2 Hal Yang Harus diperhatikan Saat Memarkirkan Motor

Modifikasi.co.id – Memarkir motor mungkin aktifitas yang biasa kita lakukan saat sudah sampai ke tujuan suatu tempat . Saat memarkirkan motor khususnya motor sport yang berkopling harus berhati hati dan memperhatikan 2 hal dibawah ini saat meninggalkan motor maksudnya adalah saat meninggalkan motor pastikan bahwa gigi transmisi dalam keadaan netral.

Dibawah ini ada beberapa panduan khususnya 2 hal yang harus diperhatikan saat memparkir motor kopling.

  1. Pastikan gigi persneling dalam kadaan netral
    Jika anda lupa menetralkan motor ,karena terburu buru untuk menggembok pagar rumah ,nah setelah selesai menggembok rumah lalu anda menghidupkan motor lagi ,sambil tergesa gesa karena terlambat (lupa kalau kondisi gigi persneling belum dinetralkan) maka bisa dipastikan saat menghidupkan motor bisa saja loncat dan ambruk. Karena terburu buru dan lupa kalau gigi persneling belum netral. Solusinya adalah anda bisa periksa kembali motor yang anda parkir tersebut sebelum meninggalkannya agar saat terburu buru seperti kejadian diatas motor anda siap untuk digunakan untuk dipacu dan tidak terjadi motor loncat atau ambruk.
  2. Pastikan Bahwa Standard Motor sudah Pass
    Orang yang terburu buru melakukan parkir motor kadang kadang tidak 15 derajat pas dari sudut vertikal , alhasil setelah motor di standard tidak pass , saat ditinggal tiba tiba motor ambruk karena posisi standard motor tersebut kurang pass. Coba saat memarkirkan motor anda pastikan standard benar benar dalam posisi dan kondisi yang benar, selain itu juga standard harus diberikan pelumas pada bagian rotasi agar standard lebih mudah untuk digerakan.

Nah itulah 2 hal yang harus diperhatikan saat anda melakukan parkir motor..? bagaimana , apakah anda punya pengalaman yang menarik, monggo bisa berkomentar dibawah ini.

Demikian informasi yang membahas mengenai 2 Hal Yang Harus diperhatikan Saat Memarkirkan Motor,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa untuk like share dan comment

(Visited 1 times, 1 visits today)
sutopo

Seorang Blogger biasa yang suka banget dengan dunia otomotif , mulai dari motor drag ,modifikasi motor dll . Keseharian hanya menulis di website pribadi dan situs besar lainya. Yang Pengen Kenalan Monggo Invite PIN BBMku 5715885A

Artikel Terkait

Leave a Comment