Cara Inreyen Motor Yamaha New Vixion yang Baru Beli di Dealer

Modifikasi.co.id – Beberapa bulan yang lalu saya pernah membeli motor baru new vixion lightning atau orang menyebut dengan istilah NVL . Motor tersebut saya beli dengan sistem pembayaran kredit yaitu dibayar dengan kontrak 11 bulan dengan DP 10 jutaan,biaya angsurannya kurang lebih untuk 1 bulannya sekitar 1,720.000 . Kira kira kalau di total kurang lebih sekitar 28 jutaan khusus untuk daerah palembang.

Pada kesempatan ini saya ingin sharing informasi mengenai cara saya reyen atau inreyen motor vixion terbaru tersebut yang saya beli di dealer motor yamaha yaitu “global motor baturaja”.
Motor yang masih memiliki 0 km di speedometer langsung di isi dengan bahan bakar bensin ,kurang lebih 1 liter kemudian saya langsung mencari pom bensin terdekat untuk di isi full hehe biar lebih nyaman untuk reyen motor barunya. hehe 😀 .

Motor Yamaha New Vixion Lightning


Perjalanan yang saya tempuh kecepatannya hanya sekitar 40 km/jam karena ada pendapat kalau motor baru jangan langsung di geber tapi ada juga yang berpendapat langsung di geber 100km/jam kalau jalan halus ,rata dan gas motor tidak boleh full.

Ada banyak pendapat mengenai cara reyen motor baru , pada fase inreyen ada yang berpendapat harus di geber agar nantinya bisa melaju dengan kencang . Lalu apa bener kalau membeli motor baru harus di geber biar laju motor menjadi kencang…? untuk itu simak ulasan saya dibawah ini

Berdasarkan dari beberapa pengalaman pengendara motor yang lain , saat membeli motor baru alangkah baiknya jangan di geber untuk lebih detailnya anda bisa baca di buku panduan yang di sediakan oleh pabrikan motor .

Pada dasarnya untuk setiap pabrikan motor mempunyai standard kualitas yang sudah ditentukan , untuk menjaga kualitas mesin agar tetap prima dan selalu maksimal di masa mendatang maka pada motor baru telah di tetapnya caranya yang sudah di standarkan oleh pabrikan. Jika anda tidak mengikuti cara yang di anjurkan di buku panduan maka “bisa jadi” mesin dalam kondisi kurang baik di masa yang akan mendatang. Jadi silahkan baca pentunjuk dibawah ini atau untuk lebih lengkapnya anda bisa baca di buku panduan setiap motor yang anda beli.

  1. Saat motor anda berjarak 0-500 km jaga agar putaran mesin tidak melebihi 5000rpm untuk transmisi atau pengoperasian gigi bisa digunakan gigi 1 sampai 5. oya jika sudah lebih dari 500 km anda bisa ganti oli dengan yang baru untuk pertama kalinya .
  2. Saat motor sudah memasuki jarak 500-1000 km anda bisa jaga putaran mesin tidak melebihi 7500rpm sedangkan untuk pengoperasian gigi masih standard yaitu gigi 1 sampai 5
  3. Jika motor vixion anda sudah melebihi jarak 1000 km – dst maka langsung aja gass poll bro…!

Perlu di perhatikan bahwa yang menjadi patokan bukan di speed/kecepatan (KPJ) tetapi putaran mesin (RPM) jadi jangan sampai motor vixion anda di bawa sampai gereng.

OK mungkin sampai disini dulu sharing saya mengenai Cara Inreyen Motor Yamaha New Vixion yang Baru Beli di Dealer,semoga informasi diatas bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id. Jika ingin coret coret monggo tulis saja di kotak komentar . ^_^ Salam Vixion Lover’s

Cara Inreyen Motor Yamaha New Vixion yang Baru Beli di Dealer | sutopo | 4.5

Leave a Reply