Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 250 Indonesia Terbaru Murah

Modifikasi.co.id – Kawasaki tidak henti-hentinya melakukan inovasi untuk setiap produk yang dihasilkan. Kali ini Kawasaki menghadirkan salah satu varian motor sport terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch. Kawasaki Ninja 250 merupakan koleksi terbaru dari produsen motor asal Jepang ini. Motor Kawasaki Ninja 250 ini dirilis dalam dua varian utama, yaitu yang dijejali teknologi ABS(Anti-lock Brake System) dan non ABS. ABS merupakan sistem pengereman yang membantu mencegah ban mengunci saat pengereman mendadak.

Perbedaan varian motor ini terletak pada penerapan teknologi ABS dan bobot motor. Motor Kawasaki Ninja 250 non ABS memiliki berat 172 kg, sedangkan Ninja 250 ABS memiliki berat 174 kg. Selain teknologi ABS, teknologi lain yang dibenamkan pada Ninja 250 ini adalah Slipper Clutch. Slipper Clutch merupakan teknologi yang berguna untuk mengurangi efek back torque atau engine brake saat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak sehingga membantu mencegah terjadinya ban belakang mengunci atau selip. Slipper Clutch sendiri merupakan sebuah teknologi yang diadopsi dari ajang balap dan teknologi ini ada pada setiap model Ninja 250.

Dalam hal harga, Ninja 250 ini termasuk jajaran motor berharga tinggi untuk pasar Indonesia. Meski begitu, Ninja 250 ini tak takut kehilangan peminat karena segmentasi konsumennya golongan menengah ke atas. Biar makin jelas, di bawah ini akan saya bagikan informasi mengenai keunggulan hingga spesifikasi dari Ninja 250. Check this out !

Keunggulan Kawasaki Ninja 250

  • Volume body yang lebih kokoh dengan desain mesin berukuran besar.
  • Memiliki lampu ganda yang terletak dibagian depan serta bentuk tail belakang yang terkesan minimalis.
  • Dilengkapi dengan aksesoris Windshield yang memberikan perlindungan terhadap angin yang menerpa ketika berkendara.
  • Modern Speedometer yang berisi pengukur bahan bakar, jam, indikator ekonomis pengendara, dan dua indikator meteran.
  • Super bike fuel tank design yang meskipun besar namun tidak akan mengganggu dan tetap mampu mengontrol motor ketika berkendara.
  • Short-style silinder, yaitu knalpot bergaya pendek dan terkesan sporty.
  • Velg sporty berjari-jari 10.
  • Penggunaan bahan bakar yang lebih teratur karena menggunakan mesin kembar berteknologi injeksi atau nama kerennya Fuel injected and parallel twin engine.
  • Dilengkapi dengan dual throttle valve yang berguna untuk mengatur aliran udara, respon yang lebih linier, efisiensi dalam penggunaan bahan bakar sehingga mampu menghasilkan daya yang makin maksimal.
  • Adanya sistem pengatur panas yang canggih karena kipas radiator yang terpasang mengarahkan udara panas yang berasal dari mesin menuju kebawah dan menjaih dari pengendara sehingga tetap aman dan nyaman
    ketika berkendara.

Gambar Motor Kawasaki Ninja 250 Indonesia

Kekurangan Kawasaki Ninja 250

Ditengah teknologi canggih yang dibubuhi pada Ninja 250, ternyata ada beberapa hal yang dikeluhkan oleh para pengendara. Hal tersebut meliputi masalah hawa panas yang dihasilkan mesin menyebabkan fairing mudah meleleh. Selain itu oil shock pada bagian depan yang merembes karena kualitas sel yang terdapat dalam oli bawaan Thailand kurang bagus. Belum lagi masalah keselamatan pembonceng yang berkurang karena desain spakbor yang lebih pendek dari model sebelumnya. Jadi para pembonceng motor ini, hati-hati ya 🙂

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250

Untuk spesifikasinya sendiri motor ini terbilang gahar , karena sudah menggunakan mesin DOHC 8 valves, dan tentunya memiliki mesin 250 cc yang siap untuk melaju di jalan lurus.Untuk powernya sendiri motor kawasaki ninja 250 ini bisa sampai 23.5 KW (32 PS/11.000 rpm sedangkan untuk torsinya sendiri maksimal bisa sampai 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM. Untuk detailnya mungkin anda bisa lihat dibawah ini .

  • Mesin
Tipe Mesin 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar
Volume Silinder 249 cm3
Diameter X Langkah 62,0 x 41,2 mm
Katub Sistem DOHC, 8 valves
Maksimum Power 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM
Torsi maksimum 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection System (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda
Tipe transmisi 6-speed, return shift
Sistem starter Electric Starter
Sistem Pengapian Digital
  • Rangka
Suspensi Depan 37 mm telescopic fork
Suspensi Belakang Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan
Ban Depan 110/70-17 M/C (54S)
Ban Belakang 140/70-17 M/C (66S)
Rem Depan Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston serta Anti-lock Brake System (khusus model ABS)
Rem Belakang Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston serta Anti-lock Brake System (khusus model ABS)
Panjang x Lebar x Tinggi 2.010 mm x 715 mm x 1.110 mm
Berat 172 kg (model non ABS) dan 174 kg (model ABS)
 Kapasitas Bensin  17 liters
 Jarak Poros Roda  1.400 mm
 Jarak ke Tanah  785 mm

4. Harga Kawasaki Ninja 250

Untuk harganya sendiri anda bisa lihat dbawah ini yang sudah saya sajikan dalam bentuk table sehingga lebih mudah untuk anda bandingkan dengan motor pilihan anda yang lain , harga dibawah ini mungkin akan berbeda dengan yang ada di toko dealer tempat anda tinggal. Karena memang biasanya setiap dealer mematok harganya berbeda beda setiap wilayah.

Tipe Harga
 Ninja 250  Rp 54.900.000
 Ninja 250 ABS  Rp 63.300.000
 Ninja 250 BEET  Rp 62.300.000
 Ninja 250 SE  Rp 57.700.000

Keterangan: Harga OTR dan berlaku di JADETABEK

Demikian informasi kali ini yang membahas mengenai Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 250 Indonesia Terbaru Murah, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk bagikan melalui facebook,twitter dan google +

Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 250 Indonesia Terbaru Murah | | 4.5

Leave a Reply