Tips Membeli Mobil Bekas dan Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik

Modifikasi.co.id – Saat uang tidak tercukupi untuk membeli mobil baru maka pilihan terbaik yaitu menabung terlebih dahulu untuk membeli mobil tapi jika mendesak maka pilihan terbaik yaitu mencari mobil bekas atau second.

Mencari mobil bekas (second) yang paling sesuai dengan apa yang kita inginkan memang sulit ,dan susah susah gampang , apa bila kita beruntung maka bisa mendapatkan mobil bekas yang kita inginkan , tapi apa bila tidak beruntung malah membuat kita rugi karena mobil yang kita beli perlu dirawat dan diservice karena banyak kerusakan. Kedaan mobil seperti apapun pasti menentukan sebuah harga mobil bekas,ya jadi faktor umumnya yang menjadi banyak acuan adalah harga mobil bekas yang murah selain itu mobil dalam keadaan masih bagus untuk digunakan.

Salah satu acuan dalam memilih dan membeli mobil bekas adalah jarak tempuh yang masih minim , Jumlah jarak tempuh tersebut bisa dipastikan keadaan kelayakan pada penggunaan mobil , pada mesin mobil dan lain sebagainya. Jadi apa sih yang harus di perhatikan saat membeli mobil bekas…? untuk itu simak 4 tips memilih mobil bekas dibawah ini :

Dalam memilih mobil bekas yang saya baca dari  berbagai sumber diantaranya ada beberapa parameter yang memudahkan dalam memilih dan membeli mobil bekas , diantaranya mobil yang jarang digunakan , keadaan atau permukaan body mobil masih bagus lantaran jarang digunakan untuk keluar dari rumah. tetapi bukan itu saja yang harus diperhatikan melainkan :

  1. Perbandingan Jumlah KM dan usia pada mobil
  2. Karet Pedal pedal bisa jadi acuan mobil sering digunakan atau tidak
  3. Bila Mobil sering digunakan ,kulit jeruk sebagai permukaan basic bakal terkikis.

1. Jumlah Kilometer yang ditempuh

Jumlah jarak tempuh yang ada pada odometer bisa menjadi salah satu acuan , parameter atau patokan sebelum anda membeli mobil bekas tersebut,dengan melihat jumlah kilometer tentunya anda sudah bisa mengkategorikan mobil tersebut layak dibeli atau tidak. Selain itu juga bandingkan usia mobil tersebut dengan jumlah yang tercantum di odometer.

Yang idealnya penggunaan mobil bakal menyentuh 100.000 KM sesudah berusia 3 tahun, bila mobil bekas yang anda incar tersebut mempunyai odometer 50.000 dengan usia mobil masih 3 tahun maka mobil tersebut jarang atau tidak sering digunakan untuk berkendara. Jadi hal tersebut bisa menjadi acuan untuk membeli mobil bekas.

2. Keadaan Interior Mobil

Desain interior yang ada di dalam mobil bisa menjadi acuan atau patokan dalam memilih mobil bekas selain dari jumlah KM yang ditempuh,dengan melihat desain interior apakah masih bagus atau tidak hal tersebut mencerminkan bahwa mobil tersebut jarang digunakan. Diawali dari sisi yang sering disentuh oleh tangan waktu mengemudi ,misalnya dari setir mobil,apakah masih dalam keadaan bagus atau sudah buruk,kemudian anda juga bisa melihat jok pada mobil apakah dalam keadaan baik atau buruk,Jika mobil sering digunakan tentunya jok mengalami kempis atau permukaan pelapis terkikis karena sering digunakan. Begitu juga dengan keadaan arm test serta logo dan tombol tombol di bagian dashboard mobil. Selanjutnya juga pada bagian pedal pedal mobil, apakah masih terang atau catnya sudah hilang,pedal yang sering digunakan biasanya permukaan pedal bakal terkikis yang disebabkan karena gesekan sepatu saat menginjak pedal tersebut.

3. Buku Service

Buku service pada saat membeli mobil bekas juga bisa menjadi patokan dengan melihat buku service tentunya kita bisa melihat kisah perawatan berkala pada perubahaan komponen mobil bekas tersebut.

Nah itulah beberapa hal yang bisa menjadi patokan saat membeli mobil bekas, nah berikut ini saya juga cantumkan beberapa daftar mobil bekas yang sangat direkomendasikan dengan kapasitas mesin sekitar 1500 cc

Rekomendasi Mobil Bekas 1. 500 cc

  1. Toyota Vios
  2. Honda Jazz RS
  3. Daihatsu Terios
  4. Nissan Evalia XV

Demikian informasi yang membahas mengenai Tips Membeli Mobil Bekas ,semoga informasi diatas bermanfaat , dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa sharing di facebook,twitter dan google +

Tips Membeli Mobil Bekas dan Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik | sutopo | 4.5

Leave a Reply