Apakah Bisa Minyak Goreng Untuk Pelumas Rantai Motor..?

Posted on

Modifikasi.co.id –  Saat menghadapi musim hujan mau tidak mau motor harus keluar karena sudah tuntutan bekerja disebuah perusahaan. Selain itu perawatan motor di musim hujan juga beda dari biasanya, karena hujan bisa menyebabkan motor karatan,merusak kerangka dan sebagainya.

Jika musim panas atau musim debu maka anda bisa mencuci motor sekali 1 bulan satu 1 kali 1 minggu. Nah jika motor anda kehujanan mau tidak mau setelah terkena air hujan maka harus dicuci dengan air biasa. Hal tersebut untuk menghindari yang namanya karatan , keropos,dan juga merusak kerangka motor.

Umumnya jika anda sering mencuci motor maka hal yang harus diperhatikan adalah rantai motor , biasanya kalau sering di cuci maka pelumas yang ada pada rantai mobil hilang untuk itu anda harus melakukan pengecekan apakah masih bagus menempel atau sudah hilang..?

Dari berbagai sumber ada yang mengatakan bahwa minyak goreng atau minyak sayur ternyata bisa digunakan untuk bahan pelumas pada rantai motor. Efeknya tentunya bagus yaitu rantai motor menjadi tidak kering alias gak bunyi berisik hihi. seperti yang dikutip dari situs http://www.welovehonda.com/melumasi-rantai-dengan-minyak-goreng/

Yang lebih baik sebenarnya menggunakan pelumas rantai motor yang di formulasikan khusus untuk melumasi sambungan rantai motor dengan baik. Jangan menggunakan oli bekas sebagai pelumas rantai motor ,jika menggunakan oli bekas tentunya malah membuat kotoran semakin cepat menempel selain itu juga rantai motor cepet molor.
Ada alternatif lain jika anda tidak mampu membeli pelumas rantai motor atau kehabisan rantai motor yaitu menggunakan minya goreng uyntuk melumasi rantai motor.

Keunggulan menggunakan minyak goreng untuk melumasi rantai motor adalah warnanya yaitu bening sehingga rantai terlihat lebih bersih , selain itu juga minyak goreng mudah untuk didapatkan hehe karena biasanya tersedia di dapur jadi tinggal mengambil saja.

Kelemahan menggunakan minyak goreng untuk pelumas pada rantai motor yaitu tidak mempunyai daya tahan yang cukup kuat dibandingkan dengan pelumas khusus untuk rantai motor. Jadi anda harus selalu mengecek rantai motor anda apakah masih basah atau sudah kering.

Alat Yang harus dipersiapakan :

  1. Plastik es ukuran sedang
  2. Minyak goreng

Plastik es digunakan untuk wadah atau tempat minyak goreng yang bertujuan untuk melumasi rantai motor nantinya.

Cara Penggunaanya :

Untuk cara menggunanya tentunya anda cukup menuangnyak minyak sayur yang sudah anda plastiki tersbut , tuangkan secara merata ke dalam rantai motor tersebut. jangan terlalu banyak tapi secukupnya saja.

Bagaimana tipsnya..? cukup mudah dan simple bukan hehe , alternatif ini tentunya bisa menghemat pengeluaran perawatan motor anda. OK mungkin sampai disini dulu nantikan informasi lainya mengenai tips motor .

Demikian informasi sekaligus jawaban mengenai Apakah Bisa Minyak Goreng Untuk Pelumas Rantai Motor ..? semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa jika bermanfaat bisa bagikan melalui facebook,twitter dan google +

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *