Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz Rajanya Oli Mobil

Modifikasi.co.id – Seperti yang tertera pada judul artikel diatas bahwa oli mobil terbaik di indonesia adalah total quartz, kenapa harus oli tersebut..? apa saja keuntungan menggunakan oli total quartz , berapa harga oli tersebut ,bagaimana testimoni yang sudah menggunakannya,pertanyaan pertanyaan tersebut kurang lebih akan terjawab pada artikel dibawah ini.

Oli total quartz memiliki fungsi untuk meningkatkan performance pada mobil , mengurangi konsumsi bahan bakar (bensin, solar, dll) dan memiliki fungsi yaitu meminimalisir kotoran yang terdapat pada mesin mobil. Ditahun 2015 ini pertumbahan mobil semakin meningkat hal tersebut bisa dilihat pada data AISI dibawah ini

ridealone01.wordpress.com
ridealone01.wordpress.com

Dari data diatas sudah bisa di pastikan bahwa pengguna mobil yang ada di indonesia lumayan cukup banyak dan besar ,dengan begitu total quartz sebagai salah satu produk oli mobil terbaik di dunia sedang melakukan distribusi besar besaran dan juga melakukan promosi ke berbagai media.
Bagi anda yang belum mengengetahui seluk beluk oli total quartz mari simak ulasan saya dibawah ini mengenai perusahaan seperti apa sih total itu..?

Siapa sih yang tidak kenal dengan Total Indonesia, Total adalah perusahaan swasta dari paris, perancis yang bergerak di bidang pengadaan bahan bakar minyak dan juga aneka macam pelumas motor dan mobil yang sudah eksis di bidang perminyakan dan gas sejak tahun 1924 dan sudah secara tradisi selalu memberikan hasil terbaik dan juga selalu memberikan layanan pendukung untuk mobilitas kendaraan dari masa ke masa.

Total Group juga memiliki peringkat pertama dalam hal urusan bahan kimia selain itu ada sekitar 93000 karyawan yang bekerja disana dengan berbagai keahlian untuk memproduksi di industri -eksplorasi produk minyak dan gas bumi,pemasaran , perdagangan dan lain sebagainya.

Perlu anda ketahui bahwa Total Group diwakili oleh afiliasinya disektor hulu dan gilir, untuk sekor hulu ada Total e & P Indonesia yang telah menjadi operator blok mahakam di kalimantan timur sejak 1968 sebagai pemasok atau produsen gas terbesar di indonesia sejak tahun 200 dan saat ini dari sumber yang pernah saya baca bahwa memberikan kontribusi hingga 82% untuk pasokan Bongtang LNG plat. Sedangkan untuk sektor hilir total mendirikan PT Total Oil Indonesia (TOI)

Sebagai bagian dari perusahaan Social responsibility di indonesia Total sendiri juga terlibat dalam hal pemberdayaan masayarakat dan pembangunan kapasitas tindakan berkelanjutan dibidang pendidikan dan peneletian, pemberdayaan ekonomi lokal,kesehatan dan gizi.
Dari situs industrinya Total juga terus berkomitmen dan konsisten untuk mengembangan tenaga kerja nasional dan manager nasional tingkat tinggi melalui beberapa pelatihan dan juga perkembangan karir bagi karyawan baru. Total juga terus memperbesar kemitraan dengan berbagai perusahaan nasional. Oya untuk saat ini Total di perkirakan mencapai 20.000 pekerja penuh waktu.

PT Jumlah kegiatan oil Indonesia

Total sekarang ini sudah mulai berkembang lagi khususnya untuk bagian hilir, pada awal tahun 2003 melalui PT.Total Oil Indonesia atau disingkat dengan menggunakan istilah (TOI) yang dimulai dengan pelumas kemudiani melakukan distribusi ke seluruh bangsa dibawah total dan juga merek ELF. Sedangkanpada tahun 2007 TOI sudah mulai memasuki bisnis BBM di indonesia dengan devisi baru yatiu consumer dan Bahan bakar Retail .

Bagi anda yang memiliki mobil pribadi mungkin ingin mendapatkan performance mesin yang prima saat dibutuhkan setiap waktunya layaknya mengendarai mobil terbaru ,nah untuk menjaga mesin mobil agar tetap prima,dan optimal tentunya oli yang satu ini adalah rajanya oli untuk mobil anda yang bisa menjadi pilihan saat anda melakukan pergantian oli mobil.

Kenapa harus menggunakan oli total quartz..?

Perkenalkan  oli Total Quartz 9000,Oli tersebut mampu memunculkan sensasi seperti seakan akan mengendarai mobil baru setiap waktunya. Hal ini  karena tercipta Oli Total QUartz 9000 bekerja di balik A.R.T (Age Resistance Technology),dimana formulasi yang digunakan yaitu sudah didukung dengan proteksi dan juga peningkatan performance yang bekerja simultan guna untuk menjaga agar mesin awet muda. A.R.T sendiri terdiri dari tiga fungsi yang bekerja sebagai pencegahan seperti friksi , korosi , dan proteksi. Oli tersebut memiliki tiga paket formula unik yang tidak dimiliki pada oli manapun.Hal tersebut tercipta karena memang pihak perusahaan Total secara radikal melakukan formulasi yaitu oli tersebut mampu mencampur dua komponen, polimer dan adiktif performa, secara terukur bersama base oil ke dalam Quartz 9000.

Keuntungan Menggunakan oli mobil terbaik total quartz..?

Untuk Keuntungan jika anda menggunakan oli Total Quartz 9000 salah satunya adalah mampu membersihkan kotoran mesin secara optimal , selain itu masih ada beberapa yang bisa anda lihat dibawah ini

  1. Yang pertama oli tersebut mampu mengurangi gesekan antara part satu dengan yang lain dimana saling bekerja untuk meningkan performance mesin.,
  2. Mengurangi gesekan gesekan yang bekerja saat proses pembakaran pada mesin mobil selian itu juga bekerja untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang digunakan.
  3. Keungtungan yang lain yaitu oli tersebut mampu menghilangkan kotoran yang masuk ke filter oli , menjadikan mesin mobil/motor tetep bersih dan mencegah dari kerusakan yang serius yang disebabkan dari hal hal yang sepele.
  4. Oli tersebut juga mampu membantu mendingikan mesin mobil dan juga mampu mengcegah kehilangan tenaga power pada mobil ,selain itu mampu membuat mobil selalu seperti baru lagi .

Harga Oli  oli total quartz

Oli Mobil Terbaik

  1. Total Quartz 9000 5W-40 SM (1 liter) – (Oli mesin mobil motor berbahan bakar bensin dengan SAE 5W-40)
    – Fully Synthetic
    – Harga: Rp.132.000,-
  2. Total Quartz 5000 15W-50 SM (1 liter) – (Oli mesin mobil motor berbahan bakar bensin dengan SAE 15W-50) – Harga: Rp.51.000,-
  3. Total Quartz 7000 10W-40 SM (1 liter) – (Oli mesin mobil motor berbahan bakar bensin dengan SAE 10W-40)
    – Semi Synthetic
    – Harga: Rp.64.000,-
  4. Total Quartz 7000 10W-40 SM (4 liter) – (Oli mesin mobil motor berbahan bakar bensin dengan SAE 10W-40) – Semi Synthetic
    – Harga: Rp.249.000,-
  5. Total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4 (5 liter) – (Oli mesin diesel berbahan bakar solar dengan SAE 15W-40)
    – Harga: Rp.243.000,-

Spesifikasi Oli total quartz..?

  1. QUARTZ 9000 SM 5W40
    QUARTZ 9000 SM 5W40
    Pelumas fully synthetic oil ini dibekali dengan aditif khusus yang memiliki fungsi bisa melindungi mesin mobil secara penuh ,oli yang satu ini dirancang dengan memberikan perlindungan menyeluruh pada mesin mobil dan juga pemakaian yang extrem. selain itu oli yang satu ini juga mampu melindungi mesin dari keausan , memperpanjang usia mesin mobil serta tahan terhadap oksidasi tinggi.

    • Oli ini juga di bekali dengan Aditif deterjen mutakhir sehingga mampu membersihkan komponen mesin mobil secara menyeluruh.
    • Oli mobil ini juga dapat digunakan untuk jarak tempuh yang lebih panjang karena memang sudah di rancang khusus untuk penggantian pelumas mobil yang lebih lama (longer oil drain interval)

    Peformance yang dimiliki oli QUARTZ 9000 SM 5W40

    • API SM / CF
    • ACEA A3/B4-04, MB 229.3, BMW Long Live 98, VW 502.00/505.00, Porsche
  2. QUARTZ 5000 SM 15W50
    QUARTZ 5000 SM 15W50

    Pelumas multigrade yang satu ini bisa digunakan pada mesin mobil turbocharge yang memiliki bahan bakar bensin dan juga diesel selain itu mampu beradaptasi sempurna untuk kendaraan yang menggunakan catalyst serta menggunakan bahan bakar tanpa timbal dan LPG. seusia dengan kendaraan mobil yang digunakan setiap hari.

    • Oli ini memiliki keunggulan melampaui standar API AM/CF yang menjamin mutu oli agar tetap konsisten dan juga terjaga .
    • Oli mobil ini di bekali dengan vicosity index yang tinggi
    • Oli mobil ini dibekali kemampuan untuk mencegah keausan dan juga korosi pada mesin mobil
    • Memiliki aditif oksidan yang mampu mencegah korosi ,kara dan juga buih sehingga oli ini sangat bermanfaat memperpajang usia mesin kendaraan mobil anda.

    Performance yang dimiliki QUARTZ 5000 SM 15W50

    • API SM / CF
    • ACEA A2/B2
    • Peugeot, Citroen, Ford, GM, PSA, BMW, Audi, VW dan Mercedes Benz
  3. QUARTZ 7000 SM 10W40
    QUARTZ 7000 SM 10W40
    Oli yang memiliki kombinasi dengaa formula synthetic dan juga convetional quality base oil yang digabungkan dengna aditif performance mendern yang memenuhi persyaratan API service kategori SM/CF.
    Oli diatas atau pelumas diatas bisa digunakan pada mesin turbocharge , multivalve, dan direct injection yang memiliki bahan bakar bensin dan juga diesel. Selain itu bisa juga beradaptasi dengan sempurna untuk kendaraan yang menggunakan catalyst serta bahan bakar tanpa timbal dan LPG .

    • Oli mobil yang satu ini sangat sesuai dengan kondisi kerja berat dan lalu lintas yang padat.
    • Oli ini memiliki daya tahan terhadap oksidasi
    • Oli yang satu ini juga mampu menjaga kebersihan pada komponen mesin mobil dan juga bisa meningkatkan tenaga mesin mobil

    Performance yang dimiliki oli QUARTZ 9000 SM 5W40

    • API SM / CF
    • ACEA A3/B3-04, MB 229.1, VW 505.00
    • Peugeot, Citroen, Ford, GM, PSA, BMW, Audi, Volkswagen dan Mercedes Benz
  4. TOTAL RUBIA TIR 6400 15W40
    TOTAL RUBIA TIR 6400 15W40
    Oli mobil total rubia TIR 6400 15w 40 ini sudah disetujui oleh semua manufaktur dan juga sudah memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan oleh armada kendaraan anda.
    Pelumas oli mesin total rubia tir ini juga telah banyak mendapatkan pertujuan dari banyak manufaktur karena terbuat daru bahan dasar minyak dengan memiliki performance tinggi dan juga bahan tambahan selain itu juga menawarkan kinerja yang optimal pada mesin dan yang penting adalah memenuhi persyaratan yang paling ketat terutama pada sistem generasi mesin terbaru yang paling diperhatikan

    • Melindungi mesin dari kehausan
    • Mengindari penyumbatan pada bagian sensitif (contohnya piston)
  5. QUARTZ 9000 FUTURE SN 5W30QUARTZ 9000 FUTURE SN 5W30Oli mobil yang satu ini dibekali dengan standard API service tertinggi SN , ILSAC GF-5 yang merupakan performa standard terkini untuk kategori pelumas mesin mobil kendaraan bensin dan juga dikembangkan untuk memenuhi standart emisi tertinggi untuk keperluan standar dengan bahan bakar terbaik.
    Oli yang dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar ini karena di bekali dengan Friction Reduction Technology sehingga kerja mesin mobil pun menjadi lebih ringan tanpa adanya penurunan performance mesin.Pengembangan teknologi terkini untuk menghindari lengketnya pada ring piston, dan juga mengurangi endapan yang mengakibatkan keausan mesin serta menjadikan komponen mesin mobil lebih awet serta terjaga performancenya.

    • Oli ini sangat di rekomendasikan untuk kendaraan yang sudah menggunakan teknologi tinggi misalnya saja seperti (turbocharge , multi-valve,catalytic converter ) yang berbahan bakar bensin.
    • Oli mobil ini juga di bekali dengan aditif yang bisa melumasi seluruh lapisan dan komponen mesin hingga bagian terkecil dari mesin kendaraan anda agar menjadi lebih efisien dan juga mudah untuk dinyalakan.
    • Oli quartz 9000 future 5W30 ini dibuat dan dirancang khusus untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada bagian mesin mobil kendaraan anda dari kondisi dan juga pemakaian yang terlalu extrem

    Performance Oli QUARTZ 9000 FUTURE SN 5W30

    • API SN
    • ILSAC GF-5

Untuk Melihat detail produk produk oli anda bisa kunjungi http://www.total.id/

Baca Juga Artikel :

  1. Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz
  2. Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

Video Mengenai cara pengisian Oli Mobil :

Berikut ini adalah video yang saya dapatkan dari situs total.com yang mungkin bisa menambah wawasan anda tentang cara pengisian oli mobil menggunakan oli terbaik total Quartz

Infographics Kelebihan Oli Terbaik Total Quartz :

Oli Motor Terbaik

Testimoni Yang pernah menggunakan Oli  oli total quartz

Testimoni ini saya ambil dari beberapa forum yang ada diinternet yang saya rangkum lagi sehingga bisa dinikmati pembaca sekalian untuk menambah wawasan .

Total quartz 7000 10w40 api sm : enak cuma ampe 1500km hbs itu mesin kasar

Total quartz 9000 5w40 api sm ilsac gf4 : enak bgt ni oli tp buat kantong bolong jg n kudu rajin cek dipstick maklum fully syn utk stop n go cepat nguap

sumber :https://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=9317&start=1125

Kesimpulan : 

Oli Motor ini sangat di rekomendasikan buat anda yang memiliki kendaraan roda empat yang ingin memiliki mobil awet dan juga irit bahan bakar karena memang oli tersebut sangat berkualiatas.

Saya juga sudah lumayan banyak menemukan review Oli  Total Quartz tersebut  yang masuk di beberapa blog dan website besar salah satunya di http://mobil.otomotifnet.com/read/2015/06/11/358883/178/1/Jajal-BBM-dan-Pelumas-Total-Bagaimana-Rasanya.

OK nah kurang lebih review saya mengenai informasi oli buatan  PT Total Oil Indonesia (TOI),seperti diatas , monggo yang mau berbagi pengalaman silahkan coret coret kotak komentar dibawah ini , sebelum berkomentar monggo cek Cara Pembayaran Listrik

Demikian informasi yang membahas mengenai Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa untu terus kunjungi website ini karena anda akan mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia otomotif bisa kunjungi

(Visited 1 times, 1 visits today)
sutopo

Seorang Blogger biasa yang suka banget dengan dunia otomotif , mulai dari motor drag ,modifikasi motor dll . Keseharian hanya menulis di website pribadi dan situs besar lainya. Yang Pengen Kenalan Monggo Invite PIN BBMku 5715885A

Artikel Terkait

Leave a Comment