4 Tips dan Cara Mujarab Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor

Modifikasi.co.id – Mungkin bagi sebagian orang saat mengendarai sepeda motor ada beberapa sepeda motor milikinya mengalami yang namanya knalpot berkarat. Knalpot berkata tersebut ada banyak sekali penyebabnya namun yang paling sering adalah terkena air hujan yang menyebabkan knalpot berwarna kuning dan lama lama kalau bisa berkarat.Nah dibawah ini saya ingin sharing informasi yang mungkin selama ini anda cari yaitu mengenai cara membersihkan atau menghilangkan knalpot yang berkarat.

Siapa yang tidak kesal dengan knalpot yang timbul atau terdapat karat pada motor kesayangan kita .Permasalahan seperti ini mungkin bukan hanya dialami oleh anda tapi banyak sekali pengguna motor yang mengalami hal yang serupa dengan anda. Hal tersebtu memang sangat menjengkelkan ,oya hal tersebut jangan anda biarkan karena nanti akan berdampak pada sepeda motor anda khususnya untuk bagian knalpot, kalau kelamaan jika dibiarkan nanti bisa mengalami pengeroposan pada bagian leher kanlpot dan juga bisa merambah ke seluruh knalpot.

Menghilangkan Knalpot Berkarat

 

Timbulnya karat pada bagian leher biasanya karena yang sangat panas yang terdapat pada leher knalpot dibandingkan dengan ujungnya sehingga kotoran yang menempel tersebut langsung lumer dan pada akhirnya terjdaikan timbul karat. Nah berikut ini adalah 4 tips cara ampuh yang bisa menghilangkan karat pada knalpot motor anda

  1. Memakai Stempet (Untuk Pencegahan)
    Anda bisa menyediakan stempet kemudian anda bisa menyalahkan mesin sekitar 10 menit agar knalpot motor panas setelah itu bila knalpot semakin panas maka semakin bagus tentunya. Nah setelah itu anda bisa oleskan stempet ke bagian yang berkarat khususnya biasanya terjadi pada bagian leher knalpot. Nantinya knalpot tersebut akan mengeluarkan asap karena stempet yang sudah di oleskan menguap terkena panas . Dengan begitu karat di bagian leher knalpot akan hilang dengan sendirinya.
  2. Menggunakan oli Bekas.
    Cara yang ini sama dengan cara yang diatas , anda tinggal mengoleskan saja seperti cara diatas.
  3. Memakai Pertamax Plus
    Untuk alternatif yang ketiga ini anda bisa menggunakan atau memakai pertamax plus untuk menghilangkan noda yang ada di knalpot tersebut. Sebaiknya anda bisa campurkan pertama plus tersebtu dengan menggunakan minyak tanah dengan perbandingan 1:2 secukupnya saja. Lalu anda bisa oleskan pada bagian bercak bercak hitam atau bagian karat tersebut. Setelah itu sikat secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi. Hasil nya leher knalpot anda nanti akan tampak baru lagi .Penampilannya pun akan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya
  4. Menggunakan porstex
    Bila anda ingin menghilangkan karat yang terdapat pada leher knalpot maka bisa juga menggunakan atau memakai porstext, hal pertama yang harus anda lakukan bisa menuangkan portext secukupnya ke dalam bagian wadah yang sudah disiapkan sebelumnya .Setelah itu oleskan hingga rata dengan menggunakan kuas pada permukaan yang kotor atau berkarat , selanjutnya setelah rata ,anda bisa siram dengan air hingga bersih kemudian lap sampai kering . Perlu di ingat bahwa jangan sampai portstext menetes ke bagian blok mesin karena bisa membuat carnya menjadi luntur.

Baca Juga Artikel Tips Motor Lainya.

Nah 4 tips ampuh diatas bisa membantu anda semuanya dalam menghilangkan karat yang terdapat pada motor anda. Ok mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita , nantikan postingan saya selanjutnya.

Demikian informasi yang membahas mengenai 4 Tips dan Cara Mujarab Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id .Oya jika artikel diatas dirasa bermanfaat anda bisa bagikan melalui facebook,twitter dan google +

4 Tips dan Cara Mujarab Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor | sutopo | 4.5

Leave a Reply