10 Aksesoris Motor Yang Paling Banyak Digunakan dan di Cari

Modifikasi.co.id – Seiring bertumbuhnya penjualan sepeda motor yang ada di indonesia, pertumbuhan aksesoris motor juga semankin menjamur, sekarang ini sudah banyak sekali pengguna motor baik , motor bebek, motor matic dan juga motor sport,kita bisa temukan dijalan ada berbagai macam pengguna sepeda motor.

Aksesoris motor saat terjadi musim hujan juga sudah ada seperti jaket hujan, masker dan lain sebagainya.Banyaknya produk produk aksesoris motor ini karena murahnya harga motor sekarang ditahun 2015 ini sehingga memudahkan pengguna atau konsumen untuk mendapatkan motor yang diimpikannya apa lagi sekarang ini hampir semua motor sudah bisa dibayar dengan sistem kredit.

Kalau untuk urusan kredit motor ini saya sarankan jangan dulu , lebih baik anda menabung terlebih dahulu , jika memang sudah terkumpul banyak baru anda bisa beli motor cash, pengalaman saya kalau membeli motor kredit itu hanya akan menambah beban masalah hidup kita, xixixi , saya cuman sharing pengalaman saja , jadi kalau tidak berguna abaikan saja.

Seiring berjalannya waktu aksesoris motor selalu dikembangkan untuk memperindahh tampilan motor kita,atau untuk menjaga agar lebih stabil atau bisa juga untuk menjaga keamanan pada motor. nah berikut ini daftar aksesoris motor yang paling banyak digunakan atau dicari guna untuk mendukung tampilan,keamanan,dan mobilitas anda.

  1. Knalpot
    Part motor yang satu ini tentunya merupakan part wajib bagi anda yang suka dengan suara menggelegar dan juga kecepatan . Kono katanya dengan mengganti part ini yaitu dari knalpot standard menjadi knalpot racing maka bisa meningkatkan performance, tenaga dan kecepatan pada motor kita walaupun tidak naik dengan signifikan.Efek yang akan terjadi tentunya suara motor akan menjadi bising dan juga penggunaan bahan bakar (bensin) menjadi lebih boros.
  2. Headlamp Projektor *lampu variasi
    Yang kedua yang paling banyak dicari adalah headlamp projektor atau lampu variasi. Bagi anda yang suka dengan dunia modifikasi atau penggila touring maka part ini pasti menjadi hal yang wajib diganti. Dengan menambahkan part lampu yang menarik niscaya saat kita mengendarai motor tersebut akan lebih percaya diri.Selain membuat motor terlihat semakin indah , dengan lampur variasi tentunya akan menjadi semakin terang dan bisa menambah unsur keselamatan dalam mengendarai motor jarak jauh (touring)
  3. Fairing /Sayap
    Nah untuk part motor yang satu ini tentunya disukai oleh kalangan pengguna motor yang menggunakan motor sport , contoh byson , vixion , cb 150 r ,dan lain sebagainya. Motor sport tersebut kurang pas kalau belum di tambahkan part fairing, agar terlihat lebih gagah dan keren maka part yang bernama fairing ini wajib di sematkan . motor milik saya sendiri yang dibeli dengan hasil kerja keras saya modif dengan menambahkan fairing, hasilnya tentunya cukup bagus hehe ,motor menjadi terlihat lebih tamvan.
  4. Box Part
    Bagi anda yang suka dengan dunia touring motor,maka part ini juga hukumnya wajib, box part ini bisa digunakan untuk menambah makanan dan memiliki fungsionalitas yang cukup membantu dalam perjalanan jarak jauh. Box pada motor ini memiliki ruang yang cukup luas ,bisa digunakan untuk membawa banyak barang,untuk jenis box yang dijual dipasaran juga ada berbagai macam, ada yang memiliki harga murah sampai dengan memiliki harga yang mahal. Untuk box ini biasanya diletakan pada bagian belakang motor ataupun ada juga yang disematkan pada bagian kanan kiri belakang.
  5. Speaker Klakson
    Part motor yang satu ini tentunya juga sudah menjadi kebutuhan untuk kalangan pengguna sepeda motor,agar suara klakson lebih greget dan kekar maka klakson harus dimodifikasi atua diganti dengan klakson yang memiliki suara lebih gahar lagi. Tentunya saat membunyikan jangan dipakai disembarang tempat,supaya orang tidak kaget yang nantinya malah bisa berakibat fatal bagi pengendara lainya.
  6. Charger HP
    Untuk part motor yang satu ini biasanya paling banyak digunakan oleh kalangan pengendara motor touring, fungsi part ini tentunya sudah sangat jelas yaitu untuk melakukan pengisian baterai pada smartphone atau hp kita.Dengan part ini kita bisa melakukan pengisian baterai sambil mengendarai motor dalam menempuh perjalanan ratusan atau ribuan kilometer . Jadi part motor yang satu ini tentunya akan membantu ketika sedang melalui perjalanan jarak jauh dan dengan memanfaatkan fitur google maps untuk sepeda motor.
  7. Tabung Master Rem
    Part motor yang satu ini sudah menjadi kebutuhan agar keamanan pada motor semakin meningkat,tabung rem master cakram ini akan membuat motor menjadi terlihat lebih menarik ,dengan adanya part motor yang satu ini akan membuat tampilan motor menjadi terlihat istimewa dan semakin keren . Pada dasarnya tabung master rem ini masih memiliki fungsi yang sama dengan bawaannya yang membedakan hanya tampilannya saja.
  8. Remote Alarm
    Untuk meningkatkan keamanan pada motor yang kita kendaran tidak ada salahnya untuk menyematkan Remote alarm tersebut ke dalam motor kita, system ini hampir sama dengan keamanan pada mobil yaitu ketika motor disentuh maka langsung akan bunyi nah untuk mematikan bunyi alarm tersebut bisa menggunakan remote alarm.Selain itu juga remote alarm ini bisa berguna kalau kita lupa menaruh motor saat diparkir dengan menekan tombol alarm maka dengan mudah untuk menemukan motor yang kita parkir.
  9. Shockbreaker
    Jika motor yang anda beli memiliki tingkat suspension yang terlalu keras atau terlalu empuk maka kamu bisa mengganti dengan shockkbreaker variasi, Dengan shockbreaker variasi anda bisa memilih dengan model yang terbaru, tingkat suspension yang diingikan dan tentunya jika dipasang di motor anda akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendaran dan juga penampilan motor menjadi terlihat lebih garang lagi.
  10. Rem Cakram
    Nah aksesoris motor selanjutnya yang tidak kalah menarik yang biasanya banyak dicari orang adalah Rem Cakram atau piringan cakram. Part motor yang satu ini bisa juga meningkatkan keamanan dalam berkendara . Part rem cakram ini banyak diganti karena memang bawaannya kurang maksimal kinerjanya dengan mengganti yang sesuai dengan kebutuhan tentunya keamanan pada motor akan lebih meningkat dan keselamatan akan lebih terjamin.

OK mungkin itu aja dulu yang bisa saya bagikan untuk anda semuanya, jika artikel diatas cukup menarik bagi anda ,silahkan bagikan melalui sosial media seperti facebook,twitter dan google + ,Terima kasih atas kunjunganya di www.modifikasi.co.id sampai jumpa di postingan selanjutnya.

10 Aksesoris Motor Yang Paling Banyak Digunakan dan di Cari | sutopo | 4.5

Leave a Reply