Foto dan Spesifikasi Yamaha R15 2017 Power 19 HP Paling Tinggi

Tepatnya pada tanggal 23 januari 2017 hari senin di sentul international circuit udah di launching motor yamaha terbaru  yang selama ini sudah banyak sekali beredar spyshotnya di internet dan sosial media. PT yamaha indonesia motor manufacturing (YIMM) memperkenalkan produk andalannya dikelas motor sport yaitu all new YZF R15 Terbaru 2017. Acara launching yamaha r15 terbaru ini bertepatan dengan kedatangan pembalap tim movistar yamaha motogp yaitu maverick vinales dan valentino rossi, oiya untuk macerick vinales sendiri berperan sebagai brand ambassador dari motor all new r15 2017 untuk event peluncuran motor terbaru dari yamaha

Seperti yang kita ketahui bahwa yamaha R15 adalah motor sport yang berjenis fairing dari yamaha, motor ini pertama kali dibuat pada tahun 2014 dan dalam perjalannya motor ini juga sempat dijuluki baby R6 karena memang jika disandingkan dengan Yamaha R6 mirip seperti adiknya.

Selain itu kurang lebih ada sekitar 137 komunitas yamaha r15 yang ada di seluruh indonesia yang sudah tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) ,yang belum tergabung kurang tahu ada brapa emm buanyaknya sekali ya …? kalau dikumpulkan menjadi 1 mungkin dijalan bakalan macet banyak haha.

Saat ini banyak sekali pencinta motor yamaha r15 yang ada di indonesia , nah dengan banyaknya pecinta motor yamaha r15 tersebut yamaha akhirnya melakukan pengembangan sepeda motornya dan hasil akhirnya tentunya agar terlihat lebih racy dan luxury jadilah yamaha all new r15 terbaru 2017 seperti gambar dibawah ini :

Seperti yang mas bro lihat pada gambar diatas , Desain all new R15 2016 tersebut kabarnya mengadopsi DNA Yamaha R series , mirip dengan yamaha R1 M , kemudian mirip dengan yamaha R6 2017 dan mirip2 dengan R series lainnya. Walaupun motor dengan kapasitas mesin 150 cc tapi desain mirip mirip unsur motor super sport.

Motor All new yamaha R15 diatas masih sama dengan sebelumnya yaitu menggunakan kerangka jenis deltabox yang terbukti kokoh dan pada bagian kaki kakinya sendiri khususnya bagian Swing arm nya sudah di ubah New Design alumunium rear arm yang tentunya bobotnya lebih ringan di bandingkan sebelumnya.

Kombinasi komponen motor tersebut sengaja disematkan untuk memberikan pengendalian motor yang sangat stabil dan handling yang nyaman yaitu weight distiribusion 50:50. Mengendarai motor all new yamaha r15 sata ini jauh lebih aerodinamis dibandingkan versi sebelumnya karena desainnya sendiri sudah di ubah total  secara keseluruhan. Desain body sendiri bisa diliat gambar dibawah ini :

Gimana racy banget kan hehe. Lampu bagian depan dan lampu bagian belakang sudah jenis lampu LED kemudian motor yamaha R15 terbaru ini sudah dilengkapi juga dengan lampu hazard yang tentunya membuat motor ini cocok untuk touring dan terlihat semakin agresif.

Penyematkan lampu hazard ini adalah salah satu pengembangan yamaha all new R15 2017 beradasarkan masukan dari komunitas R series yang sering touring menggunakan yamaha R15 nah dari situlah asal muasal lampu hazard di R15 disematkan .

Kalau saya pribadi ketika di suruh membeli motor sport 150 cc tentunya saya menginginkan motor yang memiliki performance yang terbaik dan juga irit bahan bakar dan R15 adalah motor yang pilihan tepat kenapa…? Karena motor tersebut dibuat dengan mempertimbangkan faktor keiritan bahan bakar , tampilan motor yang modern , agresif dan tentunya terlihat futuristik.

Dari segi performa motor terbaru yamaha R15 2017 tersebut sudah di perbaruhi lagi dan saat ini yamaha r15 memiliki performance terbaik di kelasnya yang lebih keren lagi motor ini sudah disematkan teknologi VVA atau kepanjangan dari Variable Valve Actuaction yang tentunya membuat tenaga pada mesin semakin besar tetapi tetap irit bahan bakar.

Untuk powernya sendiri motor yamaha r15 ini memiliki power maksimal hingga 14,2 kW/10000 rpm dan untuk torsinya sendiri maksimal hingga 14,7 Nm/8500 . Dengan power dan torsi tersebut motor ini tentunya mampu memuntahkan tenaga yang konon hingga 19 hp , gila bener, dan motor r15 ini merupakan satu satunya motor yang paling cepat di kelasnya.

Fitur terbaru yang terdapat pada motor yamaha r15 ini yaitu dilengkapi dengan assist & slipper clutch dan fitur fitur tersebut biasanya digunakan pada motor motor besar (moge) dan R15 ini adalah satu satunya motor yang pertama kali mengaplikasinya fitur tersebut khusus untuk kelas 150 cc.

Fitur assist ini membuat pengoperasian kopling menjadi sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman dalam melakukan pengoperasian kopling motor.

Sedangkan untuk fitur yang selanjutnya yaitu Slipper Clutch yang membuat perpindahan gigi transmisi menjadi lebih halus tidak kasar dan membuat akselerasi motor menjadi lebih cepat. Jika anda mengendarainya akan merasa lebih riang (exciting) dengan tarikan motor yang responsif , mesin yang agresif.  Motor yamaha R15 ini ketika di gunakan di akselerasi yang maksimum maka perpindahan gigi transmisi menjadi lebih mudah.

Selain itu pada bagian kaki kaki depan motor yamaha r15 ini sudah dibekali dengan jenis suspensi upside down yang dipadukan juga dengan rear am desain baru yang lebih ringan dan handling  yang mantab. Untuk ukuran ban motor juga sudah diperharui sehingga motor menjadi terlihat gombot, untuk ukurannya ban belakang menggunakan ukuran 140/70/17 sedangkan untuk ban depannya menggunakan ukuran 100/80/17

Untuk sistem pengeraman motor yamaha r15 ini sudah mengaplikasikan Wide Front Disc Brake yang memililki diameter 282 mm yang membuat pengereman menjadi lebih maksimal dan sempurna.

Posisi duduk motor yamaha r15 ini sudah sedikit berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya,jika anda duduk diatas motor yamaha r15 terbaru ini maka akan suguhkan dengan pemandangan desain cockpit yang terlihat racy dan luxury . tampilan pada bagian speedomoter yang baru dan full digital yang sudah dilengkapi juga dengan fitur shift timing light yang akan memberikan tanda kepada pengendara untuk melihata perpindahan percepatan dan konon dari informasi yang saya baca bisa disetting sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengendara. Adanya fitur shift timing light ini akan memudahkan mengetahui gear posision posisi percepatan saat sedang jalan selian hal diatas masih banyak lagi fitur yang ada di LCD Speedometer yang multi information

Untuk pilihan warna sendiri motor yamaha R15 terbaru ini tersedia 3 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan diantaranya yaitu  Racing Blue, Matte Black dan Matte Red.

Spesifikasi Yamaha R15 2017 Terbaru

Spesifikasi All New R15

Overall Length x Width x Height       : 1990 x 725 x 1135 mm

Seat Height                                         : 815 mm

Wheelbase                                           : 1325 mm

Wet Weight                                         : 137 kg

Engine Type                                        : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC

Cylinder Arrangement                        : Single cylinder

Cylinder Volume                                : 155.1cc

Bore x Stroke                                      : 58 x 58.7 mm

Compression Ratio                              : 11.6 : 1

Maximum Power                                 : 14.2 kW / 10000 rpm

Maximum Torque                                : 14.7 Nm / 8500 rpm

Starting System                                   : Electric

Fuel Tank Capacity                             : 11 Liter

Fuel System                                        : Fuel Injection

Clutch Type                                        : Wet Type Multi-Plate Clutch

Tire Size (Front/Rear)                         : 100/80-17M/C 52P (Front)   140/70-17M/C 66S (Rear)

 

Leave a Reply