Alat Untuk Charger HP (Handphone) di Sepeda Motor

Modifikasi.co.id – Sekarang ini kebutuhan menggunakan gadget ternyata sudah meningkat khususnya untuk anda yang suka dengan ridding perjalanan jarak jauh maka membutuhkan yang namanya GPS atau penunjuk peta. Perangkat yang bisa digunakan bisa menggunakan smartphone, handphone ,tablet atau GPS itu sendiri guna menunjang aktifitas anda sehari hari dalam berkendara jarak jauh.

Nah tentunya gak ada salahnya jika motor yang kita gunakan dibekali atau dilengkapi dengan fitur yang bisa melakukan charger HP atau mengecas hp di sepeda motor. Untuk bisa mengisi baterai di hp kita maka membutuhkan perangkat khusus/tambahan agar motor yang kita gunakan bisa mengisi baterai hp kita ,alat ini bernama anzena.

Untuk bisa melakukan pengisian baterai hp di sepeda motor anda bisa merakit sendiri atau bisa juga membeli perangkat khusus charger motor yang banyak dijual bebas dipasaran indonesia.

Baca Juga Artikel Modifikasi.co.id lainnya :

Untuk perangkat charger yang banyak dijual yaitu Anzena-On Bike USB Charger,perangkat ini bisa di beli di toko online yang ada di indonesia seperti bukalapak.com atau tokopedia.com , untuk harganya juga bervariatif mulai dari yang murah yaitu sekitar 100.000an atau ada juga yang mahal yaitu sekitar 185.000an.

Anzena Multi Charger merupakan charger motor pertama yang menggunakan saklar on off, praktis pengoperasian cepat tanpa perlu menggunakan plug in lighter mobil. Pada saat anda ingin mengecas hp/gadget anda, cukup menekan tombol on/off untuk mengaktifkannya, lampu indicator akan menyala selama proses pengecasan, setelah selesai cas tekan kembali tombol untuk menonaktifkan.

Anzena Charger motor

Untuk yang didapat dari paket pembelian perangkat charger anzena yaitu perangkat charger itu sendiri dengan kabelnya yang memiliki ukuran sekitar 1,5 meter, kemudian kabel micro USB untuk dihubungkan dengan HP, holder yang berfungsi untuk pemasangan hp di stang motor dan stiker.

Cara Alat Charger HP (Handphone) di Motor

Untuk pemasanganya sangat mudah ,yaitu anda cukup menghubungkan alat anzena charger ini ke aki ,kabel positif dihubungkan dengan kutup positif pada baterai (accu/aki) dan kutub negatif kabel dihubungkan pada kutup negatif baterai(accu/aki). Sedangkan untuk bagian stang anda bisa menggunakan holder yang sudah termasuk dalam paket penjualan alat charger HP tersebut . Holder tersebut digunakan untuk mengaitkan atau manali menggunakan kabel ties.

Untuk detailnya spesifikasinya anda bisa lihat dibawah ini :

  1. Anzena multi charger tidak menyebabkan ACCU tekor karena pada saat pengecasan hanya mengkonsumsi 400mah (Rating voltage input 12v DC, output 5v DC, 1500mah)
  2. Easy install, cukup menghubungkan 2 kabel ke katup ACCU (+) merah (-) hitam
  3. Aman untuk HP/Gadget anda karena tidak akan mempengaruhi kestabilan listrik pada saat berkendara dalam kecepatan tinggi
  4. Waterproof, dapat diaktifkan dalam keadaan hujan atau terkena percikan air

Untuk pengoperasinya juga sangat mudah, apa bila sudah terpasang maka anda bisa colokan kabel USB charger tersebut dihubungkan dengan smartphone anda ,kemudian tekan saklarnya,nah setelah itu maka baterai akan terisi hal tersebut bisa dilihat dari indikator yang menyala.

Bagaimana apakah anda tertaik untuk membeli part diatas..? jika tertarik maka bisa kunjungi halaman dibawah ini :

Rencananya saya pribadi juga tertarik untuk membeli Alat Charger HP (Handphone) di motor ini hehe , khususnya untuk motor new vixion, tapi saya konsultasikan terlebih dahulu ke bengkel atau teman teman , apakah ada efek samping pada motor atau tidak.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk like,share dan comment.

Alat Untuk Charger HP (Handphone) di Sepeda Motor | sutopo | 4.5

Leave a Reply