Written by 7:09 pm Tips Motor

2 Tips dan Cara Mengatasi Suzuki Skydrive Susah Hidup

Modifikasi.co.id – Perkembangan skuter matic di setiap tahunya selalu mengalami peningkatan , salah satunya pada motor matic pabrikan honda yaitu honda beat, peningkatan pada motor yang satu ini memiliki peminat yang paling banyak. Selain pada motor matic dari merek honda , motor pabrikan suzuki juga lumayan cukup banyak peminatnya khususnya pada motor suzuki skydrive. Nah bagi anda yang memiliki motor matic yang satu ini dan mengalami masalah mungkin susah hidup maka anda wajib baca artikel dibawah ini.

Mungkin bukan hanya satu dua tapi mungkin banyak pengguna suzuki skydrive yang mengeluh mengenai masalah yang satu ini , problem motor ini yaitu susah hidup khususnya pada motor matic suzuki skydrive, mungkin sudah menjadi ciri khas kerusakan yang sering terjadi pada motor matic pabrikan suzuki ini.

Saat menghidupkan motor , misalnya ketika motor di lakukan start engine menggunakan double starter berulang ulang atau di engkol ( kick starter) hasilnya masih sama saja mesin tidak mau hidup. Bila di cek untuk bahan bakar tenyata tangki bensin motor pun masih banyak . Kemudian dengan melakukan cara busi di copot , dan engkol untuk melihat percikan apinya ternyata masih bagus (sempurna) untuk proses pembakaran. Masalah pada motor scooter matic yang satu ini memang tergolong aneh dan tentunya sangat mengganggu di kala dalam keadaan membutuhkan motor secara terburu baru atau kepepet.

Untuk mengatasi masalah pada motor suzuki skydrive tersebut yaitu yang susah hidup maka sebenarnya ada tips dan juga cara mudahnya, mungkin anda sudah penasaran bukan…? Berdasarkan dari beberapa sharing pengalaman pengguna motor skydrive lainya mereka mengatakan bahwa , masalah ini disebabkan oleh karburator yang jarang dilakukan service rutin.

Perlu anda ketahui bahwa motor pabrikan suzuki skydrive ini sudah di bekali menggunakan karburator vakum, untuk masa pakai komponen yang satu ini bisa menjadi penyebab motor susah hidup. Komponen karburator vakum memang relatif agak rentan dan sering mengalami kerusakan. Nah untuk mengatasi hal tersebut atau masalah pada karburator vakum setidaknya ada 2 bagian yang harus anda check fungsinya apakah masih bekerja atau tidak,nah 2 bagian tersebut yang biasanya menjadi pemicu mesin motor susah hidup.

  1. Yang Pertama anda lakukan adalah cek bagian kondisi karet membran pada skep karburator vakum.
    Nah jika pada karet membran karburator sobek atau rusak , maka hal ini tentunya yan menjadikan penyebab mesin tidak akan hidup. Apa bila dalam melakukan service motor kemudian melakukan Kesalahan pada threatment  tentu saja hal ini bisa membuat slang karet vakum robek , nah hal yang akan terjadi jika robek/rusak maka bahan bakar tidak bisa berfungsi sebagai mana mestinya yaitu tidak akan turun ke karburator.
  2. Yang kedua anda bisa chek kondisi pada karet intake manifold.
    Seperti yang kita ketahui bahwa motor itu memiliki masa pakai , nah jika umur masa pakai motor lebih dari 3 tahun maka biasanya akan mempengaruhi kelayakan karet intake manifold ini. Panas mesin yang di hasilkan selama motor digunakan selama 3 tahun tentunya akan menyebabkan menimpa karet intake manifold ini akan membuatnya getas dan bocor. Tanda-tanda yang sering terjadi saat kerusakan karet manifold ini biasanya terdapat retakan-retakan pada karet manifold tersebut. Kalau sudah retak dan berlubang tentunya yang akan terjadi adalah maka bakalan ada udara yang masuk ke manifold. Udara liar dari kebocoran lubang manifold ini akan membuat semprotan bahan bakar ke combustion chamber menjadi tidak sempurna. Alhasil, mesin motor pun susah hidup.

Cara mengatasi suzuki skydrive susah hidup diatas sebenarnya bisa juga di terapkan pada problem motor pabrikan kawasaki yang lain misalnya saja pada produk motor yang banyak penggunanya yaitu motor Suzuki Satria FU,dimana penggunanya banyak dari kalangan remaja laki laki. Selain itu, cara mengatasi mesin motor susah hidup diatas juga bisa anda jadikan referensi untuk mengetahui dan mengatasi motor susah hidup pada motor berkarburator vakum. terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk bagikan melalui facebook,twitter dan google +

(Visited 2,958 times, 4 visits today)
Tags: , , , , , , Last modified: Jun 15, 2015