Download Aplikasi GPS Navitel Android Untuk Touring Alternatif Google Maps

Modifikasi.co.id – Pernahkan anda mengalami pengalaman ketika menuju ke suatu tempat anda lupa jalan dan tidak tahu harus kemana lagi …? Yes , pasti pernah mengalami ,saya sendiri ketika liburan atau wisata di jogja kadang mengandalkan aplikasi android yaitu GPS (Global Positioning System) untuk menunjukan lokasi tempat yang saya tuju agar tidak tersesat hehe , Nah mungkin aplikasi dibawah ini bisa bermanfaat khususnya buat yang suka dengan kegiatan touring bersama teman teman komunitas motor anda . Aplikasi android ini sebanarnya hampir sama dengan aplikasi googe maps , tapi jika anda menggunakan aplikasi  ini , menurut saya lebih bagus khususnya dalam menunjukan lokasi. Ok langsung saja cek it dot informasi lebih lengkapnya mengenai GPS atau singkatan dari Global Positioning System.

Dari sekian banyak aplikasi GPS yang banyak digunakna orang misalnya saja seperti

  1. Garmin
  2. Navitel
  3. IGo
  4. IGo Amigo
  5. Papago
  6. NDrive
  7. Route66
  8. Polnav

Nah untuk reviewnya sendiri berdasarkan pengalaman yang sudah sudah yang paling banyak dan mendapatkan respon positif yaitu jatuh pada aplikasi GPS  google maps dan NAVITEL

Kenapa aplikasi GPS Navitel banyak yang menggunakan , apakah anda tahu alasan kenapa aplikasi ini banyak di download..? Yups bener banget karena User Friendlynya maksudnya adalah kemudahan dalam mengoperasikan aplikasi di dalam smartphone android yang kita miliki.

Pada kesempatan ini saya ingin sharing download aplikasi GPS Global Positioning  dari Navitel yang bisa digunakan untuk perlengkapan alat tambahan touring anda.

Tampilan aplikasi GPS Navitel

sumber gambar :http://nyobamoto.com/

Untuk menjalankan aplikasi diatas apa saja yang diperlukan , OK yang pertama saya rekomendasikan untuk menginstal aplikasi diatas usahakan gunakan sistem operasi android yang sudah support versi 4.2 x karena lebih stabil dan performancenya bisa maksimal.

OK langsung saja berikut ini panduan tutorial bagaimana cara download aplikasi GPS Navitel terbaru .

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah men download file apknya , untuk cara downloadn anda bisa kunjung link berikut ini download file apk Navitel 9.0.0.11
  2. Kemudian anda juga bisa download Peta Indonesia di situs Navigasi.Net seperti disini,
  3. Jangan lupa juga untuk mendownload suaranya , anda bisa klik link berikut ini suara mbak Damayanti disini. Sehingga nanti harapanya agar lebih mudah memahami perintah arahnya
  4. Jika anda sebelumnya sudah menginstal aplikasi navitel versi bawah, maka anda bisa uninstall terlebih dahulu , jika sudah di uninstal baru anda bisa download dan install aplikasi diatas.
  5. Langkah selanjutnya yaitu anda bisa mencopy semua 3 download  diatas ke HP Smarthone android anda. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini sangat stabil di sismtem android versi 4.2 keatas.
  6. Nah setelah anda copy kemudian anda bisa Install apknya yang anda donwload tadi, Setelah anda install dan berhasil selanjutnya anda bisa pilih menu keluar atau exit
  7. Setelah terinstal  , jangan lupa buka file manager pilih drive C:\ smartphone , nanti di directory tersebut anda akan menemukan folder “NavitelContent”.
  8. Setelah menemukan folder tersebut ,Kemudian hasil download’an tadi yang di donwload di navigasi.net atau map yang sudah di install tersebut anda extrak kemudian isi filenya di masukan ke folder maps yang ada di dalam folder  NavitelContent.
    Warning..! file yang di masukan ke dalam folter maps yang mempunyai extension .nm2 saja.
  9. Setelah itu donwload an suara mbak damayanti juga jangan lupa untuk dimasukan ,supaya lebih mudah dalam riding dan driving khususnya buat pecinta touring hehe 😀 .
  10. Jika semua file pendukung seperti file maps ( extension .nm2 ) dan juga voice mbak damayanti ) sudah anda copy ke dalam folder diatas dengan benar cabut kabel data atau koneksi dengan laptop atau PC
  11.  Setelah itu anda bisa jalankan aplikais Navitel 9.0.0.11 pada smartphone android adna ,setelah itu nanti  maps dari navigasi.net akan terindex alias terbaca secara otomatis di aplikasi tersebut ,anda bisa tunggu beberapa menit agar bias digunakan secara maksimal sampai benar benar maps tersebut terlihat.
  12. Sedangkan untuk settingan sendiri standard saja , nah untuk merubah suara bahasa inggri ke indonesia , anda bisa coba ke menu –> settings –> Regional settings –> voice > pilih [ID] Damayanti > OK.
  13. Selesai, beres sudah tutorialnya

GPS Android apk

Nah bagaimana cukup mudah bukan ,…? Cara diatas bisa jadi salah satu alternatif anda selain menggunakan google maps.

Dengan menggunakan aplikasi tentunya sudah tidak kesulitan lagi mencari lokasi tempat tujuan kita hehe , karena biasanya kalau kita tidak tahu arah cara terbaik dan terpaksa yaitu bertanya pada orang se tempat dan itu ada rasa malu malu gimana gitu hehe , jika menggunakan aplikasi ini tentunya tidak perlu malu lagi tinggal tentukan saja target lokasinya beres.

Download Aplikasi GPS Navitel Android Untuk Touring Alternatif Google Maps | sutopo | 4.5

Leave a Reply