Written by 8:04 am Modifikasi Motor, Tips Motor

Efek Meninggikan Shock Belakang New V-ixion NVL Apakah Bahaya…?

Modifikasi.co.id – Pengalaman adalah hal yang tidak bisa dimiliki oleh banyak orang , pengalamanlah yang mengajarkan kita ilmu dan tingkat kepahaman yang tajam. Hal tersebut juga berlaku untuk meninggikan conrod variasi yang bisa di beli di bengkel/toko variasi motor.

Beberapa hari yang lalu saya memasang conrod (peninggi monoshock pada motor New Vixion Lightning atau orang menyebut dengan istilah NVL alhasil motor menjadi lebih gagah dan kaki agak jinjit hehe.

Harga conrod yang biasa beredar di jual dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar 35 ribu sampai 60 ribu tergantung merek dan kualitas dari conrod tersebut. Kalau saya kemaren membeli conrod di happy modifikasi yang ada di jogjakarta harganya sekitar 36 ribu . Nah mungkin anda sudah penasaran bukan apa sih efeknya jika menggunakan conrod peninggi shock breaker untuk motor new vixion …?

Conrod Ori Motor Vixion

Conrod Ori Motor Vixion

  1. Yang pertama tentunya memiliki kesan yang beda , motor yang anda tunggangi menjadi lebih tinggi hampir mirip kayak motor trail kalau pass naik di atas jok motor.
  2. Shock bagian belakang menjadi agak keras tidak lembut seperti standartnya. untuk handling sendiri stabil,Kornering juga lumayan lah
  3. Untuk kenyamanan motor saat di kendarai jadi gampang pegel , terutama pada bagian tangan bahu, apa lagi Stang masih menggunakan yang standart,hawane rempuu badan .
  4. Untuk bagian standart samping terlihat lebih tinggi dan agak miring sedangkan untuk standart bagian tengah , ban masih nempel tanah tidak ada perubahaan.
  5. Nah ini yang paling banyak di minati orang :3 yaitu bagian belakang terlihat nunggingnya kayak motor yamaha R15, dan hal ini banyak di keluhkan pembonceng karena gampang pegel.
Conrod Vixion Beli di Happy Modifikasi Jogja

Conrod Vixion Beli di Happy Modifikasi Jogja

Gambar diatas adalah gambar conrod variasi yang kemaren saya beli di happy modifikasi jogja,setelah di pasang ternyata yang no 1 tidak pass  waktu dipasang ,akhirnya saya pasang menggunakan no 2 alhasil anda bisa lihat gambarnya dibawah.

Sedangkan bahayanya menurut saya sendiri tidak ada ..! Kecuali buat anda yang memiliki tinggi dibawah 160,bahaya banget karena motor bisa jatuh , hehe soalnya kakinya gak sampe,untuk itu jika anda memiliki tinggi kira kira dibawah 160 jangan di kasih peninggi karena bisa fatal.Sedangkan untuk kerugian yang lain atau hal buruk yang terjadi jika anda memakai conrod bisa anda lihat dibawah ini :

  1. Conrod Patah ,nah hal yang menjadi penyebab conrod patah adalah bagian part after market kurang kuat, motor dipakai dengan memiliki beban yang berlebihan akibatnya part aftermarket gak kuat dan patah , atau bisa juga motor berjalan kebut kemudian melibas jalan yang berlubang ditambah memiliki beban yang berat akhirnya ya klak patah hehe 😀
  2. Conrod Murahan kalau dipasang tidak pass, hal ini pernah saya alami waktu pemasangan conrod di motor vixion yang saya miliki.
  3. dan masih banyak lagi lainya. hehe nanti kalau ada tambahan saya tambahkan lagi.

Nah kira kira seperti itu efek dari penggunaan conrod atau peninggi shock pada motor new vixion .Bagaimana menurut anda..? Monggo coret coret di kotak komentar.

Hasil Menggunakan Conrod Peninggi Shock

Hasil Menggunakan Conrod Peninggi Shock

Demikian informasi yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai Efek Bahaya Meninggikan Shock Belakang New V-ixion,semoga artikel diatas bermanfaat dan membantu anda khususnya buat yang pengen NVLnya di modif menjadi lebih tinggi .terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , dapatkan update berita update terbaru dengan selalu mengunjung website ini .

(Visited 443 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , Last modified: Jul 8, 2015