Fenomena Motor Menggunakan Ban Motor dan Velg Jari Jari Ukuran Kecil (Cacing)

Modifikasi.co.id┬á–┬áBagi sebagian pecinta motor dan juga mobil mungkin mengganti velg standard dengan menggunakan velg racing atau kompetisi merupakan kewajiban , lha piye gak diganti , lha wong kalau misal untuk kompetisi/ajang balap gak di ganti jelas bisa kalah .hehe ­čśÇ soalnya velg juga bisa mempengaruhi akselerasi pada motor . Tujuannya selain membuat akselerasi motor menjadi tambah cepat juga membuat tampilan motor menjadi lebih keren dan sesuai dengan karakter yang diinginkan yaitu terlihat elegan , racing, dan sporty.

Namun pada kenyataannya mengganti velg motor ada yang sudah melanggar ukuran ban velg menjadi ukuran cacing, ada juga yang menggunakan velg ukuran besar. Mengganti Velg motor memang tak semudah hanya dengan datang ke toko kemudian mencari velg yang bagus sesuai dengan model yang diingikan. Dalam proses pemasangan kadang kerap terjadi kendala yaitu tidak semua velg motor yang di jual memiliki spesifikasi yang sesuai dengan ban motor kita. Selain ukuran diameter yang berbeda dengan ban motor kita ada juga lebar pelek terlalu besar, jadi jika ingin mengganti velg motor racing untuk balapan , sesuaikan dengan ban motor anda atau jika mempunyai budget (uang ) yang lebih maka bisa mengganti kedua duanya yaitu velg racing sekaligus ban motor luar dan dalam.

Ban motor cacing dan velg jari jari mungkin sudah sering anda lihat dijalanan baik di desa desa atau di kota seperti jakarta, bandung , jogja dan sekitarnya , di desa saya sendiri tempatnya batumarta 3 Blok D (palembang) kebanyak teman teman menggubah velg standard menjadi velg jari jari tdr satria fu ,soalnya teman teman kebanyakan menggunakan Satria FU yang tahun 2013 lagi boomingnya motor pabrikan suzuki tersebut.

Ban ukuran cacing biasanya atau sebenarnya fungsinya hanya untuk digunakan dalam ajang balapan drag race , tapi sekarang ini malah disalah gunakan menjadi ban harian..? Ya wajar saja polisi sering melakukan razia karena motornya sudah gak standard dan gak safety.  Ban motor kecil dengan velg jari jari sudah banyak digunakan oleh kalangan anak anak muda dan bahkan orang tua sekalipun menggunakannya

Seperti yang anda lihat pada gambar diatas motor vixion yang di modif menggunakan velg jari jari dan ban cacing , walaupun terlihat lebih keren dan terkesan elegan tapi ban model ini bakalan kena tilang polisi , lha piye gak keno tilang wong wes gak standard.

Motor diatas jika diperhatikan memang bagus, tapi kalau kembali lagi dari sisi keamanan (safety) maka motor motor diatas sangat bahaya , khususnya saat digunakan untuk cornering dengan kecepatan yang sedang maka bisa ngesor atau ngelosor.

Kesimpulan :

Sebagai seorang rider yang taat dengan aturan lalu lintas dan juga mengutaman keselamatan maka lebih baik motor jangan diotak atik , lebih baik standard (karena pabrikan motor biasanya sudah mendesain dan merancang motor agar lebih safety , kalau gak safety tentunya gak laku dipasaran , beberapa motor terkini sudah dibekali dengan REM yang sudah menggunakan teknologi ABS ( antilocking brake system ), kunci kontak anti maling dan lain sebagainya.

Bagaimana menurut anda ..? silahkan uneg unegnya bisa ditulis di kotak komentar  mengenai fenomena ban cacing hehe, yang kini di indonesia lagi musim trend.

Demikian informasi yang membahas mengenai Ban dan velg jari jari ukuran cacing, lha piye gak dibilang cacing wong ukuranne kecil hehe. Terima kasih sekali lagi sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk bagikan melalui facebook,twitter dan google +

Fenomena Motor Menggunakan Ban Motor dan Velg Jari Jari Ukuran Kecil (Cacing) | sutopo | 4.5

Leave a Reply