Helm Motor Pernah Jatuh, Sebaiknya Jangan Digunakan Lagi

Modifikasi.co.id – Seperti kita ketahui bersama bahwa helm adalah salah satu piranti keamanan yang paling utama dalam berkendara sepeda motor. Yups helm yang kita gunakan berfungsi melindungi kepala kita dari benturan saat terjadi kecelakaan. Lalu bagaimana jika helm yang kita gunakan jatuh, jatuhnya itu saat terjadi kecelakaan atau terjatuh dari ketinggian yang tinggi secara tidak sengaja..? yuk simak ulasannya dibawah ini :

Dari informasi yang saya baca baca ternyata helm yang sudah pernah atau sering jatuh dari ketinggian atau disebabkan karena terjadinya benturan yang cukup keras maka helm tersebut sudah tidak layak lagi untuk digunakan walaupun kalau kita lihat secara fisik helm tersebut masih cukup bagus,Konon ada yang berpendapat seperti itu,apakah anda setuju…?

Nah berikut ini menurut perwakilan produsen helm KYT mugiyono.

“Kalau helm sudah sering jatuh apalagi jatuhnya keras, itu disarankan jangan dipakai lagi, karena kualitas bahan yang ada di dalamnya akan menyusut karena benturan yang kencang tadi,” ujar perwakilan produsen halm KYT, Mugiyono, kepada detikOto.

Menurut pak mugiyono juga beliau mengatakan bahwa agar helm tidak terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung , lha terus gimana cara menggunakanya, emang kenapa kalau terkena sinar matahari secara langsung..? Beliau menyampaikan bahwa dengan terkena sinar matahari secara langsung akan menurunkan kualitas EPS Shell di dalam helm tersebut. Nah dengan begitu bisa menjadi bahan pertimbangan saat anda membawa helm sebaiknya helm tersebut dititipkan ditempat penitipan helm saat parkir bukan menjemur helm tersebut saat diparkir bersama motor anda selama berjam jam

SO, sudah sangat gamblang bahwa helm yang pernah jatuh dengan benturan yang keras tidak boleh lagi digunakan ,walaupun secara fisik helm tersebut masih bagus mungkin hanya baret saja karena benturan tersebut.

Kalau saya pribadi walaupun jatuh ya tetep digunakan haha, mental orang indonesia mah gitu :3 eman eman.!

Semoga ulasan artikel diatas bermanfaat buat anda dan kita semuanya, jangan lupa untuk like,share dan comment agar lebih banyak yang mendapatkan manfaatnya.

Helm Motor Pernah Jatuh, Sebaiknya Jangan Digunakan Lagi | sutopo | 4.5

Leave a Reply