8 Bagian Sepeda Motor Yang Menarik Perhatian Balita/Anak Anak

Modifikasi.co.id – Bagi anda yang mempunyai anak apalagi anak anda tipe hiperaktif mungkin sangat sulit sekali menasehatinya , karena kata kata yang kita ucapkan sering di abaikan. Anak hiperaktif biasanya selalu ada saja hal baru yang mereka lakukan , salah satunya pada motor, kadang anak kecil sering ngambil kontak kemudian menghidupkan motor sendiri .Sebagai seorang ayah tentunya kita khawatir kalau terjadi apa apa pada anak kita dan motor kita. Nah berikut ini ada beberapa bagian yang sering sekali menjadi perhatian anak anak kita baik yang masih balita atau yang sudah berumur 3-5 tahunan.

  1. Roda Bagian Belakang Sering dimainkan
    Bagi anda yang mempunyai motor laki laki atau pun motor yang memiliki standard 2 (tengah) kadang anak balita sering sekali memainkannya, kenapa hal ini menjadi perhatiaan anda balita..? jawabanya sebenarnya cukup simple yaitu ketika kita memparkir motor kemudian motor distandard tengah sehingga roda bagian belakang bisa di putar putar dan tentu saja hal ini akan menjadi objek yang menarik bagi anak anak kita. Mungkin karena akan rasa ingin tahu hal baru ,biasanya anak anak memutar mutar roda belakang .Bahayanya dari hal ini tentunya saja apa bila tangan anak kita kejepit bagian rantai motor. Untuk cara mencegah hal ini tentunya anda bisa dengan melakukan standard samping ,jika memang ingin menggunakan standard tengah maka motor jangan dalam kedaaan gigi netral tapi anda bisa masukan gigi 1 agar tidak bisa diputar putar
  2. Lubang yang ada di bagian Knalpot
    Pada bagian ini biasanya anak anak balita kita sering memasukan jari jarinya atau kadang kadang bisa juga memasukan sesuatu ke dalam lubang knalpot.??? Mengapa hal ini menjadi menarik perhatian anak, mungkin karena bentuknya yang unik dan lubangnya yang unik juga. Ada banyak kejadian kurang lebih seperti ini , saat pagi pagi motor dihidupkan tiba tiba ada batang rokok meloncat itu artinya batang rokok tersebut ada yang memasukannya kedalam knalpot , lha kalau batu yang dimasukan kan jadi repot hehe ,motornya nanti jadi bunyi kring kring kring xixixi. Untuk mencegah hal ini tentunya anda bisa pepetkan ujung lubang knalpot ke tembok atau anda juga bisa mensumpel lubang knalpot dengan menggunakan kain gombal.
  3. Radiator mesin
    Bagi anda yang mempunyai motor yang dibekali dengan radiator biasanya ini juga bisa menjadi salah satu bagian komponen motor yang menarik perhatian balita , kenapa…? karena bentuknya yang kisi kisi sehingga dimainkan sama anak anak kita dengan jari jarinya atau menggunakan benda lainya kekisi kisi radiator tersebut yang bisa menimbulkan bunyi unik yaitu “kreak kreak kreak” . Dengan begitu radiator akan mleot mleot ,untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya cukup simple yaitu anda bisa membelikan cover radiator agar pada bagian kisi kisi radiator tidak bisa dimainkan
  4. Setang motor
    Nah kalau yang ini mungkin sering banget terjadi kepada siapapun yang mempunyai anak , saya sendiri mempunyai adek sering sekali memainkan setang motor saat di parkir yaitu dengan cara membelok belokan baik kekanan ataupun kekiri,ada juga yang memencet seklar,starter, klakson dan tombol tombol yang ada di bagian stang sambil membayangkan naik motor beneran (ngeeeng ngengg) untuk mencegah agar tidak mainan di atas motor , anda bisa menguci stang hehe biar motor anda tidak bisa dimainkan .
  5. Knalpot yang masih panas.
    Kadang ada juga anak anak yang suka mainan di bagian knalpot yang masih panas, bahaya lagi kalau anak kita suka gramah gramah saat knalpot motor panas ,tentunya hal ini membayakan bukan..? untuk itu anda bisa parkir motor anda diluar agar tidak dimainkan ,setelah dingin anda bisa masukan kembali.
  6. Kunci Kontak
    Kadang bagian ini sering sekali dimainkan oleh anak anak, dilempar lempar apa lagi ada bandulnya tentunya hal ini menjadi perhatian anak kita. Ada juga saat kunci motor berada di stop kontak maka anak kita biasanya sudah bisa menghidupkan motor sendiri dengan memencet skalar starter motor ,weh kan ngeri nih kalau usia anak kita masih kecil apa lagi pas motor dalam keadaan masuk gigi. Jadi usahakan untuk selalu mencabut kontak motor dan mengunci stang agar tidak di mainkan oleh anak kita.
  7. Klakson
    Klakson juga kadang menjadi mainan anak, hal ini pernah dialami oleh adek saya sendiri ketika saya dirumah, klakson kadang menjadi mainan anak anak. Untuk antisipasinya ya tentunya saja anda harus menguci stang motor dan menyimpan kunci motor anda agar tidak di mainkan.
  8. Plat Motor
    Kadang mempunyai anak yang bandel memang membuat pusing kepala kita, sudah di nasehati malah ngeyel ,plat motor pun kadang menjadi mainan ,jika tidak hati hati maka tangan bisa teriris soalnya bagian plat nomer ini agak tajem bahasa koreanya mbeler hehe 😀 Untuk antisipasinya anda bisa membelikan pelindung plat no, seperti gambar dibawah ini :
    Plat Motor

Nah bagaimana ..? Jika anda mempunyai pengalaman mengenai bagian sepeda motor yang menarik perhatian anak mungkin bisa berkomentar dibawah ini .

Demikian informasi yang membahas mengenai 8 Bagian Sepeda Motor Yang Menarik Perhatian Balita/Anak Anak,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa untuk bagikan melalui facebook,twitter dan google +

Leave a Reply