Spesifikasi Honda New Blade 125 FI

Modifikasi.co.id – Motor bebek injeksi terbaru pabrikan honda ini menawarkan desain yang baru dimana lebih sporty dan terlihat lebih agresif ,selain itu juga di bekali dengan teknologi mesin injeksi 125 cc yang lebih tangguh dan responsif yang membuat motor New Honda Blade FI 125 ini lebih irit dalam penggunaan bahan bakar dan juga sudah lebih ramah lingkungan.

Seperti yang kita ketahui bahwa motor honda New honda Blade 125 FI ini dibekali dengan mesin yang mempunyai kapasitas 125 cc dengan penggunaan teknologi terbaru yaitu Fuel Injection. Teknologi tersebut di klaim oleh honda lebih irit dan hemat dalam penggunaan bahan bakar minyak (bensin) selain itu juga lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan versi konvensional (karburator). Untuk fitur fitur unggulan yang ada pada motor honda blade 125 FI ini ada beberapa yang bisa anda lihat dibawah ini , fitur unggulan ini tentunya akan menunjang aktifitas dan kenyamanan pengendara dalam menggunakan motor honda blade.

  1. 4L BIGGER FUEL TANK W/ CAP HOLDER
    Fitur ini yaitu fitur yang memungkinkan motor honda blade ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar dan juga di lengkapi dengan penutupnya, dengan tangki yang besar tentunya bisa menampung lebih banyak BBM untuk perjalanan anda keluar kota atau untuk aktifitas sehari hari.
  2. FRONT & REAR DISC BREAK
    Untuk motor honda blade fi 125 yang terbaru sudah di lengkapi dengan rem cakram untuk bagian depan dan juga cakram untuk bagian belakang sehingga untuk sistem pengereman pada motor honda blade ini lebih optimal dan maksimal.
  3. SPORTY PANELMETER
    Fitur unggulan lainya yaitu dengan adanya indikator (pencahayaan ilumi) yang membuat honda blade ini memiliki tampilan yang lebih keren , modern dan informatif
  4. AUTO SECURE KEY SHUTTER
    Untuk sistem keamanan pada motor honda blade juga sudah di sematkan fitur atau sistem penguncian bermagnet yang kuat dan nyaman sehingga hal tersebut tentunya akan mengurangi resiko pencurian sepeda motor.
  5. Sporty Muffler
    Untuk fitur unggulan yang terakhir yaitu pada knalpot, untuk knalpot pada motor honda blade 125 cc ini dibekali dengan desain yang baru , lebih terlihat sporty yang dilengkapi juga dengan pelindung panas , lebih mantab dari pada versi sebelumnya

Untuk bagian sektor engine atau mesin yang digunakan . New Honda Blade 125 PGM-FI ini dibekali dengan mesin yang berkapasitas 124,89 cc full injeksi SOHC 4 tak ,yang disandingkan dengan transmisi 4 percepatan. Dengan mesin yang disematkan tersebut maka motor honda blade ini mampu mengeluarkan tenaga power maksimal mencapai 9,86 HP (10.1 PS/7.40 kW) pada 8,000 rpm dan torsi maksimum 9,30 Nm pada 4,000 rpm. Dengan sistem teknologi injeksi PGM-FI motor bebek pabrikan honda ini menjadi lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar selain itu performance juga lebih maknyoss.

Varian New Honda Blade FI

Untuk varian motor honda new honda blade fi ini pabrikan honda menawarkan 3 varian yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda diantaranya bisa anda lihat dibawsah

  • New Honda Blade FI S
  • New Honda Blade FI R
  • New Honda Blade FI Repsol Special Edition

Yang menjadi perbedaan dari varian diatas yaitu jika untuk motor honda blade FI S sudah menggunakan single disk brake , untuk honda new blade FI R dan juga untuk varian New honda blade repsol special edition sudah dibekali dengan penggunaan double disk brake. selain itu juga yang menjadi perbedaan adalah dalah cat body yang digunakanya.

Spesifikasi New Honda Blade 125 FI

Mesin Honda Blade 125 FI
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI/Programmed Fuel Injection)
Tipe mesin 4 langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Sistem Pendingin Pendingin Udara
Diameter x langkah 52.4 x 57.9 mm
Volume langkah 124.89 cc
Perbandingan kompresi 9,3 : 1
Daya maksimum 7.40 kW (10.1 PS) / 8000 rpm
Torsi maksimum 9,30 Nm (0.95 kgf.m) / 4000 rpm
Kopling Multiple Wet Clutch With CoilSpring
Starter Starter Kaki dan Elektrik
Busi NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9
Kapasitas Honda Blade 125 FI
Kapasitas tangki bahan bakar 4,0 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin 0.7 liter pada penggantian periodik
Transmsi 4 kecepatan, Rotary
Pola pengoperan gigi N-1-2-3-4-N
Kelistrikan Honda Blade 125 FI
Aki MF Battery 12V – 3.0 Ah
Sistem pengapian Full Transisterized
Dimensi Honda Blade 125 FI
Panjang x lebar x tinggi 1.902 x 707x 1.103 mm
Jarak sumbu roda 1.235 mm
Jarak terendah ke tanah 136,5 mm
Berat kosong 106 kg (Tipe Double Disc Brake)104 kg (Tipe Single Disc Brake)
Rangka Honda Blade 125 FI
Tipe rangka Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan suspensi ganda
Ukuran ban depan 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang Cakram hidrolik dengan piston tunggal (Tipe Double Disc Brake)Tromol (Tipe Single Disc Brake)
Sumber Spesifikasi welovehonda.com

Harga New Honda Blade FI

  • New Honda Blade FI S : Rp 15.700.000,-
  • New Honda Blade FI R : Rp 16.200.000,-
  • New Honda Blade FI Repsol Special Edition : Rp 16.400.000,-

Kurang lebih itulah review mengenai motor honda blade 125 fi yang bisa saya sampaikan , spesifikasi honda blade fi juga sudah saya sajikan dalam bentuk table sehingga mempermudahkan anda untuk membandingkan produk satu dengan pilihan anda.

Baca Juga artikel Motor Honda Blade 125 FI Lainnya  :

Kelebihan dan Kekurangan Honda New Blade 125 FI Komparasi Honda New Blade 125 FI VS Jupiter Z1
Video Motor Honda New Blade 125 FI Gambar Motor Honda New Blade 125 FI
Spesifikasi Honda New Blade 125 FI Harga Kredit Honda New Blade 125 FI

 

Demikian informasi yang membahas mengenai Spesifikasi Honda New Blade 125 FI,semoga bermanfaat dan bisa anda jadikan referensi sebelum mebeli motor baru. Ok mungkin sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan untuk anda, jangan lupa jika artikel diatas bermanfaat untuk like , share ,dan comment.

Spesifikasi Honda New Blade 125 FI | sutopo | 4.5

Leave a Reply