Review Menggunakan Helm Snail MX311 Supermoto

Modifikasi.co.id – Menggunakan helm adalah salah satu hal terpenting dalam berkendara karena hal tersebut bisa menjadi salah satu usaha untuk untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Menggunakan sepeda motor tipe dual purpose seperti kawasaki klx 150 ,kawasaki dtracker atau jenis motor apapun tetep masih cocok menggunakan helm supermoto, Saya sendiri sebagai pemilik motor sport dari pabrikan yamaha yaitu new vixion lightning lebih memilih menggunakan helm Snail MX311 Supermoto warna merah. Anda juga bisa baca

  1. Review Helm Snail Supermoto MX311 Double Visor Warna Merah

Helm ini memiliki ciri khas tersendiri dan saat menggunakan helm ini memiliki rasa kepuasan sendiri.

Untuk anda yang menggunakan motor jenis dual pupose maka helm snail mx311 supermoto ini wajib anda miliki , rasanya tidak lengkap jika tidak menggunakan helm yang matching. Helm snail ini sangat cocok digunakan dimanapun ,untuk blusukan dihutan OK, untuk aktifitas riding sehari hari juga ok , tapi helm ini tidak cocok digunakan untuk kecepatan tinggi karena helm ini memiliki sayap pada bagian atasnya.

Helm supermoto ini umumnya memiliki bentuk yang mirip dengan helm motocross , yang membedakan yaitu pada bagian depan moncong helm supermoto snail ini agak terlihat lebih membulat,tidak seperti pada moncong helm motocross yang terlihat lumayan cukup panjang.

Selain itu juga jika pada helm motocross harus menggunakan kaca mata (part tambahan) yang berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran, kalau pada helm supermoto ini sudah dibekali dengan kaca sebagai pelindung. SO helm supermoto sudah dibekali dengan kaca kalau pada helm motocross belum ada harus membeli part tambahan kaca mata pelindung helm motocross.

Helm Snail MX 311 Murah

Dipasaran memang belum terlalu banyak orang yang menggunakan helm supermoto,khususnya yang memiliki harga terjangkau. Contoh nih , untuk helm INK jenis supermoto itu dibanderol kurang lebih sekitar 1,1 jutaan.Sedangkan untuk helm supermoto dari pabrikan SNAIL MX 311 supermoto ini dibanderol kurang lebih sekitar 600.000an. Murah banget bagi yang punya uang hehe 😀

Helm snail mx311 ini memiliki 3 varian warna (merah , putih dan hijau). Dilihat dari modelnya memang cukup OK dimana memiliki bentuk yang hampir mirip dengan helm motocross tapi dengan moncong depan yang tidak terlalu lebay

Helm supermoto snail mx 311 ini sudah dilengkapi dengan kaca (visor) yang berwarna bening ,jadi lebih mudah saat melihat kondisi jalan. Bahkan helm ini juga sudah dibekali dengan dual visor yang memberikan kenyamanan saat berkendara disiang hari karena terik panasnya matahari.Untuk tombol mengaktifkan visor yang kedua ini terletak pada bagian samping helm sebelah kiri agak keatas,sehingga agak kesulitan untuk mengaktifkannya karena perlu meraba raba terlebih dahulu ,posisi tombol visor helm snail mx 311 ini menurut saya pribadi agak aneh karena umumnya untuk tombol mengaktfikan visor itu berada di sebelah kiri dagu sehingga lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Helm Snail MX 311 Paling Murah

Nah keanehan yang lain pada helm supermoto snail mx311 yaitu dari sisi ukurannya. contoh jika anda biasanya menggunakan helm dengan ukuran L maka jika membeli hel ini sebaiknya memilih atau menggunakan ukuran XL bahkan XXL karena ukuranya itu lebih kecil dibandingkan helm pada umumnya. Helm umumnya misalnya ukuran L saat digunakan pass, maka jika menggunakan helm snail MX311 ini memiliki ukuran yang kecil banget, maka harus memilih yang agak besar XL -XXL karena ukuran tersebut setara dengan ukuran L.

Untuk sisi kenyamanan sendiri saat menggunakan helm supermoto snail mx 311 ini menurut saya pribadi cukup nyaman , pass digunakan karena ukuran kepala saya tidak terlalu besar. Untuk busanya juga cukup tebal dan empuk. Nah selain itu juga pada helm supermoto ini terdapat 3 ventilasi udara yaitu pada bagian depan 1 dan pada bagian belakang ada 2.Untuk bagian depan letaknya pada yaitu pada bagian moncong,jadi kalau ventilasi udara tersebut dibuka maka langsung angin langsung menerpa mulut,rasanya semriwing.

Yang menarik dari helm supermoto snail mx311 ini yaitu pada bagian visornya yang besar sehingga saat pandangan kedepan terlihat sangat luas. Kekurangan helm ini yaitu saat digunakan di kecepatan yang tinggi diatas 90an maka akan keluar suara yang berisik ,ya wajar lah hahah karena helm ini bukan digunakan atau dirancang untuk kecepatan yang tinggi atau kebut kebuttan. Berikut penampakan helm tersebut.

Helm SNail MX 311 Warna Merah

Untuk fiturnya sendiri yaitu dari sisi keamanan, helm supermoto snail MX311 ini masih menggunakan sistem penguncian model klik atau micro lock. Ya sistem ini tentunya tidak sebagus dengan model sistem double D Ring, tapi untuk harian lebih nyaman karena lebih mudah untuk pemasangan dan juga saat melepas helm.

Kesimpulan

Saat menggunakan helm ini pertama kali kesan pertama saya satu kata “Well” haha , helm snail MX311 ini lumayan cukup keren dari desain dan semuanya meskipun ada beberapa kelemahan yaitu tombol double visor yang letaknya agak susah untuk dijangkau sehingga harus meraba raba,kemudian ukuran helm yang aneh. Untuk kelebihanya tentunya helm supermoto snail mx 311 ini memiliki harga yang terjangkau dan menurut saya paling murah dengan kualitas yang sebanding. SO Helm snail MX 311 ini layak untuk dijadikan koleksi ataupun harian untuk aktifitas ridding anda. Semoga bermanfaat

Review Menggunakan Helm Snail MX311 Supermoto | sutopo | 4.5

Leave a Reply