Tips Mudah Memilih Shockbreaker Pada Motor

Modifikasi.co.id – Merubah dan mengganti shockbreaker (shock bagian depan ) memang menjadi trend dan juga kegemaran yang paling banyak dilakukan oleh para modifikator (modifikasi motor ).Keuntungan dalam mengganti part bagian ini tentunya selain menambah kenyamanan dalam berkendara juga menambah kualitas penampilan pada motor sehingga menjadi lebih keren dan berbeda dengan motor lainya. Kurang lebih seperti lah yang banyak opini orang dan termasuk saya juga xixixi :D.

Dalam memilih shockbreaker atau mengganti shock bagian depan tidak semudah membalikan telapak tangan , kenapa…? ya karena ada satu dua bengkel yang menjual onderdil motor tersebut (shockbreaker) yang memberikan barang bekas maksudnya barang yang kita beli tersebut ternyata barang bekas, efeknya tentunya dalam penggunaanya tidak akan awet digunakan bedahalnya jika barang tersebut ori atau asli.

Nah untuk menghindari kegiatan tersebut ada beberapa hal yang perlu anda teliti baik baik sebelum membeli dan memilih shockbreaker yang bagus.

  1. Yang pertama tentunya anda bisa perhatikan pada bagian body dan juga bahan shock breaker tersebut, anda amati pada shockbreaker yang akan di beli , apakah ada yang lecet atau masih bagus..? Jangan membeli shockbreaker yang dicat (diberi warna) dengan menggunakan pylox karena kemungkinan cat tersebut digunakank penjual untuk menutup shockbreaker yang sudah cacat.
  2. Selanjutnya anda bisa perhatikan pada kode body shockbreaker tersebut, biasanya untuk shockbreaker yang bermerk akan terlihat ukiran pada shock tersebut yang ada merknya , dan ukiran ini biasanya dibuat dengan menggunakan laser atau alat khusus untuk membuat merek pada shockbreaker.
  3. Periksa apakah ada goresan atau bekas las pada batang shockbreaker tersebut. anda periksa apakah barang tersebut berang bekas..? atau barang baru , jika barang baru tentunya tidak ada bekas las atau goresan. Shockbreaker yang baru umumnya pada bagian batangnya akan terlihat lebih mengkilap dan tidak ada goresan.
  4. Kemudian perhatikan juga pada bagian anting pada bagian bawah shock breker pada motor,apakah masih terlihat bulat atau tidak,jika tidak bulas berarti barang tersebut (shockbreaker) barang bekas.
  5. Tips memilih shockbreaker yang terakhir yaitu dengan melakukan pengetesan untuk jenis GAS dengan cara menekan shock breaker full ke bawah.Jangan lupa untuk memperhatikan juga posisi kembali shockbreaker tersebut keatas, anda bisa lihat apakah terlihat mulus atau tidak.? Jika mulus dan lancar berarti shockbreaker tersebut masih halus.

Nah bagaimana dengan tips memilih shockbreaker diatas..? apakah anda punya pengalaman yang lain..?

Demikian informasi yang membahas mengenai Tips Mudah Memilih Shockbreaker Pada Motor,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id ,jangan lupa untuk like,share dan comment.

Tips Mudah Memilih Shockbreaker Pada Motor | sutopo | 4.5

Leave a Reply