Honda Modif Contest 2015 di Mandala Krida Jogja

Modifikasi.co.id – Terjun ke lapangan langsung untuk melihat lokasi seperti apa sih Honda Modif Contest 2015 yang diselenggarakan di Mandala Krida Jogja. Pagi tadi kurang lebih sekitar jam 11 ,tanggal 2 November 2015 , saya berangkat dari rumah untuk melihat dan memfoto beberapa Modifikasi All Motor Honda Alhasil sampai disana saya ketemu dengan beberapa teman blogger otomotif (Koboys).

Koboys

Melihat sana ini , sedikitpun saya tidak melihat atau bertemu dengan blogger kondang seperti kang iwan banaran (iwanbanaran.com) , mas vandra (monkeymotoblog.com) , mas Yoga (kobayogas.com) dan mas joko (motoblast.org). *Padahal pengen foto bareng xixiix. Walaupun tidak ketemu tapi sudah seneng sih karena disana banyak hasil modifikasi motor merek honda dari berbagai macam aliran seperti :

  1. Modifikasi Matic
  2. Modifikasi Sport Fairing
  3. Modifikasi Sport Naked
  4. Cub & Sport Racing Style
  5. Airbrush Graphic
  6. Sticker & Decals
  7. Choppy Cub
  8. Drag Racing
  9. dll

AHM atau Honda kali ini menggelar final kontes modifikasi akbar yang bertema Honda Modif Contest 2015 atau disingkat dengan istilah HMC. Honda membuat acara atau event ini karena yakin motor buatannya mudah untuk di modifikasi dengan style atau jenis apapun.

HMC atau Kepanjangan dari Honda Modif Contest adalah wadah kreasi untuk para modifikator motor ,dengan karya karya terbaik untuk menunjukan kebolehannya. Ide dan konsep yang kreatif menarik perhatian tentunya yang akan menjadi pemenang tanpa mengurangi sisi safety dan kenyamanan pada motor.

Dengan kegiatan yang diadakan oleh honda ini yaitu bertujuan untuk mendukung kreatifitas generasi muda salah satunya dengan karya karya modifikasi khususnya untuk motor honda. Dalam acara HMC (honda modif contest) ini mengundang modifikator terbaik (sebutan orang yang melakukan modifikasi pada motor) dalam final battle di mandala krida yogyakarta. Mereka semua memperebutkan 3 gelar juara nasional yakni :

  1. Honda Matic Nasional Champion,
  2. Honda cub & sport champ
  3. Honda Free All national Champion….

Dalam event tersebut atau HMC 2015 ini AHM memperlombakan kurang lebih ada 13 kelas modifikasi , 11 diantaranya adalah motor produksi tahun 2006 keatas terbagi atas skutik dan Scoopy stock/bolt on, matic advance, sport fairing, sport naked, matic racing style, cub & sport racing style, airbrush graphic, airbrush realist dsb. Sedang kategori dibawah 2006 masuk kelas choppy cub serta Honda free for all

Bagaimana Persyaratan HMC (honda Modif Contest)2015 tersebut..?

Dari informasi yang diterima bahwa syaratnya cukup simple yaitu motor harus bisa dikendarai dan bisa digunakan sebagaimana fungsinya ,nah kurang lebih seperti itu, jika hanya memprioritaskan modifikasi tapi motor gak bisa dikendarai tentunya peserta tersebut akan gugur. Untuk yang lain tentunya motor harus lebih safery dan nyaman untuk dikendarai.

Yang lebih menarik dari ajang HMC 2015 ini yaitu pemenang tahun ini akan dibawa berlaga diajang modifikasi kontes jepang dalam 24th annual mooneyes Yokohama Hot Rod Custom show 2015 Desember nanti. Dengan adanya kontes ini dan bisa menjadi pemenang tentunya bisaa menambah pengalaman dan juga menimba ilmu bagi para modifikator lokal agar lebih maju dan berkibar di kancah internasional lebih tepatnya sih di dunia.

Dalam kontes ini kurang lebih ada sekitar 1200 modifikator yang mengikuti, nah dibawah ini ada beberapa foto hasil modifikasi motor honda yang saya jepret langsung via smartphone xiaomi note (hadian kontes).

Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR Modifikasi CBR

Untuk melihat lebih lengkapnya anda bisa kunjungi Album facebook saya disini https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1555672648015620.1073741833.1480959312153621&type=3

Modifikasi Honda

Bagaimana dengan hasil modifikasi motornya menurut anda ..? cukup keren keren bukan , kalau menurut saya pribadi jelas cukup keren, terutama untuk motor CBR dibawah ini :

Modifikasi CBRsaya sendiri sebagai penulis dan tukang foto waktu mau posting artikel hampir keracunan :v lha gimana gak keracunan , hampir semua limbah moge disematkan pada motor diatas…! Contoh sudah USD (upside Down), Swing arm, Ban gede dll..

Honda Modif Contest 2015 di Mandala Krida Jogja | sutopo | 4.5

Leave a Reply