Written by 3:12 pm Motor

Perbedaan Motor 1 Silinder Sampai 4 Silinder Lengkap

Modifikasi.co.id – Sepeda motor yang kita kendarai dalam perkembanganya setiap tahunya selalu ada produk terbaru yang diciptakan oleh berbagai produsen , baik itu honda , yamaha , suzuki atau kawasaki dan produsen motor lainya. Sepeda motor di zaman sekarang ini sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat sejak awalnya di ciptakan. Begitu juga dengan mesin motornya , mesin motor dalam aplikasinya dibagi bagi ada beberapa jumlah slinder diantaranya bisa anda lihat dibawah ini :

  1. Mesin Motor 1 Silinder
    Umumnya motor 1 slinder ini dibekali dengan kapasitas mesin range 125 sampai 250 cc, untuk type motornya ada CB 150 r , New Vixion, Tiger, Verza dll
  2. Mesin Motor 2 Silinder
    Untuk motor jenis mesin 2 slinder ada ninja 250 FI , yamaha R25 , CB 500 R dan kawasaki ER-6N.
  3. Mesin motor 3 silinder
    untuk motor yang sudah menggunakan mesin 3 silinder biasanya kapasitas mesinya diatas 650 cc , contoh motor 650cc tersebut ada pada MV Agusta F3 675.
  4. Mesin Motor 4 silinder
    Motor yang menggunakan mesin 4 slinder ini biasanya mempunyai kapasitas mesin diatas 900 , tipe motor terdapat pada Kawasaki Z1000.

Sebenarnya besarnya kapasitas cc mesin motor tidak terlalu mempengaruhi jumlah silinder, hanya saja jumlah slinder disesuaikan dengan posisi motor tersebut. Sebagai contoh ada motor yang memiliki kapasitas cc besar yaitu 250 tapi masih menggunakan 1 silinder yaitu CBR 250 R. Kemudian ada juga motor yang menggunakan mesin 2 silinder dengan kapasitas mesin 250cc yaitu pada ninja 250 FI. Jika produsen atau pabrikan ingin mencangkokkan mesin 3 silinder dengan kapasitas mesin 250 cc tentunya tidak akan menjadi masalha , hanya saja harga motor tersebut kemungkinan besar memiliki harga yang sangat tinggi (mahal)

Pada kesempatan ini saya ingin sharing beberapa perbedaan mengenai mesin 1 silinder sampai 4 silinder. Perbedaan silinder ini bisa dilihat dari suara knalpot yang dikeluarkan. Langsung saja simak videonya dibawah ini :

 

  1. Suara Mesin Motor 1 Silinder
    CBR 250 dibawah ini memilki suara yang kasar ,jika di dengarkan baik baik suaranya akan terdengar seperti “Roongg”
  2. Suara Mesin Motor 2 Silinder
    Untuk motor 2 silinder ninja 250 dibawah ini sangat khas sekali suaranya, anda bisa mengdengarkan sendiri hasilnya lebih halus “Ruungg”
  3. Suara Mesin Motor 3 Silinder
    Motor 3 silinder ini sangat khas , lebih khas dari pada 2 slinder ,anda bisa mendengarkan dengan melihat video motor Suara Mesin MV Agusta F3 dibawah ini
  4. Suara Mesin Motor 4 Silinder
    Motor yang sudah menggunakan mesin 4 silinder ini suaranya sangat khas, jika dibandingkan 1,2,3 , kalau didengarkan lebih detail seperti suara pada mobil, hampir seperti mobil Aston Martin atau Ferrari. Suaranya berbunyi ” Zingg, Zing..

Bagaimana..? suara seperti motor anda pada video diatas..? apakah masuk dalam kategori 1 , 2 ,3 atau 4 hehe, saya yakin kalau tidak mesin 1 silinder pasti 2 silinder, karena untuk membeli motor 3 atau 4 silinder harganya rampai ratusan juga rupiah. Dari pada membeli motor mending untuk membeli rumah.

Demikian informasi yang membahas mengenai Perbedaan Motor 1 Silinder Sampai 4 Silinder Lengkap,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk like share dan comment.

(Visited 489 times, 1 visits today)
Tags: , , , , Last modified: Apr 11, 2016