Modal Untuk Menjadi Motovlogger dan Youtubers Profesional

Modifikasi.co.id – Youtube saat ini sudah menjadi trend dan mungkin sebagian orang menjadikan youtube sebagai perkajaan utama . Lalu bagaimana cara menjadi youtubers yang suskes atau menjadi motovlogger yang sukses agar mendapatkan uang yang cukup banyak , mulai dari jutaan hingga ratusan juga hanya dari youtube. Dibawah ini saya hanya menjelaskan sebagian dari sekian banyak untuk sukses menjadi motovlogger dan youtubers profesional.

Orang yang bekerja di youtube namanya youtubers sedangkan motovlogger adalah orang yang mengendarai sepeda motor dan merekam aktifitas berkendaranya lalu di upload di youtube dan di monetize program iklan google adsense.

Baca Juga Artikel :

  1. Apa itu Motovlog atau Motovlogger..?
  2. Bagaimana Cara Memulai Menjadi Motovlogger Yang Benar..?
  3. Peralatan/Perlengkapan Untuk Menjadi Motovlogger Yang Sukses
  4. Beberapa Hal Kesulitan dan Kendala Dalam Membuat Motovlog atau Motovlogger
  5. Memilih Topik dan Menyiapkan Konsep Motovlogger Yang Bagus
  6. Siapa Channel Youtube Motovlogger Favoritemu di Youtube…?
  7. Cara Mendapatkan Uang dengan Menjadi Motovloggger

Contoh Youtubers

Contoh Motovlogger


Lalu berapa sih modal untuk menjadi youtubers dan motovlogger profesional,setelah saya lakukan coret coret diatas kertas tentunya bisa tembus 30 jutaan lebih ..? *gak percaya , coba lihat dibawah ini :

Modal adalah salah satu hal yang paling penting dan utama untuk mendukung agar channel youtube mu bisa berkembang dengan cepat , baik itu dengan memperbagus kualitas dari video yang dibuat, konten yang disajikan , media promosi yang digunakan .dll

Jadi modal itu adalah syarat utama agar saat membuat video hingga proses akhir yaitu upload video ke youtube berjalan dengan lancar. Nah hal yang perlu di persiapkan apa saja untuk menjadi youtubers atau motovlogger yang profesional..?

Jadi disini saya akan membahas youtuber atau motovlogger  profesional ,Karena kalau sudah bicara profesional tentunya tahu dong video yang akan dibuat benar benar di rencanakan dengan matang. Mulai dari topik video yang akan di angkat, konsep video yang akan digunakan ke semua video, hal unik apa yang ada pada videomu sehingga orang tertarik untuk melihat videomu ,dll .

Jadi kalau ada yang komen , wah banyak banget ya modalnya untuk menjadi youtubers atau motovlogger profesional.. Ya iya bro hehe namanya juga profesional *tadikan saya sudah bilang sebelumnya ada kata profesoional hehe , kalau cuman setengah tengah atau abal abal ya banyak .So mulai sekarang pikirkan dan pastikan anda benar benar ingin terjun dalam dunia youtuber creator indonesia yeahh

Dimulai dari niat yang tulus, tekad yang membara dan motivasimu untuk menjadi youtubers /motovlogger…! Kalau saya pribadi sih pengen sharing pengalaman dan UUD (ujung ujungnya duit) wkwk :v maksudnya dari sharing pengalaman yang di documentasikan dalam bentuk video akhirnya dapat bonus dari jerih payah, dalam membuat video tersebut ,kurang lebih seperti itu tujuan saya membuat channel youtube.

Dengan meyakinkan diri dan memikirkan segala sesuatunya maka apa yang sudah anda investasikan suatu saat bisa balik lagi , jadi gak sia sia membeli barang barang yang akan saya sebutkan dibawah ini .

OK langsung saja kita mulai dari

Peralatan Untuk Motovlogger

  1. Motor
    Ya jika anda ingin menjadi motovlogger maka tentunya harus memiliki motor yang digunakan untuk kegiatan motovlog, untuk jenis motor yang digunakan bebas. (motor sport, motor matic, motor bebek dll). Motor yang saya gunakan adalah new vixion yang saya beli sekitar 25.000.000
  2. Helm
    Untuk penggunaan helm tentunya sudah menjadi hal yang wajib karena digunakan untuk meletakan action camera. Rekaman kamera yang dipasang di helm yang nantinya akan diedit dan di upload di youtube sehingga peran helm ini sangat penting . Helm saya menggunakan snail mx 311 supermoto harganya sekitar 600 ribu.
  3. Langganan Internet Paket Indihomes 10 mb (400 ribu )
  4. Laptop atau PC Specs Tinggi .
    Untuk harga mungkin sekitar 15 jutaan . Kalau yang saya gunakan saat ini yaitu ASUS K43SD sudah lumayan cukup untuk melakukan render video
  5. Action Camera
    Anda bisa menggunakan berbagai action camera baik yang murah atau yang mahal hehe, untuk yang murah kualitas bagus saya rekomendasikan untuk membeli xiaomi yi harga 1 juta ,sedangkan untuk yang mahal bisa membeli Go pro 4 siliver harga 5 jutaan
  6. Software Editor
    Untuk melakukan aktifitas editing perlunya menggunakan software yang bisa memasukan beberapa video dalam 1 timeline . Untuk software editor saya menggunakan Sony Vegas Pro 13 Harga 7 jutaaan sedangkan untuk yang murah anda bisa membeli Wondershare Filmora harga 700 ribuan. Kalau yang gratis bisa menggunakan movie maker hehe

Peralatan Untuk Youtubers

Hampir sama dengan motovlogger hanya saja untuk youbers itu tergantung topik atau video yang ingin dibuat ,jika anda ingin menjadi youtubers gaming tentunya membutukan PC Dewa yang digunakan untuk memainkan game game yang akan di rekam dan di upload di youtube.

Berikut ini juga saya akan bagikan tips dan trik untuk menjadi youtubers dan motovlogger yang sukses..!

  1. Buat Video Yang Unik dan Menarik
    Tips yang pertama anda bisa membuat video yang unik dan juga menarik. Buatlah video yang bisa menghibur agar semakin mudah untuk diminati,berusahalah untuk membuat video yang menarik,lucu,menghibur,jadi saat penonton melihat videomu langsung amazing. SO buatlah videomu semanarik mungkin agar orang yang melihat videomu balik lagi.
  2. Konsisten.
    Tidak semua orang bisa konsisten untuk berkarya karena mungkin terkendala dengan modal ,dan lain sebagainya. Ketika anda berkarya melalui youtube maka sebisa mungkin untuk konsisten,jangan setengah tengah . Konsisten yang dimaksud disini adalah jadwal saat mengupload video ke channel youtubemu. Jika benar benar ingin sukses di youtube tentunya butuh kesabaran , konsisten, konsep video yang menarik . Faktor kualitas dan kuantitas sangat mempengaruhi untuk menjadi seorang youtubers sukses dan motovlogger sukses.
  3. Pilih Bidang/topik yang anda minati.
    Sebelum anda menentukan untuk menjadi youtubers atau motovlogger sebaiknya pikirkan dulu siapa yang akan melihat videomu, topik apa saja yang ingin diangkat ke dalam channel youtubemu. Contoh saya membuat channel youtube gondes motovlog yang mana di dalamnya ada topik tentang, motovlog,test top speed, drag bike dll,jadi video di channel youtube saya tidak jauh jauh dari hal tersebut. Dalam membuat channel youtube lebih baik memilih bidang yang dikuasai dan disukai agar hasil pembuatan video benar benar bagus.
  4. Peralatan
    Untuk mendukung agar aktiftas ngevlogmu baik yang menggeluti youtubers atau motovlogger maka segala sesuatunya perlu di persiapkan. Peralatan yang dibutuhkan untuk menjadi youtubers dan motovlogger hanya berbeda sedikit diantaranya yaitu kamera,micrphone, koneksi internet, software editor video,dan lain lain.
  5. Sosial Media
    Sosial media adalah cara yang cukup ampuh saat ini dalam memprosikan video yang anda buat . Jadi jika kalian ingin menjadi youtubers atau motovlogger maka sosial media adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk setiap harinya. Sosial media adalah sumber traffic yang saat ini memiliki kelebihan tersendiri, apa bila video yang kamu buat bisa viral maka tentunya earning mu akan jauh semakin besar. Sosial media yang bisa anda gunakan seperti facebook,twitter , google + dan media lainya.
  6. Sabar
    Pertama kali menjadi youtubers mungkin anda akan kualahan ,alias sudah berusaha sebaik mungkin tapi belum ada hasil . SO ini adalah tantangan tersendiri bagaimana anda harus sabar dalam membangun channel youtubemu. Sabar dalam melakukan editing video karena memakan banyak waktu dari 3 jam sampai 5 jam lebih. Jangan pernah merasa untuk putus asa ,karena jika anda berhenti di tengah jalan maka tidak akan pernah sukses dalam bidang ini. Ya semua bidang apapun konsisten dan sabar sangat penting.
  7. Berdo’a
    Setelah melakukan semuanya dengan baik dan benar ,berusaha membuat video yang bagus, bukan abal abal yang harus money oriented tapi yang harus dipikirkan adalah bagaimana membuat video yang bagus dan viral. Setelah merekam, melakukan edit , mengupload ke youtube dan mempromosikannya maka langkah selanjutnya yaitu berdo’a dan pasrah sama alloh subhanwata’ala . Serahkan semuanya pada yang diatas agar usaha kita lebih barokah.

Kurang lebih tips diatas adalah dasar bagi anda yang ingin bergelut dibidang youtubers dan motovlogger agar bisa sukses. Jika anda punya tambahan maka bisa berkomentar dibawah ,barang kali ingin menambahkan hehe.

Modal Untuk Menjadi Motovlogger dan Youtubers Profesional | sutopo | 4.5

Leave a Reply