Written by 2:38 pm Motor

4 Kelebihan dan Kekurangan Jenis Motor Cruiser

Modifikasi.co.id – Bagi anda pengguna motor baru mungkin masih asing bukan dengan istilah motor cruiser..? apa sih arti dan maksud dari motor cruiser..? apa saja kelebihan dan kekurangan pada motor jenis ini , yuk simak ulasanya dibawah ini.

Motor Cruiser adalah salah satu jenis motor yang ditujukan untuk perjalanan jarak jauh dan bisa digunakan untuk beragam medan yang bisa dilalui. Cruiser sendiri sebenarnya paling cocok untuk perjalanan freeway atau jalan yang bebas hambatan (sepi) sedikit kendaraan yang lain (motor dan mobil) yang melintasi di jalan yang akan kita lalui. Motor cruiser ini identik dengan kapasitas mesin yang memiliki cc besar dan juga bobot motor yang berat. Contoh motor Cruiser ini adalah Harley Davidson.

Motor Cruiser Ducati Diavel

Kelebihan Motor Cruiser ;

  1. Dibekali dengan body motor yang besar sehingga lebih stabil jika digunakan dalam berakselerasi pada kecepatan tinggi.
  2. Saat terjadi hujan ataupun jalan yang lincin motor masih tetep stabil karena bobot motor cruiser ini biasanya sangat berat sehingga bobot motornya sangat mendukung semua kondisi jalan.
  3. Dibekali dengan fender yang lumayan cukup besar sehingga berfungsi untuk melindungi drivernya (rider) dari kecelakaan, terutama pada motor merek Harley davidson. Fender box pada bagian sisi kiri dan juga pada bagian sisi kanan akan melindungi body motor sehinga saat terjadi benturan maka pertama kali saat jatuh akan terkendara fender box.
  4. Motor jenis cruiser ini mampu membawa boks yang berisi perlengkapan touring, makanan dan peratalaln lainya yang umum digunakan untuk touring. Boks yang besar pada motor jenis cruiser ini tidak akan mempengaruhi performan karena mesin motor di bekali dengan kasitas besar selain itu motor cruiser ini memang sengaja di ciptakan untuk membawa beban berat dan besar.

Kelemahan atau Kekurangan Motor Cruiser.

  1. Performance motor jenis cruiser ini untuk powernya kurang begitu ganas (greget) pada motor sport lainya ,karena memang tidak diperuntukan untuk kecepatan tinggi , sedangkan umumnya motor sport diciptakan dengan akselerasi kecepatan tinggi.
  2. Body motor yang besar tidak cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan karena akan menggangu pengendara lain dijalanan selain itu pengendalian motor yang membutuhkan skill mengendarai misalnya kapan radius berputas yang pass, kapan berbelok lebar dan jauh.
  3. Bensin Yang terlalu boros, umumnya memang motor cruiser penggunaan bahan bakarnya sangat boros karena di bekali dengan mesin yang berkapasitas tinggi.

Bagaimana menurut anda , pengalaman apakah yang anda dapatkan dari mengendarai motor jenis cruiser ini ..? Monggo berkomentar dibawah .

Demikian informasi yang membahas mengenai Kelebihan dan Kekurangan Jenis Motor Cruiser,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk like share dan comment

(Visited 43 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , Last modified: Sep 18, 2015