Apa Sih Itu Brotherhood dan Makna Kata Tersebut..?

Modifikasi.co.id – Saat anda bergabung di sebuah komunitas motor atau pecinta motor mungkin sering mendengar istilah asing , salah satunya adalah istilah brotherhood..? lalu apa sih arti dan makna istilah tersebut ..? untuk itu mungkin penjelasan atau OPINI saya dibawah ini bisa membantu kita semuanya , sesama riders dan pecinta motor hehe. sebelum melanjutkan postingan ini salam brotherhood dulu dari NVL Rider Jogja .

New Yamaha Vixion Lightning

Foto diatas adalah motor saya yang di jepret sama sutoro ,via stadion maguwo.

Brotherhood adalah sebuah ungkapan atau kata yang dalam bahasa indonesianya mempunyai arti “persaudaraan”, “kelompok” atau bisa juga disebut dengan “teman sejati” tapi mari kita lihat lebih dalam lagi arti dari kata “Brother” dan Hood. Kalau dipisah 2 kata tersebut mempunyai arti Saudara laki laki dan Hutan. 2 kata tersebut dapat diartikan bahwa persaudaraan yang sangat luas. Jadi bisa diartikan bahwa brotherhood adalah persaudaraan atau pertemanan yang ditujukan untuk membentuk setiap kelompok yang luas ,baik dari berbagai macam tipe motor, merek motor dan sebagainya.

OPINI saya (bisa jadi benar dan bisa jadi salah ,karena juga pendapat) Brotherhood yang saya maksud disini adalah kelompok pria yang bersatu , layaknya seperti sebuah komunitas atau geng yang terlihat kompak dalam satu visi dan misi. Kalau dalam sebuah perusahaan bisa dikatakan sebuah team yang solid , satu diantara yang lain saling dukung ,membantu jika mengalami masalah dan mencari solusi bersama. Dalam dunia motor anda pasti mengalami hal yang sama, khususnya buat yang mempunyai sebuah komunitas , apa lagi MOGE (motor gede) di indonesia sendiri sangat banyak sekali para pencinta motor moge, walaupun saya bukan pecinta motor moge tapi saya tertarik juga (walaupun untuk memiliki motor tersebut hanya seperti mimpi hihi).

Brotherhood menurut saya sendiri sangat penting karena disini kita akan mendapatkan yang namanya pertemanan sejati. Tapi kalau sekarang ini yang saya amati di indonesia khususnya untuk pria zaman sekarang sudah kehilangan kata brotherhood ..? lha piye gak kehilangan , coba anda simak Opini saya dibawah ini :

Para pria / cowok zaman sekarang ini rata rata banyak yang berkelompok berdasarkan satu aliran , misalnya hanya kelompok orang pintar , kelompok orang kaya, atau kelompok orang rajin. Yang orang pintar ngumpul sama orang yang pintar, yang kaya sama orang yang kaya dan lain sebagainya. dan faktanya zaman sekarang ini cowok ( dalam kelompok) hanya untuk BERSAING di dalam kelompok tersebut. bukan saling bersatu untuk membuat hal yang positif untuk indonesia malah hanya membuktikan bahwa ia adalah seorang individualistis (halah mbuh opo jenenge ). Mindset seperti ini sebenarnya tidak cocok ,dan harus dirubah.
Dengan merubah mindset yang individualistis ke brotherhood maka anda akan mempunyai banyak teman, anda akan lebih suka bergaul/ terbuka kepada siapa saja , karena untuk bergaul dan mendapatkan teman yang banyak menurut pengalaman saya yaitu terbuka kepada siapa saja maksudnya (tidak membatasi pertemanan).

Apa Sih Itu Brotherhood dan Makna Kata Tersebut..? | sutopo | 4.5

Leave a Reply