Written by 3:56 pm Motor, Tips Motor

Memahami Arti Kode Kode Pada Ban Motor dan Mobil

Modifikasi.co.id – Bagi anda pengguna motor baru pengetahuan tentang ilmu otomotif memang harus diperluas agar wawasan tentang dunia motor bertambah dan ketika mengalami kendala atau masalah pada motor maka bisa ditangani sendiri tanpa minta bantuan orang lain.
Bagian sebagian orang mungkin ada beberapa yang sudah memahami kode kode pada ban motor misalnya 120/70/R17 dan kode lainya. Nah untuk memahami kode tersebut mungkin ulasan saya dibawah ini bisa membantu.

Misalnya kita ambil contoh kode 150/70/R17 bagaimana cara membacanya…?

Kode Ban Motor

Seperti yang anda lihat gambar diatas angka 150 yaitu menunjukan ukuran lebar pada ban , untuk ukuran yang digunakan adalah milimeter.kalau di hitung cm kira kira ukuran ban 150 mm adalah 15 cm. Next untuk angka selanjutnya adalah “70” ,untuk angkat 70 yaitu ukuran tinggi pada ban kendaran dan R17 artinya yaitu RIM atau velg yang mempunyai ukuran 17 inch. Untuk lebih memahaminya anda bisa perhatikan gambar dibawah ini

Uikuran Ban motor

Pembedaan ban depan dan belakang

Umumnya untuk motor motor besar (motor sport ) yang mempunyai kapasitas mesin diatas 150 cc penggunaan ban untuk bagian depan mempunyai ukuran sekitar 90-120 mm untuk lebarnya , sedangkan untuk ban bagian belakang mempunyai ukuran mulai dari 120 mm hingga 190 mm.

Semoga informasi sedikit diatas bisa menambah wawasan kita mengenai dunia otomotif . Ok mungkin sampai disini dulu kita lanjutkan di pembahasan selanjutnya.

Demikian informasi mengenai cara Memahami Arti Kode Kode Pada Ban Motor dan Mobil ,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id

(Visited 117 times, 1 visits today)
Tags: , Last modified: Sep 24, 2015