Tips Membuka Usaha Kursus Mengemudi Mobil Dengan Modal Kecil

Modifikasi.co.id -Sebuah usaha yang sukses adalah usaha yang dibangun tahan dari persaingan kompetitor,menciptakan sebuah terobosan inovasi dan kreatifitas yang sulit ditiru dan memiliki keunikan. Dipostingan sebelumnya saya pernah menulis artikel yang membahas mengenai Contoh Peluang Usaha Bidang Otomotif Yang Paling Menjanjikan Saat Ini.

Pada kesempatan ini saya ingin sharing informasi yang membahas mengenai peluang usaha yang memiliki modal cukup kecil.Bisnis ini yaitu membuka jasa /usaha kursus menyetir/mengemudi mobil,usaha yang satu ini tentunya sangat cocok sekali jika dijalan bagi yang sudah mempunyai mobil dan memiliki kemampuan mengemudi mobil yang baik dan benar. Jika mobil anda dirumah menganggur anda bisa onlinekan dengan mempromosikan melalui situs jual beli online (olx.co.id, berniaga.com, tokopedia.com ) dan masih banyak lagi lainya.

Untuk prospek usaha kursus mengemudi mobil ini kalau saya lihat cukup cemerlang karena bisa kita lihat sendiri pengguna mobil setiap tahunnya semakin meningkat. oiya satu lagi alasan kenapa saat ini prospek usaha kursus mengemudi mobil sangat menjanjikan karena harga mobil sekarang ini sudah cukup murah dan tersedia juga sistem pembayaran kredit, contoh mobil yang murah tapi memiliki desain yang wah yaitu toyota yaris, avanza ,dan xenia. Dengan begitu tentunya banyak orang yang bisa membeli mobil dari berbagai kalangan,sehingga hal ini tentunya menyebabkan penjualan mobil setiap tahunnya mengalami peningkatan. Bagi pemula yang barusan saja membeli mobil baru tentunya dalam mengemudikan mobilnya masih belum bisa ,untuk itu peluang usaha kursus mengemudi ini sangat menjanjikan.

Untuk anda yang sudah mempunyai modal cukup yaitu sudah memiliki mobil mungkin apa salahnya untuk mencoba membuka usaha kursus mengemudi mobil. Bisnis ini lumayan cukup menjanjikan untuk itu mungkin anda bisa baca tips penting yang harus anda ketahui mengenai peluang usaha kursus mengemudi mobil.

  1. Persiapan Mobil Dengan Lengkap
    Hal yang pertama sebelum anda membuka kursus setir mobil tentunya anda membutuhkan yang namanya kendaraan roda empat atau mobil. Agar usaha yang anda bangun berjalan sesuai dengan harapan tentunya anda harus memberikan fitur fitur unggulan atau layanan unggulan kenapa harus memilih kursus nyetir mobil ditempat anda. Memulai usaha ini tergolong modal yang kecil karena anda bisa menggunakan mobil pribadi anda untuk belajar latihan menyetir mobil.
    Jika anda mempunyai modal yang cukup tidak ada salahnya anda mencoba membeli mobil baru , anda bisa membeli mobil keluaran tersebut yang di lengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung kursus menyetir mobil yang sedang anda bangun. Anda bisa menyiapkan mobil sebaik mungkin , mobil harus bersih , mobil harus memiliki bahan bakar yang penuh dan berbagai macam persiapan agar konsumen anda cepat memahami dan mudah untuk belajar menyetir mobil
  2. Jadilah guru pengemudi yang profesional
    Kunci utama dalam bisnis di kursus mengemudi mobil yaitu kualitas dari si guru pengendara. Jika anda ingin membuka kursus menyetir mobil setidaknya anda sudah mempunyai pengalaman yang sudah profesional dan mahir. Saat anda mengajari kepada murid maka murid lebih cepat mudah paham,semakin baik anda dalam mengajar tentunya semakin banyak orang yang tertarik dengan kursus mengemudi mobil ditempat anda. Selain anda sendiri yang menjadi guru /mentok belajar menyetir mobil anda juga bisa mencari rekan atau pathner yang profesional juga yang sudah berpengalaman dan juga tersertifikasi.
  3. Pilih lokasi usaha yang tepat
    Untuk lokasi tempat kursus menyetir mobil juga menjadi salah satu kunci suksesnya usaha ini. Kalau bisa menjalakan usaha ini yaitu di kota anda tinggal kenapa..? karena kebanyakan memang di kota misal jogja , jakarta pasti setiap bulanya ada yang membeli mobil baru.
    Didesa juga tidak menutup kemungkinan anda menjalankan usaha ini , tapi memang diperkotaan lebih cocok untuk memulai usaha kursus menyetir mobil ini karena lebih ramai dari pada di desa.
    Jika lokasi yang ramai tentu saja akan mudah untuk berpromosi ,anda bisa menjaring lebih banyak calon murid di kota tempat anda tinggal , di kota kecil pun tak masalah yang penting jumlah penduduknya banyak.
  4. Anda bisa berikan standard Perlatihan terbaik
    Untuk tips terakhir yang bisa anda coba untuk menjalakan usaha kursus menyetir mobil ini yaitu adanya standard pelatihan yang kita berikan kedada murid. Standart ini sangat penting karena dengan standard yang baik , maka calon murid tidak akan ragu lagi dengan layanan yang kita berikan dan yakin jika kursus di tempat anda maka akan menghasilkan pengemudi mobil yang mahir dan profesional, apa lagi anda menjanjikan jika kursus menyetir bisa langsung kerja .Saya yakin pasti banyak yang akan berbondong bondong menuju tempat kursus menyetir mobil yang anda buka/bangun.
    Anda juga harus membekali murid and dengan beberapa teori dasar mengemudi terlebih dahulu, misalnya saja rambu rambu lalu lintas, tidak boleh ini , tidak boleh begitu dan lain lain . Setelah mengerti barulah anda bisa lanjutkan ke level berikutnya yaitu prakter langsung di lapangan yang luas dan jalanan sepi. Anda bisa disamping sopir untuk memberikan instruksi ,nah jika sudah lancar anda bisa membawa murid ke jalan raya , tapi tergantung kesepakatan apakah sudah siap dijalan raya atau belum. Anda juga harus mendampingi dan memberikan beberapa arahan dengan sabar dan benar.

Nah bagaimana dengan 4 tips membangun usaha kursus menyetir mobil diatas…? jika anda punya perntanyaan seperti artikel diatas ,anda bisa berkomentar dibawah ini.

Demikian informasi yang membahas mengenai Tips Membuka Usaha Kursus Mengemudi Mobil Dengan Modal Kecil,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id,jangan lupa share ke sosial media ya ^_^

Tips Membuka Usaha Kursus Mengemudi Mobil Dengan Modal Kecil | sutopo | 4.5

Leave a Reply