maka tentunya anda akan menyesal karena motor yang anda beli ternyata desainnya lebih jelek dari pada produk yang terbaru , sedangkan untuk produk motor honda cb 150 r terbaru memiliki banyak keunggulan diantaranya dibekali dengan desainya semakin agresif, sporty dan tentunya terlihat lebih elegant selain itu mesin motor yang tangguh dan gesit.
  4. Bandikan harga dengan dealer lainnya
    Saat anda mempunyai keinginan membeli motor baru ,coba anda bisa kumpulkan terlebih dahulu motor motor yang anda pilih untuk anda miliki , sebagai contoh misalnya motor motor yang masuk kategori bahan bakar irit, honda beat, cb 150 r, dll. Jika sudah anda list maka langkah selanjutnya yaitu mencari informasi detail tentang produk tersebut baik dari harga dan juga spesifikasinya untung untung kelebihan kelemahan produk yang anda beli .
  5. Cek dan Perhatikan Motor baru anda saat di lokasi dealer
    Anda bisa melakukan pengecekan fisik pada sepeda motor anda beli , misalnya dari starter listrik, kick starter, stang , lampu depan , lampu belakang , suspensi , warna dan hal lainnya . Oiya jika anda membeli langsung didealer biasanya kondisi fisik sepeda motor sudah sangat baik. Jika anda harus indent coba anda tanyakan berapa lama anda harus menunggu.
  6. Kelengkapan Surat Surat Motor STNK/PBKN
    Untuk urusan surat menyurat seperti STNK atau PBKB biasanya ini yang menjadi permasalahan banyak orang ,oiya perlu diketahui bahwa urusan surat ini diurus oleh dialer, coba anda tanyakan surat surat motor tersebut kapan selesainya dan berapa lama harus menunggu , untuk biasanya kalau gak ada halangan yaitu 10 hari kerja.
  7. Perhatikan Harga Jual Motor
    Jika anda ingin membeli motor baru dan berniat untuk menjualnya lagi maka anda harus memilih motor yang memiliki harga jual yang tinggi agar saat anda tidak membutuhkan motor tersebut anda bisa jual lagi dengan harga cukup tinggi walaupun biasanya separuh harga.

Nah itu dia 7 tips yang perlu diperhatikan saat membeli motor baru atau yang mempunyai keinginan membeli motor baru. sebenarnya masih banyak lagi tips membeli motor baru,mungkin dilain waktu saya akan bahas detailnya.

Baca Juga Artikel lainya :

Demikian informasi yang membahas mengenai Tips Jitu Membeli Motor Baru Untuk Berbagai Macam Keperluan,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa jika merasa bermanfaat anda bisa bagikan melalui facebook,twitter dan google + ^_^

Tips Jitu Membeli Motor Baru Untuk Berbagai Macam Keperluan | sutopo | 4.5

Leave a Reply