Knalpot Sakura Untuk Yamaha R15, R25 dan R6

Modifikasi.co.id –¬†Siapa sih yang tidak kenal dengan knalpot merek yang satu ini , knalpot sakura memang salah satu anak perusahaan dari yamaha. Ya Jika di lihat lebih detail dan ditelusuri lebih lanjut di website yamaha global maka anda akan mendapatkan informasi tentang PT Sakura Java Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan produsen muffler sakura yang merupakan salah satu “anak perusahaan” dari yamaha. jadi anda jangan kaget kalau memang produk dari perusahaan yamaha lebih banyak dibandingkan dengan produk untuk brand lainnya. Nah berikut ini ada beberapa produk dalam negeri yang mungkin menjadi daya tarik anda khususnya untuk knalpot motor yamaha R15 , R25 dan T6 ,seperti apakah knalpotnya , langsung saja simak dibawah ini :

Sakura R15 , R25 dan R6

Sakura R15 , R25 dan R6

Foto foto gambar knalpot sakura atau foto foto muffler dari sakura yang digelar oleh perusahaan yamaha indonesia saat memperkenalkan team balapnya untuk tahun 2014 sekaligus lounching produk terbarunya yaitu motor yamaha R25 ABS di hotel lor- in sentul.
Anda bisa lihat foto diatas ada 3 jenis motor sport yamaha R Series diantaranya Yamaha R15, R25 , R6 dan Z1.
Untuk jenis knalpot sakura ada 2 versi diantaranya bisa anda lihat dibawah ini :

  1. Knalpot sakura Race
  2. Knalpot Sakura Sales

Untuk motor tipe R series model R6 hanya ada untuk versi Race , sedangkan untuk yamaha R15 dan motor yamaha R25 ada dua jenis yaitu versi Race dan Versi Sales, anda bisa lihat pada gambar dibawah ini

Kanalpot Sakura Yamaha R15  dan Z1 Race

Kanalpot Sakura Yamaha R15 dan Z1 Race

R16 Race

R16 Race

Knalpot R25 Race

R25 Race

Knalpot R25 Sales

Knalpot R25 Sales

Lalu apa bedanya diantara keduanya tersebut yaitu versi Race dan Sales..? Untuk versi sales diperuntukan bagi yamaha R15 dan yamaha R25 dengan perhitungan bahwa knalpot tersebut bisa digunakan untuk harian , bahwa di knalpot jenis “Sales” Edition tersebut ada juga semacam DB Killer yang membuat hasil suara knalpot tersebut tidak terlalu bising (turun dari 103 db menjadi 93 db) . Oiya untuk bahan…? Knalpot sakura ini khususnya bagian lehernya terbuat dari stainless SUS304 yang tahan dari karat dan untuk mufflernya terbuat dari serat bahan karbon.

Dengan knalpot/muffler yang dinamakan dengan tipe AR04 atau Muffler R25 versi sales ini dibanderol dengan harga kurang lebih sekitar Rp 4.9 Jutaan . Dengan menggunakan knalpot ini maka perbandingan untuk yamaha R25 maka power motor yang dihasilkan naik 1.6 Hp di rpm 12.000 an dengan torsi yang tekerek naik jadi 0.7 ZNm. Untuk modelnya sendiri ternyata bisa di copot ams yang terdiri dari 2 bagian  yaitu leher knalpot dan muffler . So kalau lagi anda iseng pun bisa gonta ganti mufflernya (knalpot) atau bisa juga ganti legernya (custom)

Nah selanjutnya untuk versi Race, untuk versi muffler sakura yang Race ini diperuntukan bukan untuk harian ,melainkan digunakan untuk race use only, jadi memang digunakan untuk kepentingan balapan. Keunggulan knalpot sakura ini memiliki hasil finishing yang bagus, las lasanya terlihat rapi , namun tidak semengkilap versi street/sales pada AR04 yang notabene terbuat dari bahan stailess steel.

Untuk berat knalpot Pada Full sakura AR04 untuk yamaha R25 yang terbuat dari staninless steel ternyata membutuhkan tenaga tapi untuk muffler sakura buat race (yamaha R25) ternyata bobotnya sangat ringan. Untuk knalpot /Muffler sakura Full Titanium R6 yang punya 4 silinder ternyata enteng juga tidak terlalu berat.

Sumber TMcblog.com

OK mungkin itulah sekilas informasi mengenai knalpot racing untuk Yamaha R15, R25 dan R6 yang diperuntukan untuk harian dan race, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa untuk like , share dan comment.

Knalpot Sakura Untuk Yamaha R15, R25 dan R6 | sutopo | 4.5

Leave a Reply