Komparasi dan Foto Motor Yamaha Byson Injeksi Terbaru Tambah Kenceng

Modifikasi.co.id – Baru baru ini yamaha sudah merilis motor pabrikan terbarunya yaitu yamaha byson injeksi , penampakan motor ini pun sudah santer beradar di dunia maya .Motor ini sebenarnya masih tengah dilakukan pengujian sebelum di jual resmi di indonesia. Kalau dilihat dari penampakan dan tampang asli yamaha byson injeksi terlihat lebih gagah dan sporty . Menurut saya pribadi motor ini hampir mirip dengan motor yamaha FZ-S FI yang sudah meluncur duluan di india.

Motor Yamaha Byson Injeksi

Jika dilihat dari penampakanya motor byson injeksi yang terbaru ini memang benar benar lebih fresh dan tentunya lebih baik lagi dari pada versi sebelumnya .Info terbaru menurut Kompas.com bahwa Dalam peluncuran All-New Yamaha Byson di Ancol, Kamis (19/6/2015).

Berikut ini beberapa Rahasia Byson Injeksi Lebih Kencang dan Lincah perubahaan yang membuat motor ini semakin baik lagi dan joss dari versi sebelumnya.

  1. Mesin Mobil ini dibekali lebih kecil yaitu 149cc untuk model yang lama memiliki kapasitas mesin 153 cc. itulah kata yang disampaikan oleh M abidin GM technical service and motorsport yamaha indonesia, mesin motor ini beda dengan yang digunakan di india. ” di india kodenya 2G sedangkan di indonesia menggunakan 2UP. Jelas sangat berbeda,bahkan ada 91 item yang berbeda untuk menentukan konsumsi bahan bakar dan juga tarikan motor.
  2. Tenaga dan torsinya sendiri untuk model yang terbaru ini turun sedikit, namun untuk bobot motornya sendiri lebih ringat dan membuat akselerasi motor menjadi tambah kencang. Untuk pengurangan bobot sendiri sekitar 2 kg berasal dari pengurangan komponen AC magneto,dihilangkkanya komponen karburator (karburator sendiri memakan bobot sekitar 1kg) kemudian dibekali dengan desain rangka baru dan juga setang yang baru.
  3. Kombinasi Mesin dan juga bobot yang pass sehingga menghasilkan power to weight ratio yang lebih baik dari versi sebelumnya.
  4. Motor Byson injeksi terbaru ini lebih lincah gesit berkat rangka bar yang lebih ringkas dipadu juga dengan jarak sumbu roda yang pangkas sekitar 4 mm.
  5. Memiliki kestabilan yang maksimal karena dibekali dengan ukuran ban belakang yang lebar dan juga ban depan yang pas, untuk ban belakang memiliki ukuran sekitar 130/70 sedangkan untuk ban depan 100/80.

Komparasi Yamaha Byson Injeksi vs Byson Karbu

Headlamp

Anda bisa perhatikan gambar dibawah ini , untuk bagian sebelah kiri adalah desain lama sedangkan bagian kanan adalah desain terbaru yamaha new byson FI

Headlamp Byson Injeksi Terbaru

Untuk bagian Headlamp sendiri pada new byson FI ini yamaha melakukan perombakan bentuk shape menjadi terlihat lebih agresif lagi.

Shroud

Shroud Yamaha Byson FI terbaru

Untuk bagian shroud yamaha sendiri melakukan perombakan menjadi lebih fresh, yamaha menamakan perombakan tersebut dengan “the most aggressive fuel tank & air shoroud. Nah untuk yang terakhir yamaha sendiri membali motor terbarunya dengan jaring jaring kawat sehingga lebih memiliki kesan tampilan yang sporty dan fresh.

Tail light

Tail light yamaha byson injeksi

Untuk desain lampu belakang dirobah total ,konsepnya mengusung desain diamond crystal light. Bentuknya kalau dilihat mirip dengan berlian,Untuk posisinya sendiri menurut YIMM stop lampnya agak sedikit di naikan posisinya dari versi byson karbu.

Split seat

Split seat Yamaha Byson injeksi

Untuk jok motor pun byson fi mengusung desain yang lebih sporty dan elegant . untuk bagian behel belakang motor yamaha byson fi ini menganut model tanduk.

Muffler

Muffler yamaha Byson FI

Pada bagian knapot motor yamaha new byson FI ini dibekali dengan chamber catcon pada bagian bawah selain itu cover casingnya di rombak total sehingga memiliki tampilan yang lebih sangar dan futuristik

Engine

Engine yamaha byson injeksi terbaru

Untuk bagian mesin motor ini sudah menggunakan emisi gas buang standart euro 3, pihak yamaha sendiri melakukan efesiensi dengan menurunkan kubikasi dari 153 cc menjadi 149,3 cc. Secara power dan torsi byson yang injeksi lebih bertenaga di bandingkan dengan byson yang masih karbu.

Fuel injection

Motor yamaha Byson FI

Untuk yamaha byson terbaru ini yaitu yang sudah menggunakan teknologi fuel injeksi ada beberapa perangkat pendukung injeksi seperti crankshaft position & generator sensor, oil temperatur sensor, o2 sensor, lean angle sensor, fuel pump (pressure 250 kpa), 6 hole injector, TPS, IAPS, IATS serta ECU 33 pin jadi tidak heran kalau motor ini semakin tangguh.

Speedometer

Speedometer Yamaha byson injeksi

Untuk byson injeksi yang terbaru ,motor ini juga di bekali dengan desain speed meter yang elegant dan sporty ala motor sport. Panel panelnya seperti odometer, trip meter, fuel meter, turn signal, neutral indicator, high beam dan lain sebagainya.

Sasis

Sasis Motor yamaha byson terbaru

Seperti yang anda lihat pada gambar diatas untuk bagian kaki kaki sendiri motor byson terbaru ini dibekali dengan suspensi depan yang mempunyai ukuran 41 mm, ground clearance dinaikan hingga 10 mm

Ban

Ban Motor yamaha byson injeksi

Untuk ukuran ban sendiri motor byson terbaru ini di bekali dengan ukuran ban yang lebih besar dari pada versi sebelumnya yaitu yamaha byson karbu. Untuk Byson FI di bekali dengan ukuran 130/70’17 sedangkan untuk versi sebelumnya Byson karbu di bekali dengan ukuran ban 120/70-17

Nah itulah beberapa Keunggulan atau kelebihan yang terdapat pada motor yamaha byson fuel injection dan juga kamparasi yang saya kutip dari situs kang iwb (iwanbanaran.com). OK mungkin sampai disini dulu , semoga artikel diatas bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk bagi

Komparasi dan Foto Motor Yamaha Byson Injeksi Terbaru Tambah Kenceng | sutopo | 4.5

Leave a Reply