Harga Motor Cross Kawasaki KLX 150 L Terbaru

Modifikasi.co.id –  Motor jenis trail ini secara resmi sudah di luncurkan oleh perusahaan PT kawasaki motor indonesia atau orang menyebut dengan istilah KMI yang kepanjangan dari Kawasaki Motor Indonesia pada tanggal 14 desember 2013 yang lalu.

Motor kawasaki yang satu ini menawarkan posisi ridding yang berbeda pada motor umumnya yaitu sensasi saat mengendarai motor ini sangat cocok untuk yang suka dengan kegiatan berpetualang di medan yang memiliki tanah tidak rata atau sebut saja off road.

Motor yang mengusung konsep agressive styling ini adalah pembaruan dari versi sebelumnya yaitu kawasaki klx 150 s , dan model kawasaki KLX 150 L ini adalah model terbaru ,motor trail buatan kawasaki ini menawarkan keunggulan yang berbeda dengan versi sebelumnya (kawasaki klx 150 s) Nah apa saja perbedaan kawasaki klx 150 l dengan versi sebelumnya yaitu kawasaki klx 150 s…?

Perbedaan Kawasaki KLX 150 L dengan KLX 150 s

Harga-Kawasaki-KLX-150L

Berikut ini adalah beberapa perbedaan kawasaki klx 150 l dengan klx 150 s yang dikumpulkan dari berbagai sumber

  1. Desain yang lebih baru
    Motor trail kawasaki ini sudah mengusung menggunakan desain stylish yang baru dan terlihat lebih futuristik. Untuk bagian desain lampu depannya mengadopsi punya KLX 150 S yang terlihat agak meruncing dengan hologen sehingga dari headlamp tersebut akan menghasilkan penerangan yang lebih fokus dan lebih tajam. Kemudian untuk motor cross buatan kawasaki ini yaitu klx 150 L dibekali dengan jok berwarna 2 tone set yang terlihat lebih tebal dan juga lebih nyaman saat anda duduk diatas motor klx 150 l tersebut.
  2. Ban dengan ukuran yang lebih besar dari pada sebelumnya.
    Untuk ban yang digunakan pada motor kawasaki klx L ini yaitu untuk bagian depan berukuran 2.75-21 45 p sedangkan untuk bagian belakang menggunakan ukuran 4.10-18 59p ,untuk velgnya sendiri motor klx l ini dibekali dengan ukukuran 21 inci untuk bagian depan sedangkan untuk bagian belakang dibekali ukuran 18 inci . Ukuran tersebut tentunya jauh lebih besar dibandingkan dengan ukuran sebelumnya yaitu klx 150 s yang hanya memakai ukuran ban depan 70/100-19 dan untuk ban belakangnya menggunakan ukuran 90/100 -16 dengan menggunakan ukuran velg masing masing 19 inci untuk bagian depan sedangkan velg bagian belakang menggunakan ukuran 16 inci . Pemilihan ban yang lebih besar tentunya dimaksudkan agar pengendara bisa dengan lebih mudah untuk melalui rintangan saat berkendara dijalan raya /medan lain ,selain itu juga agar terlihat lebih gagah dan tinggi,jadi walaupun banjir pada bagian mesin tidak sampai tergenang air.
  3. Ukuran Body terlihat lebih besar dan bobot yang ringan
    Selain itu motor pabrikan kawasaki ini yaitu klx 150 L ini mengusung body dengan ukuran panjang sekitar 2080 mm dengan lebar 770 mm dan untuk tingginya sendiri sampai 1145 mm. Ukuran tersebut bisa dikatakan lebih besar dari pada versi sebelumnya yaitu hanya memiliki ukuran panjang 1975 mm , lebarnya 719 mm, dan untuk tingginya 1090 mm. Dengan adanya perubahaan ukuran tersebut tentunya ada bagian bagian yang diganti pada motorcross buatan kawasaki tersebut. Perubahaan tersebut diantaranya yaitu pada bagian kaki kakinya seperti swing arm yang menjadi lebih panjang kemudian shock breaker yang lebih tinggi.Walaupun ukuran motor cross kawasaki klx 150 l ini lebih besar dari pada versi sebelumnya tapi motor cross ini terbilang masih memiliki bobot yang cukup ringan saat dikendarai, ini karena motor klx 150 L menggunakan rangka jenis parameter berbahan baja yang ringan tapi berkualitas ,dengan tingkat kelenturan yang tinggi. Selain itu juga motor kawasaki klx 150 l ini sudah dibekali dengan suspensi jenis teleskopik dengan ukuran 33 mm untuk bagian depan yang kokoh dan terlihat lebih gagah, selanjutnya untuk bagian belakang dibekali suspensi jenis uni-trak monoshock yang bisa disetel tingkat kenyamanannya hingga 5 setelan.Dengan begitu tentunya motor ini tetep nyaman saat digunakan bermanuver dijalan karena memiliki bobot 115 kg.
  4. Sudah Lolos emisi Euro 3
    Motor kawasaki klx 150 L ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya yaitu satu silinder yang berkapasitas 150 cc ,SOHC , 5 percepatan , menggunakan karburator Keihin NCV24 untuk penyalur bensin ke mesin pembakarannya. Nah dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga power maksimal hingga 8,6 kW /8000 rpm dan untuk torsinya maksimal sampai 12 Nm/6500 rpm , namun yang membedakan motor ini dengan yang lainya yaitu motor kawasaki klx 150 l ini sudah lulus uji emisi euro 3. Kunci sukses dari kelulusan uji emisi euro 3 ini yaitu terletak pada inovasi yang dilakukan oleh kawasaki pada bagian knalpot motornya . Knalpot motor kawasaki klx 150 l ini sudah dilengkapi dengan fitur catalityc converter dengan model terbaru yang mampu menyaring emisi yang dihasilkan menjadi lebih bersih dan ramah lingkungan. Selain itu juga knalpot dengan fitur catalityc ini mampu membuat suara mesin yang dikeluarkan menjadi lebih halus dan berkarakter.Jadi tidak mengherankan jika motor kawasaki klx 150 l yang masih menggunakan jenis teknologi konvensional (karburator ) sudah bisa lulus dalam uji emisi euro 3 . Motor trail ini dibekali tangki bahan bakar sampai 7 liter yang memiliki tingkat konsumsi bahan bakar mencapai 2.9 liter /100km
  5. Speedometer analog yang terlihat lebih elegant.
    Motor kawasaki KLX 150 L ini dilengkapi dengan instrumen yang memiliki model stylish dan elegant,dimana di speedometer tersebut menampilkan informasi indikator lampu utama , kemudian lampu sein , indikator gigi ,odometer dan speedometer .
  6. Rem Cakram Dengan Ukuran Yang Besar
    Untuk sistem pengeremannya motor kawasaki klx 150 l ini sudah dibekali dengan ukruan yang lebih besar hal tersebut dikarenakan ban pada klx 150 l ini menggunakan ukuran yang besar. Motor kawasaki klx 150 l ini dibekali dengan rem cakram 2 kaliper piston dengan ukuran 240 mm untuk bagian depan sedangkan untuk bagian belakang menggunakan rem cakram 1 kaliper piston 190 mm. Dengan ukuran yang besar tentunya dipastikan bahwa sektor keamanan khususnya sistem pengereman ini lebih terjamin dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk melihat detail spesifikasi pada motor kawasaki KLX 150 l ini bisa dilihat dibawah ini

Spesifikasi Kawasaki KLX 150L:

  1. MESIN
  • Menggunakan Tipe mesin 4-langkah, Jenis SOHC
  • Memiliki Daya power maksimum yaitu sebesar 8,6 kW / 8000 rpm
  • Memiliki Torsi Maksimum hingga 12 Nm / 6500 rpm
  • Menggunakan teknologi Karburator dari Keihin CV24
  • Memiliki Diameter x Langkah : 58,0 x 54,4 mm
  • Menggunakan mesin satu silinder dengan volume 144 cc
  • Sistem Pengapiannya menggunakan  DC-CDI
  • Sudah menggunakan Sistem Pendinginn udara
  • Perbandingan Kompresinya yaitu sekitar : 9,5 : 1
  • Jumlah transmisi dibekali samapi 5 kecepatan,

2. RANGKA

  • Bagian Suspensi depan sudah menggunakan jenis Teleskopik fork sedangkan pada bagian suspensi belakang menggunakan Uni Track Swingarm Monoshock
  • Dibekali dengan Ban Depan yang memiliki ukuran 2.75-21 45p
  • Dibekali dengan Ban Belakang yang memiliki ukuran 4.10-18 59p
  • Memiliki Panjang x Lebar x Tinggi : 2080 x 770 x 1145 mm
  • Jarak Poros Roda adalah 1340 mm
  • Berat/bobot motor sekitar 115 kg

3. DIMENSI 

  • Panjang keseluruhan motor klx 150 l yaitu 2080 mm.
  • Lebarnya mencapai sekitar 770 mm.
  • Memiliki Tinggi hingga 1145 mm.
  • Tinggi dari tempa duduk yang dimilikinya adalah 875 mm.
  • Kapasitas tangki untuk bahan bakarnya bisa mencapai 7 liter.
  • Jarak terendah mesin dengan tanah yaitu 300 mm.

Harga kawasaki KLX 150L – Bulan Desember 2015:

  • Harga Kawasaki KLX 150L Baru – Rp.27.886.000

Demikian informasi yang membahas mengenai Harga Motor Cross Kawasaki KLX 150 L Terbaru,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa , untuk like,share dan comment.

Harga Motor Cross Kawasaki KLX 150 L Terbaru | sutopo | 4.5

Leave a Reply