Written by 2:03 am Kawasaki, Motor

Harga Motor Kawasaki Motocross KLX 250S Terbaru

Modifikasi.co.id – Memiliki hobby di jalan atau medan yang tidak rata memang membutuhkan motor yang khusus atau orang menyebut dengan istilah motor dual purpose maksudnya adalah motor yang bisa digunakan di dua medan yaitu medan yang memiliki tanah tidak rata dan diaspal(jalan umum). Motor jenis trail ini sangat cocok sekali digunakan bagi anda yang suka berpetualang.

Umumnya Motor trail /Motocross memiliki tenaga yang power full, akselerasi motor yang joss, balance, posisi ridding atau berkendara yang bisa dibilang cukup nyaman saat digunakan nah itulah beberapa kehebatan motor jenis cross atau dual purpose tersebut.

Review Kawasaki KLX 250 s

Motor klan KLX dari pabrikan Kawasaki ini sudah terbilang cukup laris dipasaran indonesia karena memang ATPM (agen tunggal pemegang merek) baru  kawasaki yang memproduksi motor cross ./motor trail tersebut, ya menurut saya pribadi wajar lah hehe karena belum ada kompetitor. Motor KLX ini diakui memiliki performance dan ketangguhan selain itu motor buatan kawasaki ini mengusung konsep dual purpose yang bisa dikendarai di segala medan baik off road atau on road.

Harga-Kawasaki-KLX-250S-Hijau

Kawasaki KLX 250 S ini dibuat dengan menggunakan kerangka khusus jenis diamond baja yang memiliki tingkat kekokohan yang kuat , daya renggang/kelenturan yang tinggi ditambah dengan beban yang ringan alias tidak terlalu berat. Sehingga motor kawasaki KLX buatan kawasaki ini memiliki tingkat pengendalian yang bisa dibilang mudah, selian itu juga motor kawasaki KLX ini sudah dibekali dengan swing arm yang menggunakan bahan alumunium yang kuat dan ringan. Pemilihan bahan alumunium ini tentunya dimaksudkan agar motor tersebut memiliki berat yang stabil , motor ini memiliki bobot yang ringan yaitu sekitar 137 kg.

Motor kawasaki KLX 250 s ini menghasilkan performance yang mantab dan juga akselerasi yang besar , motor trail buatan kawasaki ini sudah dibekali dengan suspensi bagian depan dengan jenis teleskopik berdiameter 43 mm, sedangkan untuk suspensi bagian belakang menggunakan monoshock unitrack , yang lebih menarik dari 2 suspensi diatas adalah bisa diatur tingkat peredamannya hingga 16 setelan, alhasil anda bisa merasakan tingkat kenyamanan saat motor tersebut digunakan dikondisi jalan yang mulus atau yang kurang rata.

Kawasaki KLX 250 S ini sudah menggunakan mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) yang mempunyai kapasitas 250 cc ,4tak , 4 valve ,1 silinder dilengkapi sampai 6 percepatan selain itu juga sudah dibekali dengan sistem pendingin berupa cairan (liquid cooled). Menariknya mesin motor kawasaki KLX 250 s ini akan menyala jika suhu mesin dalam kondisi cukup panas sekali. Untuk mesin motor ini mampu memuntahkan tenaga power maksimal mencapai 18.0 (Kw)/9000 rpm dengan torsi maksimal mencapai hingga 21NM/7000 rpm. Dengan mesin tersebut motor ini mempu mencapai top speed atau kecepatan maksimal hingga 121 km/jam.

Mesin Motor pada kawasaki KLX 250 s ini belum menggunakan teknologi injeksi alias masih menggunakan konvensional yaitu karburator . Untuk karburatornya sendiri motor kawasaki KLX 250 s ini menggunakan jenis keihin CVK. Walaupun mesin motor kawasaki KLX 250 ini masih menggunakan karburator tapi pihak kawasaki sendiri sudah mengklaim bahwa motor buatannya tersebut sudah memenuhi atau sudah lulus emisi EURO 3. Untuk konsumsi penggunaan bahan bakar pada motor kawasaki KLX 250 ini terbilang cukup irit yaitu 30KM/liternya. Untuk varian warna yang bisa dipilih hanya tersedia 2 pilihan yaitu warna hijau dan warna hitam.

Motor cross buatan kawasaki ini cukup unik , ya keunikan pada motor ini yaitu saat menyalakan mesinnya , ya untuk menyalakannya hanya menggunakan satu cara yaitu menggunakan starter elektrik *tidak ada kick starternya (engkol). Yang menariknya dari starter kawasaki klx 250 s ini yaitu sudah menggunakan teknologi KACR (Kawasaki Automatic Compression Release) , fungsi dari teknologi ini yaitu untuk memperingan tenaga mesin saat dihidupkan ,sehingga saat tombol starter ditekan maka mesin akan langsung hidup alias menyala.

Untuk sistem pengeremanya sendiri motor kawasaki KLX 250 s ini dibekali dengan rem cakram pada kedua roda yang digunakannya dimana untuk bagian depan dibekali dengan rem cakram hidrolik 3 kaliper piston 250mm, sedangkan untuk bagian belakannya dibekali dengan rem cakram 1 kaliper piston 240 mm.

Motor KLX 250 buatan kawasaki ini memiliki fitur yang canggih dan juga modern, untuk bagian speedometer sudah full digital panel yang terlihat sangat modern dan futuristik.Pada panel speedometer tersebut terdapat informasi diantaranya yaitu techometer ,kemudian ada speedmeter, jam dan trip perjalanan . Selian itu juga dibekali dengan clear diamond lamp yang membuat tampilan motor kawasaki KLX 250 s ini menjadi lebih keren.

Kawasaki KLX 250 s ini dijual dengan harga yang hampir sama atau setara dengan harga motor sport kawasaki ninja 250 FI,walaupun harganya terbilang mahal tapi menurut saya pribadi performance dan fitur yang diberikan sesuai lah dengan kelebihan yang dimilikinya, untuk kekurangan pada motor kawasaki KLX 250 s ini dari sumber yang saya kumpulkan diantaranya bisa dilihat dibawah ini :

  1. Masih menggunakan jok motor yang menurut saya cukup tipis dan terlalu minimalis sehingga saat digunakan berkendara jarak jauh kurang nyaman karena gampang pegel hehe karena joknya keras.
  2. Posisi stang yang terlalu agak tinggi *mungkin karena saya terbiasa sama motor sport hehe , dan terlalu panjang, dengan posisi ridding seperti itu tentunya membuat perjalanan cepat capek dan pegal.

Untuk spesifikasi detailnya mungkin bisa dilihat dibawah ini :

  1. MESIN
  • Dibekali dengan tipe Mesin DOHC , 4-tak, 4 Valve dengan 1 silinder yang memiliki volume kapasitas  250cc dengan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ).
  • Dibekali dengan Diameter x Langkahnya sendiri adalah : 72 mm x 61,2 mm.
  • Untuk Perbandingan Kompresi sekitar : 11:1.
  • Daya Maksimum power motor kawasaki KLX 250 S ini bisa menghasilkan sampai 18.0 (Kw) / 9000 rpm dan untuk torsinya sendiri motor ini mampu menghasilkan maksimum sebesar 21Nm / 7000 rpm.
  • Untuk karburatornya menggunakan jenis karburator Keihin CVK34 dengan menggunakan sistem pengapian jenis Digital CDI.
  • Untuk Sistem Starternya hanya menggunakan jenis Elektrik Starter ,tidak menggunakan kick starter atau engkol
  • Dibekali jumlah Transmisinya hingga  6 kecepatan , return shift
  • Rasio Gigi :
  • Gigi 1        3.000 ( 30/10 )
  • Gigi 2        2.000 ( 30/15 )
  • Gigi 3        1.500 ( 27/18 )
  • Gigi 4        1.250 ( 25/20 )
  • Gigi 5        1.050 ( 21/20 )
  • Gigi 6        0.952 ( 20/21 )
  • Tipe sistem final drive : Chain Drive / Rantai
  • Rasio Reduksi sebesar 3.000 ( 42/14 )
  • Drive rasio keseluruhan : 8.000

    2. RANGKA

  • Motor Kawasaki KLX 250 ini dibuat dengan menggunakan jenis rangka Diamond, semi-double cradle dengan daya renggang yang tinggi ( high-tensile steel ).
  • Untuk suspensi bagian depannya sudah menggunakan jenis Telescopic Fork Supension berdiameter 43 mm yang bisa diatur , nah selanjutnya untuk bagian Suspensi Belakang sudah menggunakan jenis Monoshock Suspension yang juga bisa diatur tingkat kenyamanannya ( redamannya ) hingga 16 pilihan.
  • Untuk bagian Ban depan dibekali dengan ukuran 80/100×21, sedangkan untuk ban bagian belakang menggunakan ukuran 100/100×18.
  • Nah untuk sistem pengeremannya khususnya pada bagian Rem Depan sudah menggunakan rem cakram hidrolik 2 kaliber piston 250mm, sedangkan untuk rem bagian belakang sudah menggunakan rem cakram hidrolik 1 kaliber piston 240 mm.

3. DIMENSI

  • Jarak Poros antar kedua rodanya sekitar 1435 mm.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah adalah 280 mm.
  • Berat kosong motor trail ini sekitar  137 kg.
  • Panjang x Lebar x Tinggi dari motor kawasaki klx 250 s ini yaitu  : 2190 mm x 800 mm x 1205 mm.
  • Motor Kawasaki KLX 250 s ini mampu menampung Bensin / bahan bakarnya hingga 7.3 liter.
  • Tinggi tempat duduknya adalah 889 mm.

Harga Kawasaki KLX 250S – Bulan Desember 2015:

  1. Harga Kawasaki KLX 250S Baru             Rp.61.956.000
  2. Harga Kawasaki KLX 250S Bekas
  • Harga Kawasaki KLX 250S Tahun 2011  Rp. 23.450.000
  • Harga Kawasaki KLX 250S Tahun 2012  Rp. 39.560.000
  • Harga Kawasaki KLX 250S Tahun 2013  Rp. 50.230.000

Demikian informasi yang membahas mengenai Harga Motor Kawasaki Motocross KLX 250S Terbaru,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id, jangan lupa jika bermanfaat untuk like,share dan comment.

(Visited 40 times, 1 visits today)
Last modified: Dec 3, 2015