Edan..! 41 Unit Suzuki Satria F 150 FI Injeksi Siap Test ,Total 800 Jutaan Hanya Untuk Test Ride

Modifikasi.co.id – Motor Terbaru buatan suzuki ini yaitu Satri F 150 FI yang sudah mengusung mesin injeksi dimana untuk versi sebelumnya yaitu Satri FU 150 yang masih menggunakan karburator. Versi facelift ini perubahan penyegaran dari segi mesin dan juga desain yang lebih keren dan kompaki. Nah seperti apa pejelasanya saat di test di sirkuit internasional sentul jawa barat.

All New Suzuki Satria FU 150 R Terbaru Keren

Tepatnya pada tanggal 16 Februari 2016 Suzuki dan beberapa team ada juga blogger yang melakukan test uji Suzuki Satria F150 FI disirkuit sentul.  Untuk yang melakukan pengetesan yang dipersiapkan oleh SIS (PT. Suzuki Indomobil Sales) diantaranya yaitu komunitas , kemudian ada pihak media dan juga beberapa blogger seperti tmcblog.com , monkeymotoblog.com , enoanderson.com dll

Saat bro eno pemilik enoanderson melakukan geberan yaitu di rpm awal sampai 6000 rpm an suara mesinya masih santai banget, tapi jika sudah memasuki di angka sekitar 8000 an rpm mulai terasa galak dan gahar . Geberan mesin motor satri fu injeksi terus dilakukan pada rpm yang lebih tinggi yaitu 9000 rpm sampai 10.000an rpm redline ternyata masih lolos dan mulai pada limiter mulai bekerja atau bahasanya motor satria fi 150 brebet yaitu pada 13.000an rpm. Sangar bener nih untuk drag hahaha, berikut ini penampakan rpm 13.000an pada dashboard satria fu 150 injeksi.

redline New Satria F 150 Injeksi

Informasi dari Pihak Suzuki sendiri , motor suzuki  satria F 150 FI ini sudah dibekali dengan throttle body yang berukuran cukup besar  yaitu 32 mm. Nah umumnya untuk ukuran throttle body yang digunakan pada satria f 150 FI ini sering diaplikasikan pada motor untuk keperluan kejuaraan nasional balap motor.

Kemudian komponen standard motor balap lainya selain throttle body yaitu bagian mesin pada satria f 150 r ini sudah dibekali dengan piston yang konstruksinya kuat namun bobotnya lebih ringan 16% dari pada model sebelumnya (piston miliki satri fu 150 karburator). Selain komponen diatas Suzuki juga menyematkan SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada bagian dinding silinder mesin yang bertujuan yaitu memastikan bahwa mesin suzuki satria F 150 FI ini kuat dan awet saat dipacu dalam kecepatan sangat tinggi.

Kemudian untuk suplay udara bersih yang menuju ke ruang bakar mesin motor satri f 150 fi ini bertambah 23% lebih banyak dengan desain box air filter yang lebih besar juga. Ciri khas dari motor suzuki all new satria f 150 FI ini yaitu dibagian mesinnya yang masih di pertahankan adalah kontruksi overbore dan rasio kompresi yang tinggi yaitu 11,5 sehingga dengan begitu motor tersebut mampu memuntahkan tenaga power paling maksimal hingga 13.6KW /10.000 rpm sedangkan untuk torsinya maksimal hingga 13.8 Nm/ 8.500 RPM. Berikut ini Video rekaman test RPM satria F 150 FI di sentul jawa barat.

Hasil Test Ride Satria F 150 FI 2016

Berikut ini adalah beberapa hasil test rider yang dilakukan oleh bro vandra saat mengendarai satria f 150 fi di sentul.

Gigi 3 Satria F 150 injeksi ini bisa tembus sampai 104 – 110 km/jam

Saat pengetesan yang dilakukan oleh bro vandra mentok di 110 km/jam karena bobot badan beliau adalah sekitar 70 kg.

All New Satria F 150 FI 2016 Injeksi

Gigi 5 Satria F 150 injeksi ini bisa tembus sampai 120an  – 138 km/jam ,blm sampai gigi 6

Top Speed All New Satria F 150 FI 2016 Injeksi

Demikian informasi yang membahas mengenai motor suzuki all new satri F 150 FI terbaru yang sudah menggunakan injeksi , semoga informasi diatas bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa untuk like,comment dan share.

Leave a Reply