Mobil Melakukan Drift Sudah Biasa Motor Drift ….?

Modifikasi.co.id – Aktifitas olah raga dunia otomotif yang satu ini memang menjadi rutinitas dan aktifitas oleh rider’s yang mempunyai mobil dengan torsi yang besar dan power mobil yang sangar/gahar. Bukan hanya pada mobil (kendaraan roda empat) ternyata ada lho motor yang jago drift.

Drift atau orang yang lebih mengenal dengan istilah ngesot adalah salah satu teknik dasar freestyle yang banyak dilakukan oleh roda empat , dalam roda empat kita mengenai drift sedangkan dalam roda dua kita mengenai dengan istilah burnout.

Untuk bisa melakukan drift baik pada kendaraan roda empat atau kendaran roda dua syaratnya yaitu harus menggunakan mesin yang memiliki torsi tinggi dan juga horsepower yang lebih besar kemudian digabungkan dengan permainan kopling pada mobil + gigi dan tidak lupa juga dengan menggnati ban yang digunakan dengan memilih jenis slick atau licin

Tujuan penggantian swing arm tersebut agar lebih stabil saat melakukan drift ,jika menggunakan swing arm standar maka lebih sulit untuk mengendalikannya.

Selain itu perubahaan yang dilakukan agar motor bisa digunakan untuk drift yaitu mengubah sektor mesin dengan memperbesar torsi agar ban motor lebih mudah memutar , begitu juga dengan horsepower dirubah menjadi lebih besar. untuk bagian kaki kaki bisa dirubah dengan menggunakan gear belakang yang berukuran besar dan gear depan lebih kecil , selanjutnya jangan lupa untuk mengganti ban tipe slick untuk mendukung motor saat melakukan drift

Dibawah ini ada video bagaimana motor melakukan drift.

Bagaimana,apakah anda tertarik untuk mencoba hehe 😀 semoga menginspirasi , jangan lupa untuk like share dan comment

Mobil Melakukan Drift Sudah Biasa Motor Drift ….? | sutopo | 4.5

Leave a Reply