Cara Memasang Under Cowl Yamaha New Vixion Advance ke New Vixion Lightning NVL atau OVI

Modifikasi.co.id – Perbedaan yang paling menonjol Yamaha New Vixion Advance dengan New Vixion Lightning adalah terdapatnya under cowl ,yups bener banget…! under cowl adalah salah satu aksesoris penambah tampilan motor menjadi lebih terlihat semakin sporty dan maco selain itu juga sebagai pelindung mesin dari benturan apapun bentuknya dari bawah. Nah selanjutnya ada sedikit pertanyaan yang mungkin hampir sama dengan riders yang lain yaitu apakah bisa under cowl milik NVA di pasang ke NVL atau OVI  , nah untuk mengatasi hal tersebut berikut ini penjabaranya mengenai apa kah bisa atau tidak penasaran mau…?

Setelah searching sana sini ternyata saya menemukan referensi bagus yaitu di blognya mas ari (http://aripitstop.com) dia menjabarkan secara detail yang isinya kurang lebih mengenai cara mengakali pemasangan headlamp motor yamaha New Vixion Advance  ke New Vixion Lightning ,berikut ini kurang lebih yang dijabarkan sama beliau mas ari..!

Cara Memasang Under Cowl Yamaha New Vixion Advance ke New Vixion Lightning NVL atau OVI

Sebelum memasang under cowl alangkah baiknya anda pahami dulu bahwa mesin yang terdapat pada motor yamaha new vixion advanced sudah berbeda dengan NVL apalagi OVInya lho kok bisa ..? kan sama sama motor vixion yes bener banget karena motor NVA menggunakan mesin atau engine MX king yang terdapat dudukan footstep depan dibawah mesin jadi seperti motor bebek. Sedangkan pada motor NVA dudukan footstep ini digunakan untuk dudukan braket under cowl, nah jika anda bingung berikut ini penampakannya.

under-cowl-yamaha vixion

Coba anda lihat pada gambar diatas, dengan demikian jika sudah memperhatikan anda pasti paham apa saja yang dibutuhkan untuk memasang under cowl NVA ke NVL yups bener banget yaitu dengan meniru braket NVA.

Pada bagian sisi sebelah kiri terdapat 2 baut pengikat braket

under-cowl-vixion advanced

Selanjutnya masih berada pada bagian sisi sebelah kiri tapi untuk bagian depan ,untuk pemasangan sangat mudah karena braket NVA bisa ke NVL, berikut ini pemasangan PNPnya

pemasangan under-cowl-vixion

Setelah memperhatikan bagian sebelah kiri sekarang lanjut ke bagian kanan, dari sisi kanan terdapat juga dua baut pengikat braket.

cara memasang under-cowl-vixion

Pada bagian sebelah kanan pemasangan PNP juga masih mengandalkan braket milik NVA , anda bisa lihat pada gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

cara memasang under-cowl-vixion-5

cara pemasangan under-cowl-vixion-6
Selanjutnya yang perlu anda harus perhatikan adalah tidak bisa PNP dengan NVL ataupun juga OVI kenapa…? karena braket belakang baik sebelah kiri ataupun juga braket seblah kanan di NVA menyatu baik sisi kanan dan juga sisi kiri, untuk melihat penampaknya agar jelas mungkin bisa lihat gambar dibawah ini , gambar dibawah ini menunjukan braket kanan kiri dibaut didudukan bawah yang di NVL atau OVI tidak ada.

cara memasang under-cowl-vixion lightning

lihat juga braket pada bagian sisi luar pada gambar dibawah ini :

cara pasang under-cowl-vixion

Lha kalau seperti itu bagaimana cara meng ngakkalinya..??? Sebanarnya cukup mudah yaitu anda harus membuat braket pengganti ,caranya bagaimana…? caranya mudah kok langsung saja diserahin ke bengkel las atau bengkel bubut untuk proses pembuatan braket kanan dan juga kiri. Braket ini nantikan akan di hubungkan dengan cover crankcase untuk braket kiri nanti bisa di kaitkan dengan baut cover crankcase atau bak magnet begitu juga untuk bagian belakang yaitu di kaitkan dengan baut bak kopling.

Nah bagaimana …? cukup mudah bukan hehe …! Jika anda kesulitan memang paling enak langsung saja beli braketnya sama under cowlnya sekaligus jasa pemasangannya , itu kalau gak mau ribet, kalau mau ribet ya seperti yang saya jabarkan yaitu dengan mengakalinya membuat braket sendiri .OK mungkin sampai disini dulu kita sambung lagi lain waktu.

Demikian informasi yang membahas mengenai Cara Memasang Under Cowl Yamaha New Vixion Advance ke New Vixion Lightning NVL,semoga bermanfaat dan membantu anda ,terima kasih sekali lagi sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa share ya hehe ^_^

Cara Memasang Under Cowl Yamaha New Vixion Advance ke New Vixion Lightning NVL atau OVI | sutopo | 4.5

Leave a Reply