20 Kelebihan Yamaha New Vixion R 155 + VVA 2017

Modifikasi.co.id – Taraa…. Dengan sangat gembira ria, akhirnya waktu mempersembahkan 2 sosok mahluk yang terbuat dari besi ini muncul dengan sangat istimewa. Semua terkejut olehnya karena melihatnya begitu menggoda..

Termasuk yang membaca!! ya kan..

Mungkin sudah pada ngumpulin setumpukan koin untuk siap-siap ganti motor dengan 2 motor terbaru yamaha yaitu Yamaha New Vixion 2017 dan Yamaha New Vixion R 155+VVA, oke coba sebelum memantabkan untuk membelinya kalian bisa lihat apa saja yang menjadikannya terlihat menggoda dimata kalian.

Diawal-awal tahun 2017 yang lalu tampaknya memang sudah tersebar isu spyshoot dan beberapa spesifikasi yang dibocorkan, tapi untuk membuktikan itu semua, saya berkesempatan untuk melihat langsung peluncuran 2 motor terbaru yamaha ini di IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) 2017.

Nah untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat detailnya dibawah ini, seperti aku dan kamu ibarat sepasang sepatu walau merknya sama tapi berbeda modelnya.. 

Kelebihan  Yamaha New Vixion R 155 + VVA 2017

Untuk Yamaha New vixion R 155 + VVA 2017 ini cukup banyak fitur yang dimilikinya seperti sudah menggunakan VVA, Assist and Sliper Clutch, LED, Digital Speedometer dan lain-lain. Dengan adanya beberapa fitur ini penggunakan bisa bermanja-manja ria dengan motor terbaru yamaha vixion r155 2017 ini.

#1 Mengadopsi Mesin R15 + VVA 

Soal Power mungkin hampir sama dengan mesin yamaha r15 v3 2017 karena memang diadopsi dari mesin r15. Bermesin 155cc +VVa membuatnya semakin tangguh untuk melaju dengan kencang. Berbagai rintangan seperti jalan berkerikil, menanjak, menurun, berlumpur, bahkan jalan halus mulus pun bisa memicu motor vixion ini menjadi lebih unggul.

Memiliki power kurang lebih 19,3 HP (14,2 kW @ 10.000 rpm) dan torsi 14,7 Nm @ 8.500 rpm + VVA mampu mengisi tenaga menjadi lebih rata dari putaran mesin rendah hingga rpm tinggi.

Dengan perpaduan Bore X Stroke 58 X 58,7 mm menjadi lebih rata dalam mengisi tenaga di motor vixion ini, apalagi sudah dilengkapi dengan Assist and Sliper Clutch tentu dalam downshift tidak mengakibatkan slip.

Dengan menggunakan mesin baru ini diharapkan bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi penggunanya apalagi sudah menggunakan 6 speed, yang jelas rasanya beda dengan vixion yang lama.

#2  Lampu LED 

Untuk berkendara malam tentu butuh penerangan tanpa mengganggu pengendara lainnya. All New Yamaha Vixion R 2017 ini sudah dilengkapi dengan lampu depan LED sehingga objek didepan lebih terang.

Lampunya terbagi menjadi 2 ruang yaitu ruang atas terdapat 2 buah lampu LED untuk lampu dekat (low beam) dan dibawah LED pancaran jauh (high beam). Untuk lampu senja ada 2 lampu kecil yang berada dikanan kiri. Jadi motor ini jika digunakan untuk perjalanan malam pasti lebih mengesankan.

Selain itu lampu dibelakang juga sudah menggunakan LED jadi ketika kita mengerem lampu lebih terang, sehingga objek dibelakang kita jadi tahu kalau kita sedang mengerem.

#3 Digital Speedometer

Panel speedometer digital tampaknya menjadi kesan tersendiri bagi pemiliknya, atau mungkin lebih suka dengan panel analog kalian bisa request dengan yamaha indonesia supaya membuatkan aksesorisnya.

Kelengkapan speedometer Yamaha Vixion R 155 + VVA 2017 ini antara lain speedometer, tachometer, Fuel Consumtion, VVA, Jam, Gear Posision dan terakhir anda bisa mensetting hallo buddy dengan sesuka hati untuk pembahasannya bisa lain waktu.

#4 Hazard Light

Fitur ini sangat berguna sekali bagi yang suka touring, Fitur ini sangat penting bagi pengendara ketika dalam kondisi darurat.

Seperti diketahui UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta PP No. 44 Thn 1993 tentang Kendaraan “Setiap Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau Parkir dalam keadaan darurat di Jalan.”

Namun perlu di ingat jangan sembarangan menghidupkan lampu hazard ketika tidak darurat maka ketika ada polisi dibelakang kalian, bisa-bisa anda distop dan bisa jadi ditilang. Selamat yaa…

#5 Assist and Sliper Clutch

Selain dimanjakan dengan mesin baru, pengguna juga dimanjakan dengan Assist and Sliper Clutch di yamaha vixion r ini, dengan menggunakan Assist and Sliper Clutch tuas kopling  jadi enteng, downshift tidak selip, sensasi berkendara menjadi lebih berbeda.

#6 Pass Beam Menyatu

Untuk di new vixion r ini tombol pass beam menjadi satu dengan high beam aka lampu jauh. Mungkin perlu penyesuaian terlebih dahulu jika sebelumnya terpisah dan letaknya didepan sekarang menyatu menjadi lebih praktis.

#7 Deltabox Frame Lebih Stabil

Yamaha selalu didepan memang tagline yang cocok sekali, bukan hanya mengedepankan kecepatan namun kestabilan dalam berkendara menjadi yang utama.

Sejak dikenalkan di tahun 2007 yamaha vixion ini mampu terjual hingga 2.5 juta unit hingga saat ini. Sebagai motor naked bike 150cc tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi yamaha indonesia.

#8 Monocross Suspension

Selain menggunakan frame deltabox yamaha indonesia juga menggunakan shock belakang dengan monocross suspension. Kenapa harus monocross suspensin? Ya agar motor tetap stabil digunakan.

Waktu di IIMS sempat mencoba cukup lumayan empuk dan responnya cukup baik. Untuk shock bagian depan rasanya pass sekali tidak terlalu empuk dan tidak terlalu kerass.. pass bangett…

#9 Double Disc Brake Vixion R lebih besar

Jujur untuk yamaha vixion r ini disknya terlihat lebih besar di bagian belakang untuk ukurannya sendiri 220mm dan untuk disk brake depan ukuran 267mm. Oh ya untuk rem yang belakang dengan menggunakan 1 kaliper, sedangkan untuk yang depan menggunakan 2 kaliper.

#10 Tombol Engine Cut Off

Nah ini salah satu keunggulan vixion juga dia memiliki engine cut off, fungsinya sendiri adalah bisa memutuskan mesin saat menyala. Nggak bisa bayangin kalau pass di lampu merah terus nunggu 2 menit eh untuk mematikan mesin harus menggunakan kunci kontaknya.. repot amat yaaa..

Maka dari itu yamaha vixion masih mempertahankan tombol engine cut off sebagai salah satu fitur terfavorite pengguna saat bermacet-macet ria di lampu merah.

#11 Velg Lebih Sporty Palang Y

Nah ini yang menjadi kelebihan lainnya, velg dengan palang Y ini terlihat lebih mempesona dan tidak lupa untuk ukuran velgnya lebih besar. Untuk yang belakang bisa menggunakan ban 130/70-17M/C 62P dengan ukuran 4.0 inch. Sedangkan untuk ban depannya menggunakan ukuran 90/80-17M/C 46P dengan ukuran 2.5 inch.

#12 Swing Arm Banana

Ingin lebih ganteng maksimal dengan yamaha vixionnya tentu yamaha menyematkan swing arm banana. Selain menjadi lebih stabil swing arm ini lebih enteng.

Jika dilihat dari jauh, yamaha vixion jika menggunakan swing arm banana akan terlihat lebih seperti moge yang terkesan lebih mahal.

#13 Knalpot Mirip R15

Begitu melihat kebelakang akan disuguhkan muffler yang berbeda dengan sebelumnya. Muffler ini tampaknya diadaptasi dari yamaha r15 2017 dilihat dari bentuknya ada kemiripan karena agak lebih besar dan lebih sporty.

#14 USB Charger

Bagi penggila gadget yang suka mainan social media, mungkin USB charger yang disematkan di yamaha vixion r ini lebih bermanfaat. Tapi kalau yang tidak suka dengan gadget sepertinya fitur ini bakal terbengkalai dan tidak berguna sama sekali.

#15 Ada 3 Warna Pilihan Yang Keren

Untuk menjadikan motor vixion r ini terlihat lebih mempesona, yamaha indonesia hanya memberikan 3 varian warna untuk yamaha vixion r 2017 ini diantaranya adalah

  1. Mate Red Black
  2. Blue Silver
  3. Green White

#16 Emblem 3D dengan Tulisan Vixion

Ini yang bikin lebih menarik, dengan tulisan Vixion menjadi lebih elegant dan lebih indah dipandang. Dengan warna chrome terkesan lebih mahal dan mewah.

#17 Footstep aka Pijakan kaki lebih sporty

Berbeda dengan yamaha vixion terdahulu, untuk tipe yamaha vixion r ini didesain lebih sporty ada lubang-lubang dibagian sayapnya. Pokoknya keren dehh soal kualitas kemaren belum sempat memegangnya karena waktu disana begitu cepat.

Untuk operan gigi dia menggunakan gaya underbone, dengan satu tuas bagian depan saja sedangkan di yamaha vixion dahulu menggunakan 2 tuas yaitu depan dan belakang.

#18 Rantai Sudah Menggunakan type O-ring

Nah bagi yang suka touring dan memang ingin lebih awet rantainya, Yamaha vixion r ini sudah menggunakan rantai type o-ring dimana disela-selanya terdapat ring yang membuat minim gesekan sehingga rantai menjadi lebih tahan lama.

#19 Bobot lebih ringan 131kg

Bobotnya lebih ringan untuk yamaha vixion r hanya 131kg, ini dikarenakan kapasitas tangki hanya 11 liter, sedangkan untuk vixion lama menggunakan tangki 12 liter.

#20 Kokpit stangnya model miring

Ternyata banyak perubahan di yamaha vixion terbaru 2017 ini, dibagian stangnya menggunakan raiser aka model miring. Jika dilihat-lihat nampak terkesan lebih nyaman untuk berkendara jauh nih. Apakah cocok digunakan untuk touring dan bagaimana konsumsi bbm yamaha vixion r 2017 ini? Mungkin yamaha indonesia akan membuat sebuah event touring bersama blogger dan media, kita tunggu saja yaa semoga admin bisa mencicipinya..

20 Kelebihan Yamaha New Vixion R 155 + VVA 2017 | sutopo | 4.5

Leave a Reply