Written by 3:04 am Tips Motor

Solusi Motor New Vixion Spakbor Belakangnya Miring Ke Kiri atau Ke Kanan

Modifikasi.co.id  – Sebagai pecinta motor vixion, alias rider vixion sejati haha, rasanya gak pass kalau pengalaman tentang motor yamaha vixion tersebut tidak di sharingkan ,nah pada kesempatan ini saya ingin sharing informasi mengenai spakbor vixion yang miring ke kiri waktu beli di dealer motor.

Keluhan yang pernah saya alami ini mungkin pernah juga di alami banyak orang yaitu motor yamaha new vixion yang spakbor belakangnya miring,bahkan mungkin sampai sekarang masih banyak yang mengalaminya .Penyebab spakbor miring bisa dikarenakan spakbor bagian belakang tertarik oleh tali pengikat motor yang diikat mobil dilivery sehingga spakbor belakang bergeser posisinya dengan demikian maka dapat di pastikan akan terlihat miring.

Proses pengikatan saat delivery tali pengikat yang menekan pada bagian spakbor belakang yang menyebabkan bergeser, sebenarnya kondisi seperti ini tidak boleh terjadi tapi ya gimana lagi namanya juga motor di taruh di mobil pasti ke geser karena guncangan jalan yang tidak rata. Proses pembetulan spakbor yang miring sebenarnya cukup mudah dan tidak terlalu sulit, caranya bisa dilakukan secara mandiri , penasaran mau…?

Spakbor Motor Vixion Miring

Persiapan yang harus ada yaitu obeng plus besar dan kunci ring 10.

spakbor vixion miring

Yang pertama anda bisa buka dulu jok bagian belakang seteah terbuka anda bisa ambil obeng plus besar kemudian lepas dua buah baut cover diatas lampung belakang (tail light) anda bisa perhatikan gambar dibawah ini :

spakbor yamaha vixion miring

Nah setelah baut yang dilingkari warna merah diatas sudah terlepas , langkah selanjutnya yaitu tarik saja cover ke belakang ,jangan diangkat lho ya , tapi cukup di tarik saja kebelakang. untuk lebih jelasnya bisa perhatikan gambar dibawah ini :

Vixion spakbor miring

Setelah baut dilepas dan cover belakang juga sudah dilepas maka nanti akann terdapat baut yang mempunyai ukuran 10 yang kurang lebih terdiri dari dua pcs, anda bisa kendorkan kedua baut tersebut menggunakan kunci ring 10. Perlu di ingat jangan di lepas tapi cukup di kendorkan saja.

yamaha Vixion spakbor miring

Vixion yamaha spakbor miring

Jika baut yang terdapat pada gambar diatas sudah dikendorkan maka langkah selanjutnya anda bisa geserkan spakbor motor vixion anda ke posisi yang normal yaitu posisi ban luruskan dengan spakbor. Untuk caranya anda cukup memegang spakbor menggunakan tangan kiri kemudian bisa anda geser ke posisi yang diinginkan . Selanjutnya untuk tangan kanan yang memegang kunci ring 10  anda bisa kencangkan bautnya sambil melihat posisi spakbor apakah sudah lurus apa belum.

Spakbor miring yamaha vixion

Jika dirasa spakbor motor vixion pada bagian belakang sudah lurus ,langkah selanjunya anda bisa kencangkan kembali kedua baut tersebut menggunakan kunci 10.

Vixion Spakbor yamaha miring

Nah itulah caranya cukup mudah bukan…? jadi untuk menjadi mekanik motor anda bisa lakukan sendiri dirumah heheh 😀 ora bayar alias gratis hehe 😀 .

Demikian informasi yang membahas mengenai kenapa Motor New Vixion Spakbor Belakangnya Miring Ke Kiri atau Ke Kanan,semoga artikel diatas bermanfaat dan membantu anda. Jangan lupa untuk sharing ke sosial media.

(Visited 532 times, 2 visits today)
Last modified: Jul 25, 2015