Written by 6:55 pm Tips Motor

Harga Kabel Speedometer Beat, Vario, Scoopy, Spacy Bengkel Honda AHASS

Modifikasi.co.id – Siapa sih yang tidak kenal dengan pabrikan motor yang satu ini , ya pabrikan motor yang menggunakan logo sayap sebalah ini memang sangat banyak kita jumpai di jalan raya. Honda adalah sebuah perusahaan yang mereknya sudah banyak di kenal masyarakat indonesia. Produk produk motor yang dijual pun memiliki keunggulan dan juga kekurangan yang berbeda beda tergantung seriesnya.

Membahas mengenai motor honda , pernahkah anda mengalami yang namanya putus pada kabel speedometer..? Ya biasanya hal tersebut sering terjadi pada motor yang sudah menempuh jarak diatas 20.000 KM

Kabel speedomotor ini atau orang sering menyebut dengan istilah tali speedometer perlu diganti apa bila memang sudah tidak berfungsi. Melakukan pergantian kabel speedometer ini sangat penting karena hal ini bertujuan untuk melihat dan menghitung kapan melakukan penggantian sparepart motor atau mesin motor,contoh penggantian oli mesin  motor(faktor yang biasa dilihat dari jarak tempuh speedometer) ,jika pengukuran speedmeter tidak berjalan maka kita dalam mengganti oli motor akan kesulitan untuk melihat jarak tempuhnya sudah sampai KM berapa.

Bagi anda yang ingin melakukan penggantian kabel speedometer mungkin bisa membaca artikel dibawah ini untuk menambah wawasan.
Dalam penggantian speedometer tersebut sebaiknya anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada bagian bawah speedometer, dibagian tersebut ada sambungan antar kabel yang menuju roda dan juga perhatikan apakah kabelnya saja yang putus atau juga perlu mengganti bagian yang terhubung dengan roda motor tersebut. Hal ini tentunya penting kenapa..? karena hal tersebut akan mempengaruhi biaya yang akan dikeluarkan dan juga jasa ongkos mekanik bisa membengkak kalau kedua part motor tersebut harus diganti.

Untuk melakukan penggantian tali speedometer ini bisa dilakukan sendiri dan juga bisa menggunakan jasa mekanik , jika anda tipe orang yang gak mau ribet maka bisa menggunakan jasa mekanik tapi jika ingin kreatif dan belajar service motor mandiri maka bisa dilakukan sendiri asalkan ada kunci yang mendukung untuk membongkar roda pada motor Untuk harga kabel speedmeter honda beat atau vario dari beberapa sumber yang saya dapatkan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 40.000 sampai dengan 50.000 yang dijual di bengkel bengkel di kota seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Tangerang, Bekasi, Bogor, Medan, Palembang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Semarang, Yogyakarta dan Denpasar.

Oiya perlu diketahui bahwa harga yang saya sebutkan diatas sudah termasuk biaya pasang (mekanik) sehingga tentunya anda tidak lagi repot repot mengganti kabel speedometer dirumah. Untuk membeli kabel speedometernya saja kemungkinan sekitar hanya mengeluarkan uang sektiar 30.000 anda sudah bisa membawa pulang kabel speedometer pada motor honda matic.

Demikian informasi  yang membahas mengenai Harga Kabel Speedometer Beat, Vario, Scoopy dibengkel resmi Honda AHASS, semoga informasi yang saya sampaikan diatas bermanfaat , terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id , jangan lupa jika artikel diatas bermanfaat untuk like,share dan comment

(Visited 97 times, 1 visits today)
Last modified: Oct 2, 2015