Fitur Lengkap Helm Supermoto Snail MX 311

Modifikasi.co.id – Kurang lebih saya sudah menggunakan helm supermoto dari snail seri mx 311 ini 3 bulanan lebih ,nah artikel ini adalah lanjutkan postingan sebelumnya yang membahas mengenai helm snail mx 311 supermoto, anda bisa baca postingan saya sebelumnya disini Review Helm Snail Supermoto MX311 Double Visor.

Sebenarnya saya sudah ngidam sekali ingin memiliki helm supermoto , kenapa ngidam..? ya karena helm supermoto ini memiliki bentuk dan desain yang terlihat elegant dan tentunya berbeda dengan yang lain  hehe jadi kalau dilihat dijalan saat menggunakan helm ini memiliki sensasi yang berbeda , *merasa lebih gagah. haha :D.

Alhamdulilah , tanya sana sini , mencari informasi lebih detail akhirnya keputusan ingin membeli helm supermoto snail mx 311 dengan harga 600.000 sudah bulat hehe :D. Sebelum saya membeli helm tersebut saya sempat tanya temanku , bro helmmu itu dulu beli barunya berapa..? nah temanku tadi jawab kurang lebih seperti ini ,  dulu aku beli 600.000 tapi mau tak jual ini , gimana..? mau gak..? *dalam hati berkata ,wah kebetulan nih haha , akhirnya terbeli deh helm snail mx 311 supermoto dengan harga 400.000 hehe karena sudah bekas.

Kondisi helm yang saya beli tersebut masih bagus hanya bagian busanya agak kempes , masa pemakaian helm sebelum saya gunakan sudah 6 bulan lebih dan belum pernah jatuh. SO akhirnya keputusan sudah tekat untuk membeli helm tersebut, untuk penampakanya bisa dilihat dibawah ini :

Helm Snail MX 311 Supermoto

Helm Supemoto Snail MX 311

Kalau dilihat dari sisi desain helm yang satu ini memiliki bentuk dan desain yang luar biasa kerennya hehe IMHO, karena helm ini menurut saya replika yang sempurna dari helm yang bermerk yaitu acerbis dual sport on /offroad helmet, jika anda penasaran coba perhatikan gambar helm acerbis dual sport dibawah ini , bisa dikatakan hampir sama dengan snail mx 311 hehe

Helm Supermoto Acerbis

Helm snail mx 311 adalah helm jenis dual road atau dual sport dimana helm ini didesain untuk helm motor cross tapi terdapat visor / kaca sehingga bisa digunakan juga untuk onroad atau orang bilang helm supermoto. Helm ini memiliki bentuk desain yang hampir mirip dengan helm motocross tapi pada bagian moncongnya helm ini lebih pendek,untuk jarak pandangan tentunya saat menggunakan helm ini pandangan ke depan juga cukup luas,ditambah lagi sudah dibekali dengan double visitor , jadi kalau siang hari anda bisa menggunakan visor hitam untuk membantu agar tidak terlalu silau.

Kekurangan helm snail mx 311 ini menurut saya yaitu letak posisi switch yang berada di posisi kurang nyaman saat dicapai oleh tangan ,sehingga saat pertama kali menggunakan helm tersebut dan menggunakan fitur double visornya maka agak kesulitan untuk meraih swich tersebut.Selain itu juga kekurangan helm ini yaitu saat digunakan sedikit kurang nyaman khususnya pada bagian telinga, terlalu sempit haha sehingga kuping kecepit akibatnya kesakitan haha . Untuk kenyamanan busa helm ini secara umum bisa dibilang nyaman lah

Untuk sistem pengamannya helm snail mx 311 ini masih menggunakan model micrometic clip on belum menggunakan jenis atau model pengaman double D ring, dari informasi yang saya baca bahwa  model pengaman double d ring ini lebih aman dibandingkan dengan model micrometic clip on. Oiya helm snail mx 311 ini kurang cocok jika digunakan untuk kecepatan tinggi karena memang helm ini cukup menggangu dan kurang stabil jika digunakan dalam kecepatan tinggi.

SO itulah sedikit pengalaman saya menggunakan helm supermoto snail mx 311 hehe semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda semuanya khususnya yang ingin membeli helm snail mx 311 diatas, jangan lupa untuk likes,share dan comment agar lebih banyak yang mendapatkan manfaaatnya

Leave a Reply