Contoh Peluang Usaha Bidang Otomotif Yang Paling Menjanjikan Saat Ini

Modifikasi.co.id – Beberapa hari yang lalu saya sempat membeli 2 buku yang menurut saya wajib anda baca/miliki . Kenapa harus membaca 2 buku ini tentunya buku ini tidak saya beli kalau tidak bermanfaat ,jika memang benar benar ingin menjadi wirausaha buku cukup detail dan lengkap dalam pembahasanya. Buku tersebut kurang lebih menjabarkan mengenai detail detail membangun atau merintis usaha bisnis dibidang otomotif.

Ya bengkel adalah salah satu peluang usaha bidang otomotif yang masih sangat sangat luas ,walaupun sudah menjamur tapi pasar di indonesia ini masih sangat luas dan benar benar menggiurkan,bahasa teman teman blogger bilang “Pasar yang Gurih”, anda bisa lihat sendiri pada data penjualan motor dibawah ini.

data-penjualan-motor-maret-april-2015-aisi

AISI adalah Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, sebuah badan yang mempunyai kegiatan melihat perkembangan penjualan motor yang ada di indonesia. Data diatas adalah penjualan motor terbaru tahun 2015 dari bulan maret ,bulan april.

Oiya buku yang mungkin bisa anda beli di gramedia seperti gambar dibawah ini :

Peluang Bisnis dibidang Otomotif

 

Referensi dibawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi anda untuk membangun usaha berdasarkan hobi atau ada kaitannya dengan dunia otomotif. Usaha dibidang otomotif ini memang sangat menjanjikan yang bisa anda coba atau jalankan baik online ataupun offline.

Dunia Otomotif atau segala sesuatu yang berhubungan dengan kendaraan baik itu sepeda motor,mobil , bus, truk dan lain sebagainya. Saat ini jika memang anda melihat dan juga mengamati perkembangan zaman yang sudah semakin canggih dengan adanya sosial media, forum, situs jual beli yang bisa anda manfaatkan untuk mempromosikan produk anda agar mendapakatkan penjualan yang semakin meninggkat. Perkembangan teknologi tersebut tentunya sangat bisa membantu kita untuk memulai usaha atau bisnis dibidang otomotif.

Coba anda bayangkan sendiri diindonesia saat ini siapa sih yang tidak memiliki kendaraan , pastinya anda mengetahui sendiri bukan..? bahwa kendaraan motor hampir semua kalangan sudah memilikinya baik yang memiliki harga murah ataupun harga motor yang paling mahal. Motor sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer karena kemana kemana kita membutuhkan sepeda motor,sebagai contoh , untuk mengantar anak sekolah , untuk pergi kerja di kantor,dan rutinitas lainya yang menggunakan motor.
Melihat peluang yang terbuka lebar diatas tentunya sangat disayangkan apa bila anda tidak mencoba untuk bisnis dibidang otomotif, terlebih jika memang anda seorang yang ahli atau jago dibidang tersebut. Nah berikut ini saya akan memberikan beberapa contoh usaha bidang otomotif yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk anda yang masih bingung memulai usaha otomotif seperti apa…? langsung saja simak ulasan saya dibawah ini.

  1. Bisnis Rental Mobil
    Rental mobil adalah jenis bisnis usaha dibidang otomotif yang membutuhkan modal yang lumayan cukup besar, tentunya jika anda mempunyai banyak networking atau jaringan , contoh teman a punya avanza, teman b punya xenia , teman c punya honda jazz maka anda bisa bekerja sama untuk mendiriikan perusahaan rental mobil. Jika anda bergerak sendiri modalnya saya jamin cukup besar , contoh , untuk memiliki armada 1 saja misal mobil avanza maka anda harus membeli mobil tersebut sekitar ratusan juta . Sebenarnya bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang kecil syaratnya jika anda sudah mempunyai mobil sebelumnya atau seperti yang saya katakan tadi diatas yaitu dengan bekerja sama hehe. Selain menyewakan mobil yang anda miliki anda juga bisa menyewakan bus, minibus, truk dan jenis kendaraan lainya. Untuk lebih jelasnya silahkan membaca artikel sebelumnya yang membahas mengenai Peluang Usaha Bisnis Rental Mobil Yang Menguntungkan dan Menjanjikan.Untuk anda yang masih bingung mungkin referensi website rentalmobildijogja.co.id (rental mobil jogja , sewa mobil jogja ini mungkin bisa membantu , website tersebut adalah usaha teman saya yang sudah berjalan sekitar 4 bulanan.
  2. Jual Beli Kendaraan Bekas
    Untuk contoh peluang bisnis yang satu ini tentunya sering anda jumpai bukan toko jual beli kendaran bekas, kendaran bekas ini bisa jual beli motor dan mobil bekas. Usaha yang satu ini memang membutuhkan biaya atau modal yang lumayan cukup besar,namun bagi anda yang tidak mempunyai modal yang besar anda bisa menjadi makelar yaitu membantu menjual produk teman.Jika anda sudah mempunyai uang atau modal dari jual beli motor bekas tersebut anda bisa membuka showroom atau dealer sendiri.
  3. Membuka usaha bengkel mobil dan motor.
    Peluang usaha yang satu ini tentunya sangat membutuhkan perencanaan yang bagus agar bisa bersaing dengan bengkel lainya /persaing. Mendirikan bengkel tentunya membutuhkan biaya atau modal yang lumayan cukup besar,bagi anda yang mempunyai modal apa salahnya untuk mencoba membuka usaha bengkel motor. Kendaraan di diidonesia ini sangat banyak sekali , tidak mungkin kendaraan motor atau mobil tidak pernah mengalami kerusakan , untuk itu fungsi bengkel yaitu memperbaiki motor atau mobil yang rusak.Apa lagi bagi anda yang mempunyai keahlian dalam hal service motor mungkin bisa membuka kecil kecilan setelah modal terkumpul anda bisa mengembangkannya menjadi lebih besar. Peluang usaha bengkel ini sangat menjanjikan karena pertumbuhan pengguna sepeda motor setiap tahunya mengalami peningkatan.
  4. Membuka Usaha Cucian Sepeda motor dan juga mobil
    Semakin banyaknya kendaraan bermotor dan juga mobil tentunya banyak juga yang membutuhkan jasa mencuci kendaraan. Saat ini mungkin jika anda mengamati sudah banyak usaha jasa mencuci kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil yang sering kita temui, di jogja sendiri sudah meludak tapi peluang usaha membuka cucian mobil ini masih sangat menjanjikan. Bagi yang memiliki modal apa salahnya membuka usaha jasa mencuci kendaraan motor atau mobil ini .
  5. Membuka Toko Aksesoris dan sparepart Kendaraan
    Setiap kendaraan pasti membutuhkan suku candang atau spartpart . Nah bagi anda yang mempunyai modal mungkin bisa membuka toko khusus menjual sparepart motor atau bisa juga menjual aksesoris motor misalnya , handle, velg , fairing, swing arm dan aksesoris motor lainya. Suku cadang motor diganti ketika mengalami kerusakan atau dibutuhkan untuk modifikasi motor agar tarikan menjadi lebih top markotop. Untuk keuntungan sendiri tentunya membuka usaha jual beli spartpart motor atau akesoris motor ini cukup banyak.

Nah bagaimana dengan 5 tips Contoh Peluang Usaha Bidang Otomotif Yang Paling Menjanjikan,diatas..?

Jika artikel diatas cukup bermanfaat anda bisa bagikan melalui facebook,twitter dan google + ^_^ sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Contoh Peluang Usaha Bidang Otomotif Yang Paling Menjanjikan Saat Ini | sutopo | 4.5

Leave a Reply