Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki KLX 150 BF Lebih Keren dan Agresif

Modifikasi.co.id – Baru baru ini PT Kawasaki Motor Indonesia atau orang menyingkat dengan istilah KMI belum lama ini sudah mengenalkan produk terbarunya yaitu Kawasaki KLX 150 BF , produk yang satu ini adalah salah satu perubahan yang cukup besar pada versi sebelumnya yaitu KLX 150. Untuk produk kawasaki klx 150 sebelumnya seperti klx 150 s dan juga klx 150 l sekarang ini sudah tidak diproduksi lagi, informasi ini saya dapat dari situs otomotifnet.com. Sekarang ini yang tersedia hanya 3 varian yaitu Kawasaki KLX 150 yang dibanderol dengan harga kurang lebih sekitar 26,8 jutaan sedangkan untuk KLX 150 BF dibanderol dengan harga 29,9 jutaan nah untuk yang KLX 150 BF Special Edition dibanderol dengan harga yang paling mahal yaitu 30,9 jutaan.

Kawasaki KLX 150 BF ini sudah mengalami beberapa perubahaan diantaranya pada body , fitur dan juga pada bagian mesin. Untuk Mesin motor kawasaki KLX 150 BF perubahaanya pada bagian torsi yang lebih besar, sehingga putaran bawah hingga putaran menengah motor yang satu ini menjadi lebih baik , begitu kurang lebih yang disampaikan Bharata Prima Wardhana, Sales & Promotion Department, Marketing & Sales Division PT KMI .

Desain Motor Kawasaki KLX 150 BF

Kawasaki KLX 150 BF Terbaru

sumber : kapanlagi.com

Untuk desain motor ini sudah dibekali dengan yang baru , garis body motor ini menjadi terlihat lebih tajam dan juga lebih ramping. Pada bagian depan khususnya spakbor depan dan juga bagian spakbor bagian belakang sudah terlihat tidak terlalu menjuntai lagi. Kemudian untuk bagian lampu bagian depan sudah terlihat lebih agresif dan sudah dibekali dengan bohlam HS1 35/35 watt yang memiliki daya terang cukup lumayan. Selain itu juga Motor kawasaki klx 150 BF ini memiliki supensi yang terlihat makin gahar yaitu sudah menggunakan jenis USD (Upside Down)

Fitur Motor Kawasaki KLX 150 BF

Fitur Kawasaki KLX 150 BF ini sudah dibekali dengan fitur terbaru, nah untuk fitur yang paling penting yaitu fuelmeter dimana berfungsi untuk melihat keadaan tangki bahan bakar penggunaan bensin apakah masih banyak atau tinggal sedikit. Jadi lebih enak saat motor ini digunakan untuk touring dan adventure.Untuk fitur takometer motor ini belum ada jadi harus menggunakan feeling untuk mengganti gigi atau memindah gigi agar tidak over rpm. Fitur yang lain tentunya kawasaki KLX 150 BF dan juga Kawasaki KLX 150 BF Special Edition sudah menggunakan suspensin depan jenis USD upside down dengan ukuran kurang lebih sekitar 35 mm, dengan jarak main sekitar 175 mm sehingga motor tersebut terlihat semakin gagah dan redaman lebih lembut.

Untuk bagian system pengereman , motor ini sudah menggunakan cakram bergelombang, nah dengan menggunakan cakram ini tentunya diklaim saat terkena air maka lebih cepat kering dan tetep pakem saat digunakan. Untuk tampilanya tentunya semakin tambah garang karena tampak keren. Untuk ukuranya cakram bagian depan memiliki ukuran 240 mm dijepit dengan kaliper 2 piston dan untuk cakram belakang berukuran 190 mm dengan kaliper 1 mm.

Mesin Motor Kawasaki KLX 150 BF

Untuk mesin walaupun mengalami perubahaan tapi masih tetep sama untuk kapasitas mesin yang digunakan yaitu masih berkapasitas 150 cc SOHC 2 klep yang menggunakan bahan bakar bensin dan menggunakan sistem pemasok karburator dengan Keihin NCV 24 yang lebih tetap smooth. Jadi kurang pas motor ini digunakan untuk rider tipe agresif tapi kalau untuk rider adventure tentunya sangat cocok, walaupun masih menggunakan karburator tapi motor kawasaki klx 150 ini sudah lolos uji standard EURO 3 yang lebih ramah lingkungan.

Riding Position Motor Kawasaki KLX 150 BF

Untuk riding motor ini sudah cukup nyaman karena memiliki stang yang lebih tinggi yaitu 13 mm dan untuk lebarnya 32 mm membuat posisi duduk menjadi lebih tegap dan nyaman untuk berkendara dan lebih mudah/gampang  untuk  di kontrol saat bermanuver.

Motor ini dibekali dengan velg ukuran 21 untuk bagian depan dan untuk bagian belakang 18 inci,berat motor ini sekitar 116 kg , untuk detail spesifikasinya mungkin bisa dilihat dibawah ini :

Data Spesifikasi
Tipe mesin : 4 tak SOHC 2 klep berpendingin udara
Kapasitas mesin : 144 cc
Bore Stroke : 58 x 54,4 mm
Rasio kompresi : 9,5 : 1
Power maksimal : 11,8 dk/8.000 rpm
Torsi maksimal : 11,3 Nm/6.500 rpm
Pengapian : DC-DCI
Starter : Elektrik / kick
Suspensi depan : Upside down 35 mm
P x L x T : 2.050 x 830 x 1.115 mm
Jarak sumbu roda : 1.355 mm
Berat : 116 kg
Kapasitas tangki : 6,9 L

Nah bagaimana menurut anda semuanya mengenai motor klx 150 BF diatas , apakah anda tertarik untuk membeli ,jika tertarik maka bisa menabung dari sekarang untuk membawa pulang motorcross buatan kawasaki tersebut.

Demikian informasi yang membahas mengenai Motor Kawasaki KLX 150 BF Lebih Keren dan Agresi,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jika bermanfaat jangan lupa untuk like share dan comment

Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki KLX 150 BF Lebih Keren dan Agresif | sutopo | 4.5

Leave a Reply