Written by 8:25 pm Motor

4 Alasan Motor Yamaha RX King Merajai Kelas Sport Hingga Era 90-an dan Tarikan Yang Galak

Modifikasi.co.id – Bagi anda yang sudah mengetahui motor yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ya dia adalah sosok yamaha RX King sang raja jalanan. Sepeda motor yang satu ini terkenal karena memang performance yang ditawarkan sangar liar sampai akhirnya motor ini dijuluki motor jambret haha karena banyak digunakan sebagai “armada dinas” oleh pelaku kejahatan saat melakukan aksinya.

Sepeda motor pabrikan yamaha ini yaitu RX King atau orang menjuluki motor raja jalanan ini adalah hasil rancangan dari trio insinyur yamaha diantaranya yaitu Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, Motoaki Hyodo. Motor Yamaha RX King hadir di indonesia kurang lebih pada tahun 1983 sebagai motor yang memiliki performance kecepatan yang ganas,larinya kencang ,irit bahan bakar dan tentunya memiliki desain yang gagah.

Tim peneliti dari pabrikan yamaha mulai survei dan berkeliling ke berbagai kota dijawa sumatera dan beberapa daerah lain yang ada di indonesia untuk melakukan riset. Riset yang dilakukan tersebut memperlihatkan bahwa sepeda motor yang ada bermesin 2 tak ,memiliki torsi yang rendah pada putaran bawah dan knalpot yang terlalu ngebul.

Motor yamaha RX King ini akhirnya diterima dipasar dengan amat baik, lha bagaimana gak baik , sang raja jalanan tersebut mampu bertahan hingga sekitar seperempat abad dan tidak lagi di produksi pada tahun 2008, kurang tahu alasan yamaha tidak memproduksi lagi mungkin karena sekarang ini sudah ada uji standard emisi 3 ..?
Nah mungkin anda penasaran bukan , apa saja alasan yang menjadikan motor yamaha RX King Sanggup berkuasa selama 25 tahun , berikut ini untuk ulasan singkatnya.

  1. Desain Motor Yang Laki Banget
    Sepeda motor yang satu ini dibekali dengan tampilan motor yang terlihat lebih gagah dan berjiwa muda , secara yamaha ini dalam memproduksi motor selalu segmen anak muda yang diincar. Secara garis besar khususnya bagian desain , motor yamaha rx king ini tidak mengalami perubahan yang mencolok dari setiap tahunnya.
    Adapun perubahaan yang mencolok bisa dilihat yamaha rx king yang terjadi pada generasi New RX King yang dirilis pada tahun 2007. Model yang satu ini sudah dibekali dengan headlamp yang lebih bulat dengan knalpot yang dilengkapi dengan fitur catalytic converter.
  2. Akselerasi Motor Galak
    Seperti yang kita ketahui bahwa motor yamaha rx king ini mendapatkan julukan “motornya jambret” maksudnya memang seperti yang kita lihat di tv tv bahwa motor rx king ini biasanya digunakan untuk adegan jampret , tapi kalau menurut saya sendiri waktu mengendarai motor yamaha rx king memang akselerasinya tidak diragukan lagi , langsung ngangkat , transmisi gigi 1 sampai 3 ban bagian depan sampai ngangkat.
    Menurut mekanik aries motor ” Putaran bawah sepeda motor yamaha rx king ini sangat galak, tarikan nafas yang panjang.Selaian tarikan motor yang galak , mekanik aries motor tersebut juga memaparkan jika nafas pada motor yamaha rx king tersebut sangat panjang sehingga mantab untuk dipacu dalam kecepatan yang tinggi. Selain itu masih ada lagi yaitu yamaha RX King tersebut menurutnya memiliki handling yang mantap dan lebih stabil.Walaupun motor yamaha RX King ini sudah cukup berumur,tapi performa yang dimiliki oleh motor rx king pun masih tetep kompetitif jika dibandingkan dengan sepeda motor modern. Bahkan menurut bro efendi sendiri , sang raja pun masih sanggup dipakai untuk berkendara jarak jauh.
  3. Sparepart dan Suku Cadang Yang Banyak Tersedia
    Bukan hanya performance saja yang sangat mumpuni, perawatan pada motor yamaha rx king pun masih terbilang mudah , sebab untuk suku cadang aslinya atau sparepart motor ini masih banyak dijual di toko toko onderdil yang ada di kota masing masing .
    Bagi anda pemilik motor yamaha rx king yang kantongnya tipis mungkin tak perlu khawatir lagi hehe kenapa..? karena suku cadang imitasi dari sepeda motor yang memiliki kapasitas 135 cc ini masih banyak dijumpai di pasaran meskipun kualitasnya tidak sebaik suku cadang asli tapi ya lumayan untuk menghemat hehe .
  4. Performance Mesin Ganas
    Motor yamaha rx king ini dibekali dengan mesin Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled yang berkapasitas 135 cc dimana motor ini memiliki power mesin maksimal hingga 18,5 PS/9.000 RPM kemudian untuk torsinya sendiri maksimal bisa mencapai 1.54 Kgf.m/8.000 RPM.

Nah kurang lebih itulah 4 alasan mengapa motor yamaha rx king menjadi motor yang mendapatkan julukan motor jambret …..xixixi * bagi yang memiliki motor tersebut jangan tersinggung ,karena postingan ini hanya opini pribadi,monggo di kunyah kunyah terlebih dahulu.

Demikian informasi yang membahas mengenai 4 Alasan Motor Yamaha RX King Merajai Kelas Sport Hingga Era 90-an,semoga bermanfaat, jangan lupa untuk like,share dan comment .

(Visited 35 times, 1 visits today)
Last modified: Dec 15, 2015