Cara Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner Yang Benar Untuk Membersihkan Kerak di Ruang Bakar

Modifikasi.co.id – Bagi anda pengguna motor injeksi seperti yamaha new vixion ,cbr 150 dan masih banyak lagi lainnya yang sudah menggunakan teknologi injeksi bukan lagi karburator yang penyuplai bahan bakarnya masih konvensional. Salah satu kelebihan menggunakan motor injeksi yaitu perawatannya yang mudah , salah satunya yaitu untuk membersihkan kerak kerak yang berada di ruang bakar kita bisa menggunakan yamalube carbon cleaner , produk cairan khusus ini dibuat oleh yamaha yang bertujuan untuk menghilangkan kerak kerak yang ada di ruang bakar. Nah bagi anda yang penasaran yuk simak dibawah ini .

OK sebelum saya jelaskan mengenai cara menggunakan yamalube carbon cleanernya disini saya akan sedikit memberi penjelasan kenapa harus menggunakan yamalube carbon cleaner , emang buat apa sih fungsinya…?

Apa Fungsi Yamalube Carbon Cleaner..?

yamalube-carbon-cleaner

Jadi Produk cairan khusus ini memang dibuat oleh pabrikan yamaha yang memiliki fungsi yaitu untuk mengurangi kerak kerak /kotoran yang berada did injektor motor dan juga pada ruang pembakaran. Untuk penggunaan dari botol yamalube carbon cleaner ini sangat mudah sekali yaitu tinggal menuangkan satu botol ke dalam tangki kosong motor atau tersisa sedikit bahan bahan bakar selanjutnya setelah terisi yamalube carbon cleaner kemudian di isi bensin di POM agar cairan tersebut bisa tercampur sempurna dengan bahan bakar (bensin).

Benda ini memiliki zat kimia yang bisa membersihkan mesin dibagian dalam  (kerak kerak yang menebal dan menghitam) yang disebabkan oleh penggunaan bensin yang memiliki oktan dibawah 90, tapi jika menggunakan pertamax maka mesin tidak terlalu berkerak.

Kelebihan Yamalube Carbon Cleaner

Kelebihan produk yamalube carbon cleaner ini yaitu aman digunakan untuk motor anda karena untuk menjaga kondisi injektor agar tetap selalu dalam kondisi bersih dan juga lari motornya tetep bertenaga ,lebih kenceng dan yang paling penting adalah lebih irit.

Harga Yamalube Carbon Cleaner

Oiya bagi anda yang berminat membeli atau ingin menggunakan produk ini harganya sekitar 26.000 an yang berlokasi di jogja , untuk daerah yang lain mungkin harganya selisih sedikit . Pembelian bisa dilakukan di bengkel resmi yamaha agar terjamin ke asliannya.

Penggunaan Yamalube Carbon Cleaner

Untuk penggunaannya sendiri yamalube carbon cleaner ini dipakai setiap 3000 km ,detailnya bisa dilihat dibawah ini :

  • Membeli produknya di bengkel resmi yamaha agar mendapatkan yg asli.
  • Selanjutnya buka penutup botol yamalube carbon cleanernya.
  • 1 Botol digunakan untuk 3,5 -5 liter bahan bakar. Sedangkan untuk penggunaan 2 botol lebih baik takarannya lebih dari 6 liter bahan bakar.
  • Masukan smeua cairan yamalube carbon cleaner ke tangki
  • Jangan sampai kena cat agar cat motor anda awet karena cairan ini mengandung zat kimia yang bisa merusak cat.
  • Penggunaan yamalube carbon cleaner ini minimal setiap 3000 km jangan terlalu sering sering atau 3 bulan sekali.
  • Untuk mesin 4 tak , bisa digunakan di (mesin injeksi dan karburator)

Untuk penggunaan yamalube carbon cleaner yang lebih sempurna lebih baiknya saat kondisi bahan bakar kedip kedip atau kosong selanjutnya masukan yamalube carbon cleaner ke dalam tangki , lalu di isi di POM.

Video Cara Memakai Yamalube Carbon Cleaner

Review Setelah Menggunakan yamalube carbone cleaner

Setelah menggunakan impresi yang saya rasakan yaitu mesin motor menjadi lebih adem , tidak terlalu getar seperti sebelumnya. Bahan bakar menjadi lebih irit mungkin dikarenakan mesin yang belum lama yaitu 10.000 km. Tarikan motor juga mengisi terus dari bawah sampai tengah. Perbedaan memang tidak terlalu signifikan dibandingkan sebelumnya tapi lumayan ada sedikit berbedaan pada bagian mesin yaitu lebih halus.

Banyak yang bilang penggunaan yamalube carbon cleaner ini tidak terlalu signifikan menaikan performan mesin ,bahkan ada yang bilang itu cuman sugesti kalau motornya jadi enak. Kalau menurut saya pribadi sih dicoba aja haha biar gak penasaran , toh harganya tidak terlalu mahal sekitar 26.000 yang tentunya bisa mengembalikan performance mesin motor menjadi lebih maksimal. Sebuah produk dibuat karena memang dibutuhkan dimasyarakat , sebuah produk dibuat karena memang ada problem dengan adanya produk tersebut maka problem terselesaikan . Nah itu kalimat terakhir dari saya hehe.

Demikian informasi yang membahas mengenai Cara Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner Yang Benar Untuk Menghilangkan Kerak di Ruang Bakar Mesin Motor,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa untuk like, comment dan share

Leave a Reply