All New Honda CBR250RR 2 Silinder Concept Tokyo Motor Show 2015

Modifikasi.co.id – Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tepatnya pada tanggal 28 oktober 2015 pameran otomotif terbesar yang diselenggarakan dijepang dalam event tokyo motor show 2015 memang sangat menakjubkan. Event yang kurang lebih digelar 2 tahun sekali ini memang sangat sangat dinantikan dikarenakan memang ada banyak motor terbaru yang akan dirilis oleh pabrikan motor (ATPM). Dalam event tersebut semua pabrikan memamerkan produknya baik motor yang masih concept, motor yang baru saja dirilis hingga motor yang akan di produksi massal.

Dari pabrikan honda sendiri mereka akan meluncurkan motor sport yang memiliki desain futuristik, keren yang sudah mengusung menggunakan mesin berkapasitas 250 cc dan 2 silinder dan motor all new honda cbr 250 rr ini adalah motor yang pertama kali diproduksi oleh honda yang menggunakan 2 piston atau 2 silinder,mungkin honda melakukan facelift dari produk cbr 250 1 silinder.

All New Honda CBR 250 RR 2 Silinder

Seperti yang anda lihat pada gambar diatas, motor honda 2 silinder tersebut benar benar sangat menawan , dibaluti dengan cat warna hitam legam ditambah juga dengan lekukan body yang tajam,sporty dan fairing dari motor honda cbr 250 rr 2 silinder ini duh sampai gak bisa ditulis haha cuman bis dibayangkan. Saat pertama kali melihat motor tersebut hati ini sudah jatuh cinta tapi sayang motor ini masih tergolong mahal lha wong harganya hampir setara dengan ninja 250 r.

Sudah Menggunakan 2 Silinder

Seperti yang anda lihat pada gambar dibawah ini, bahwa motor all new cbr 250 rr 2 silinder 2016 ini sudah menggunakan mesin 2 silinder yang sangat terlihat jelas dibagian pembuangan pembakaran mesin (knalpot)

All New Honda CBR 250 RR 2 Silinder Mesin

Headlamp Menggunakan LED

Untuk headlamp sendiri motor all new cbr 250 rr 2 silinder 2016 ini dari informasi yang saya baca di beberapa blog dan referensi yang lain disebutkan bahwa cbr 250 rr terbaru ini udah menggunakan penerangan lampu jenis LED yang lebih awet dan lebih terang dibandingkan bohlam.

All New CBR 250 RR 2 Silinder 2016

Speedometer Honda CBR250RR full Digital

Seperti yang anda lihat pada gambar speedometer dibawah ini bahwa honda all new cbr 250 rr ini sudah full LCD digital ,backlight hitam dengan warna putih dan merah. Beberapa Notifikasi informasi diantaranya yaitu

  • Takometer bar digital dengan Redline 14 ribu RPM
  • ada penunjuk STD . . . ini kayaknya semacam mapping deh . . . soalnya kalau gear kan udah ada hurup N. .  entahlah
  • fuel meter
  • odometer
  • clock
  • pengukur suhu mesin

All New Honda CBR 250 RR 2 Silinder Speedometer

Suspensi depan Up Side Down

Dari hasil jeperan foto wak haji saat berada di tokyo motor show 2015 yaitu motor honda cbr 250 rr 2 silinder tersebut sudah mengusung menggunakan jenis suspensi depan USD (upside down)

All New Honda CBR 250 RR 2 Silinder Upside Down

Swing Arm Banana

Seperti yang anda lihat pada gambar dibawah ini bahwa motor honda cbr 250 rr 2 silinder saat di pameran tokyo motor show 2015 sudah dilengkapi dengan swing arm banana yang tentunya membuat tampilan motor menjadi lebih gombot, gagah dan tentunya semakin sporty.

All New Honda CBR 250 RR 2 Silinder Swing arm

Suspensi Bagian belakang Sudah Menggunakan monoshock Ohlins

Penggunaan shock atau suspensi ohlins ini harapanya bisa meredam dengan lembut tidak terlalu keras sehingga saat berkendara menggunakan motor cbr 250 rr 2 silinder ini lebih nyaman.

All New CBR 250 rr 2 silinder facelift 2016

Desain Stoplamp Buritan belakang yang sporty.

Seperti yang anda lihat pada gambar dibawah ini buritan pada motor honda cbr 250 rr 2 silinder ini merupakan konsep yang keren , terlihat runcing, lampu sen menyatu dengan body , tapi lampu stoplampnya belum ada hehe namanya juga motor masih concept.

Body Belakang New All CBR 250 rr 2 silinder

Rangka baru Dual Twinspar 

Penggunaan kerangka ini tentunya honda punya alasan tersendiri untuk kestabilan saat motor honda cbr 250 rr 2 silinder ini dipacu dengan kecepatan yang sangat tinggi. Kerangka yang kokoh, kuat dan tidak terlalu berat tentunya sangat dibutuhkan.

All New Honda CBR 250 RR 2 Silinder Samping Keren

Semua informasi diatas adalah baru Konsep bertajuk “Light Weight Super Sport Concept” jadi kalau misalnya jadi di rilis di indonesia kemungkinan desainya tidak jauh berbeda dengan motor cbr 250 rr 2 silinder yang dipamerkan event pameran motor tokyo motor show 2015 tersebut.

All New Honda CBR250RR 2 Silinder Concept Tokyo Motor Show 2015 | sutopo | 4.5

Leave a Reply