Jaket Balap Wearpack Marc Marquez di Banderol 55 Jutaan..?

Modifikasi.co.id – Marc Marquez sungguh beruntung bisa terhindar dari jatuh saat mengendarai motor di ajang balap motogp dengan kecepatan yang sangat cepat. Motogp yang kita kenal sebagai ajang balap motor dan salah satu cabang olah raga yang sangat banyak di tonton orang diseluruh dunia. Saat mengendarai motor besar dengan laju kecepatan tinggi tentunya membutuhkan yang namanya perangkat tambahan agar lebih safety. Tidak heran bahwa jaket menjadi salah satu hal yang paling utama dan merupakan komponen no 1 dalam safety ridding. Komponen ini didesain dengan menggunakan bahan no 1 terbaik agar bisa melindungi cedera pada badan.

Seperti wearpack racikan alpinestar dibawah ini yang digunakan oleh marc marquez.

Jaket Balap wearpack Marc Marquez

Foto diatas adalah kondisi wearpack miliki marc marquez saat delosor di aragon saat kualifikasi.

Anda bisa lihat sendiri bahwa gambar diatas kondisi wearpack gripis nyunyut yang habis tergerus oleh aspal motogp. Anda bisa perhatikan pada bagian sebelah kanan ,khususnya pada bagian paha …? terlihat jelas bahwa seperti mengelupas dan disitu juga masih ada layer kedua, itu artinya wearpack alpinestar yang digunakan oleh pembalap motogp tersebut yaitu marc marquez didesain khusus menggunakan model mesh pada bagian ketika dan juga badan samping. Tujuan desain tersebut yaitu untuk mengalirkan udara dari luar sehingga rider tetap akan merasa nyaman , karena umumnya menggunakan jaket motor dengan berbahan kulit (dari sumber yang saya baca bahwa jaket motogp menggunakan kulit dari kangguru) jelas panas dan sumuk poll.

Bagaimana Jika wearpack rusak atau misal sekedar baret , apakah masih boleh digunakan ,kan dalam satu seri ada beberapa kali balap yaitu free practice dan kualifikasi..?

Dalam ajang balap sekelas MotoGP masa iya ada tukang reparasi jaket ..? kan gak mungkin…! Jadi jika rider jatuh walaupun saat digunakan saat free parctice atau kualifikasi maka tetap langsung diganti dengan jaket (wearpack motogp) yang baru tentunya dengan vendor masing masing. Walaupun banderol harga wearpack khusus untuk motogp ini mahal bangetttt,tetap saja harus diganti ,alasanya karena agar lebih safety untuk ridernya.

Bedahalnya dengan kita, jika jaket balap yang kita gunakan ada lacet atau baret biasanya sering kita bawa ke tukang reparasi jaket selama jaket masih bisa digunakan ya direparasi ,nah inilah keunggulan hidup di indonesia :D.

Jadi Berapa Harga jaket motogp yang digunakan oleh marc marquez,jorge lorenzo, rossi dan lain sebagainya…?

Dari blog kang iwan mengatakan bahwa untuk versi massal air tech belum termasuk kantong air bag itu dijual dengan harga kisaran 55 jutaan. Padahal perangkat tersebut harganya bisa sampai 15 jutaan. SO anda bisa bayangkan sendiri bagaimana besarnya pengeluaran uang yang dikeluarkan oleh sponsor saat terjadi crash..?  Namun selama rider aman ,beban cost tersebut tidak menjadi masalah buat sponsor. Wearpack yang berbahan kulit kangguru diatas aja bisa baret dan lecet, bagaimana dengan jaket yang biasa kita gunakan ..? So saat anda berkendara jangan lupa gunakan jaket yang sudah safety ,gunakan yang berbahan kulit agar lebih aman dan nyaman saat digunakan. Jangan Lupa untuk klik button share dibawah ini agar lebih banyak yang mendapatkan manfaat.

Jaket Balap Wearpack Marc Marquez di Banderol 55 Jutaan..? | sutopo | 4.5

Leave a Reply