Tips Memilih Stang Jepit Motor Vixion Nyaman Untuk digunakan

Modifikasi.co.id –  Memiliki motor sport dengan tampilan yang unik dan berbeda membuat kepuasan tersendiri , yah semuanya bisa dilakukan jika anda mempunyai motor sport. Pada kesempatan ini ada tips bagaimana memilih stang jepit untuk motor vixion baik old vixion , NVA atau NVL. Penggunaan stang jepit akan membuat tampilan motor dan juga si pengendara menjadi terlihat sporty layaknya motor racing look, pemilihan stang jepit yang salah atau tidak benar maka akan menyebabkan motor menjadi kurang nyaman untuk digunakan ditambah lagi bisa membahayakan. Contohnya misalnya saat digunakan untuk berkendara jauh bukan nyaman yang didapatkan malah membuat pinggang menjadi cepat pegal.

Saya juga berencana untuk memodifikasi motor yamaha vixion lightning saya dengan mengganti stang jepit milik ninja 150 rr harganya kata teman kurang lebih sekitar 600 ribuan ori sudah lengkap tinggal pasang , sedangkan untuk stang jepit merek NUI hampir sama tapi saya kurang begitu minat alasanya karena memang lebih suka punya ninja 150 rr

ninja-150-rr-stang-jepit

Penggunaan stang jepit pada motor vixion jika awal awal penggunaan biasanya membuat si pengendara cepat pegal baik bagian tangan ataupun bagian pinggang. Selain itu motor vixion yang di modif dengan menggunakan stang jepit jika untuk boncengan maka rasa pegal itu lebih terasa dibandingkan tidak berboncengan

Berdasarkan dari penggunakan vixion stang jepit untuk pemakaian awal awal biasanya cepet pegal hal tersebut dikarena belum terbiasa jadi mengakibatkan si pengendara pegal pegal tapi lama kelamaan jika sudah terbiasa maka rasa pegal tersebut hilang.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Berikut ini tips memilih stang jepit untuk motor vixion yang baik agar nyaman untuk digunakan saat berkendara baik perjalanan yang jauh dan dekat , sekali lagi ini hanya berlaku untuk sendiri , kalau untuk boncengan hampir semua pendapat yang menggunakan stang jepit mereka berkata cepat pegal.

  1. Tips Memilih Stang Jepit
    Tahap pertama yang perlu anda ketahui bahwa dalam memilih stang jepit sesuaikan dengan tinggi badan pengendara , untuk mendapatkan rasa nyaman saat berkendara maka anda bisa memilih stang jepit yang tidak datar, tapi milih dengan model melengkung contohnya seperti stang jepit satria FU 150,oiya stang jepit yang saya maksud kan disini bisa anda lihat pada gambar dibawah ini
    stang-jepit-satria-fu
  2. Tips Memilih Stang Jepit
    Mau tidak mau jika anda menggunakan stang jepit maka harus menurunkan shock depan , atau dalam bahasa gampangnya adalah menjebloskan yang bertujuan untuk memasang stang jepit tersebut. Beda halnya jika motor tersebut sudah bawaan dari pabrikan maksudnya sudah menggunakan stang jepit seperti ninja 250 FI , ninja 150 rr, yamaha R15 dan sebagainya. Saat memodifikasi dengan menurunkan shock bagian depan tipsnya jangan terlalu dalam karena bisa mengakibatkan badan pengguna menjadi bungkuk dan membuat lebih cepat pegal dan tidak nyaman. Jika digunakan untuk berkendara jarak dekat tentunya tidak akan terasa tapi jika digunakan untuk touring maka rasa pegal pada bagian tangan dan pinggang akan sangat terasa.
  3. Bukaan Stang Jangan Terlalu lebar atau sempit
    Dalam memposisikan stang atau setting stang jepit usahakan jangan terlau lebar atau terlalu sempit agar saat stang motor tersebut digunakan berbelok tidak terlalu kesulitan dan tentunya tetap nyaman baik untuk cornering dan akselerasi kecepatan tinggi.

Penampakan akhir vixion modif stang jepit milik ninja 150 rr kurang lebih seperti gambar bro eri wijaya

Vixion Stang Jepit

Nah bagaimana dengan tips memasang stang jepit diatas..? monggo yang mau berkomentar silahkan berpendapat dengan mengisi kotak komentar dibawah ini.

sumber :http://jagatotomotif.com/

Demikian informasi yang membahas mengenai Tips Memilih Stang Jepit Motor Vixion Nyaman Untuk digunakan,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa untuk like share dan komen 😀

Tips Memilih Stang Jepit Motor Vixion Nyaman Untuk digunakan | sutopo | 4.5

Leave a Reply