Pengguna Yamaha Masuk Ini dia 8 Keunggulan Motor Yamaha

Modifikasi.co.id – Siapa yang tidak kenal dengan brand motor yang satu ini , yamaha adalah salah satu pabrikan motor terbesar yang ada di indonesia yang sudah puluhan tahun menciptakan produk produk motor berkualitas. Motor pabrikan yamaha sekarang sudah banyak kita temui di jalanan raya baik di kota ataupun di desa. Dengan banyak masyarakat yang membeli motor yamaha tentunya sudah dapat dipastikan bahwa produk produk motor yamaha banyak keunggulan dan tentunya memiliki kualitas yang bagus ,keawetan motor juga sudah terjamin tapi ya urusan awet motor tersebut tergantung karakter penggunanya bagaimana menggunakan motor tersebut apakah rajin di service atau dibiarkan saja.

Denga mesin motor dari yamaha yang terbukti tangguh dan juga bandel menjadi yamaha sebagai merek sepeda motor dengan kualitas yang tidak diragukan lagi . Bahkan beberapa orang masih menggunakan motor dari yamaha mungkin karena kualitas mesin yang bandel. Berikut ini adalah beberapa keunggulan motor yamaha , yang mungkin bisa menambah wawasan anda sekaligus tips membeli motor baru.

Keunggulan Dari Motor Yamaha

Berikut ini adalah beberapa keunggulan motor yamaha yang mungkin bisa anda jadikan referensi sebelum membeli motor baru,keunggulan dibawah ini bisa menjadikan anda tidak salah memilih motor karena memilih motor itu hampir sama dengan memilih jodoh (pasang hidup) karena motor yang kita beli akan selalu menemanik aktifitas kita sehari hari.

  1. Brand Image Kuat
    Keunggulan yang pertama tentunya yamaha sudah memiliki brand image yang sangat kuat dan sudah melekat di benak masyarkat indonesia dan juga dunia. Tagline iklan iklan yang ada di TV dan media lainya sudah menjadi ciri khas tersendiri seperti yang sering kita lihat di TV yaitu Yamaha semakin didepan, atau yamaha lampaui dirimu. Brand image yang dimiliki yamaha memang top cer yang membuat pabrikan dengan desain logo garpu tala ini bisa bertahan sampai sekarang dan juga memiliki banyak konsumen yang jatuh hati pada produk yamaha.
    Baca Juga >  5 Gambar Motor Yamaha Terbaru Yang Perlu Kamu Lihat
  2. Resale Value Yang Menjanjikan
    Orang indonesia biasanya indentik menjual barang jika sangat membutuhkan uang , karena memang seperti itulah kebanyak orang indonesia. Jadi sebelum anda membeli motor coba perhatikan resale value. Hampir semua masyarakat indonesia saat membeli barang dia memperhatikan yang namanya resale value yang cukup tinggi. Dengan kepopuleran yang dimiliki oleh yamaha maka sudah dapat di pastikan bahwa motor motor pabrikan yamaha sudah memiliki nilai resale value yang menjanjikan,bagaimana enggakk…? contoh saja jika anda ingin menjual yamaha motor Jupiter MX maka harga pasarannya bisa sampai 12 jutaan atau untuk motor yamaha vixion yang bisa dijual dengan harga yang lumayan cukup tinggi yaitu sekitar 15-17 jutaan.
  3. Jaringan Bengkel Resmi dan Lokal
    Apakah anda mengalami motor yamaha anda sering ngadat , rusak atau masalah masalah motor lainya , macet , busi mati, ganti oli dan lain sebagainya. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena bengkel resmi yamaha sudah banyak tersebar di seluruh indonesia yang siap membantu anda dalam memperbaiki motor yang rusak. Service rutin dan juga penggantian beberapa poart yang kini bisa dengan mudah karena disetiap kota dan juga kabupaten yang ada di seluruh indonesia bengkel yamaha resmi sudah tersedia. Kualitas bengkel resmi pun tidak diragukan lagi karena sudah terverifikasi dengan begitu tentunya mekanik mekaniknya juga handal dan sudah berpengalaman dalam hal memperbaiki sepeda motor.
    Namun apa bila anda tidak ingin pergi ke bengkel resmi yamaha , maka pemilik motor juga bisa memilih bengkel bengkel yang ada di kota atau daerah tempat anda tinggl yang tentunya memiliki harga murah dan juga punya banyak pengalaman dalam hal seluk beluk motor. Untuk motor yamaha sendiri menurut saya tidak terlalu sulit atau mempunyai perlakuan khusus,karena hampir semua bengkel dan juga mekanik motor sanggup dalam mengerjakan perawatan sepeda motor dari pabrikan yamaha.
  4. Ketersedian Spare Parts dan Aksesoris yang Melimpah
    Dengan banyaknya produk produk motor yamaha yang sudah tersebar di indonesia tentunya hal ini team yamaha juga berfikir untuk sparepart dan juga aksesoris untuk penggantiannya . Sudah banyak juga bengkel bengkel kecil dan juga bengkel besar yang menyediakan stok part part motor yamaha. Apa bila anda ingin membeli sparepart original maka anda bisa membeli dan menemukan di bengkel bengkel terdekat di kota anda tinggal.
    Atau bisa juga jika ingin mempercantik desain motor anda bisa dengan melakukan modifikasi yaitu perubahaan pada body , velg dan lain sebagainya atau bisa juga dengan melakukan borup akan performance motor makin joss. Pemilik motor yamaha akan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan sparepart yang bagus baik untuk pengguna harian , balapan ,racing dan lain sebagainya.
  5. Performa Mesin  yang Mantap
    Selain yang saya sebutkan diatas , yamaha juga memiliki kelebihan yaitu performa mesin motor dari produk produk yamaha memiliki performa yang mantab dan apik. Banyak pengguna setia yamaha dan juga konsumen yang mengklaim bahwa tenaga yang dihasilkan motor motor keluarga pabrikan yamaha memiliki keunggulan yang lebih di bandingkan dengan sepeda motor merek lainya atau rivalnya misalnya seperti honda, suzuki, kawasaki dan lain sebagainya. Walaupun secara keseluruhan motor yamaha ini memiliki performa yang mantab pasti ada kekurangannya hal itu wajar karena dalam proses penciptaan sebuah produk pasti ada kekurangan dan hal itu dilakukan dan evaluasi dengan produk produk terbaru sebagai contoh old vixion yang dulu dengan new vixion advanced pasti yang sekarang lebih sempurna dari pada yang versi vixion sebelumnya.
  6. Menggunakan Teknologi Terbaru
    Kemudian untuk keunggulan produk yamaha yang lain yaitu penggunaan teknologi terbaru yang disematkan pada produk produk motor yamaha diantaranya Diasil Cylinder dan Forged Piston. Diasil sendiri adalah kepanjangan dari Die Alumunium Silicon yang berarti bagian silinder dari motor motor yang dibuat dari campuran bahan alumunium dan silincon. Sedangkan untuk pengertian Forget piston adalah sebuah cara pembuatan piston dengan cara di tempa bukan dicetak seperti pembuatan piston pada umumnya. Kedua teknolog ini tentunya memiliki beberapa keunggulan diantaranya bisa anda lihat dibawah ini :Kelebihan Forged Piston :

    • Tidak cepat aus dan lebih tahan lama.
    • Jaminan tidak ada kejadian piston macet.
    • Koefisien gesek yang lebih tinggi.

    Kelebihan Diasil Cylinder

    • Ramah lingkungan.
    • Perawatan yang lebih mudah.
    • Bagian silinder lebih kuat dan tidak mudah baret.

    Dengan 2 teknologi yang sudah saya sebutkan diatas ,pihak yamaha sendiri berani menjamin bahwa mesin motor tidak akan rusak selama 5 tahun , teknologi ini sudah diterapkan ke dalam mesin motor yamaha terbaru untuk saat ini .

  7. Teknologi  YMJET – Fuel Injeksi. 
    Teknologi YMJET FI  adalah teknologi fuel injection yang sekarang ini sudah di kembangkan oleh perusahaan dan team yamaha. YMJET-FI atau kepanjangan dari Yamaha Mixture Jet Fuel Injection ini adalah teknologi injeksi yang sudah diaplikasikan ke dalam semua motor pabrikan yamaha. Kecuali motor yamaha jupiter mx yang masih menggunakan jenis sistem karburator. Sistem ini sebenarnya sama atau hampir mirip dengan sistem injeksi lainya , namun yamaha sendiri melakukan inovasi dengan membuat dua saluran , saluran tersebut yaitu kecil dan besar yang nantinya bisa bekerja sesuai dengan perintah ECU motor.
  8. Dibekali dengan Blue Core Technology
    Nah untuk teknologi yang satu ini dinamakan dengan blue core , lalu apa itu teknologi blue core..? Teknologi ini adalah teknologi terbaru yang baru saja di luncurkan oleh yamaha untuk produk produk tertentu dari yamaha. Saat ini baru produk yamaha mio M3 yang sudah mengadopsi menggunakan teknologi yang bernama Blue Core pada mesinnya. Untuk kedepannya sendiri teknologi ini akan di kembangkan lagi dan di aplikasikan bukan hanya pada motor matic tapi untuk jenis motor lainya seperti motor bebek , motor sporty dan lain sebagainya.
    Blue Core sendiri adalah suatu percancangan dari mesin dan juga rangka untuk mentarget ke efesiensi bahan bakar yang digunakan agar optimal (lebih irit) . Eeco friendly yang ramah lingkungan dan juga bisa memaksimalkan sistem pendinginan sehingga kenyamanan berkendara dengan menggunakan teknologi ini bisa dirasakan oleh semua orang.

Keunggulan Lainnya Khusus Motor Merek Yamaha

  1. Keunggulan Motor Bebek Yamaha
    Selain yang sudah saya sebutkan tadi ,misal produk produk motor yamaha yang mengadopsi teknologi YMJET – FI dan Diasil Cylinder serta Forged Piston, ternyata masih mempunyai keunggulan yang lain diantaranya anda bisa lihat dibawah ini

    • Tampilan Motor Yamaha lebih Sporty

    Hampir semua produk motor bebek merek Yamaha dibekali dengan memiliki tampilan dan juga desain yang menawan , body dan cat warna yang terlihat lebih menarik sehingga banyak orang jatuh cinta dengan produk produk yamaha

    • Menggunakan Sistem MonoShock

    Salah satu keunggulan dari Yamaha adalah motor bebek yang sudah menggunakan sistem monoshock yaitu Yamaha Jupiter MX , motor bebek ini sudah mengaplikasikan sistem monoshock tentunya dengan menggunakan monoshock dapat diyakini akan membuat laju motor menjadi lebih stabil, handling lebih nyaman dan aman terutama ketika sedang melakukan cornering, manuver dan lain sebagainya.

  2. Keunggulan Motor Matic Yamaha
    Masih sama halnya dengan motor bebek . Pabrikan Yamaha juga sudah mengaplikasikan teknologi YMJET FI dan Diasil Cylinder serta Forged Piston pada motor matic buatanya. Selain yang saya sebutkan diatas masih ada beberapa kelebihan dan keunggulan motor matic merek yamaha ini diantaranya sebagai berikut ini :

    • Memiliki Dimensi yang kecil

    Hampir semua pabrikan yamaha khususnya motor matic memiliki dimensi yang tidak terlalu besar ,selain itu juga motor matic yamaha memiliki desain dan body yang kecil ,elegan dan aerodinamis. Ukuran mesin pun bervariasi tergantung kebutuhan standard motor matic yamaha ada yang mempunyai ukuran  mesin 110cc, 115cc, ataupun 125 cc nya.

    • Memiliki Bobot yang ringan

    Dengan dimensi yang tidak terlau besar hal ini dapat di pastikan bahwa motor pabrikan yamaha memiliki bobot yang ringan,lincah dan gesit sehingga memudahkan pengendara dalam mengendalikan motor maticnya untuk zigzag , cornering, atau bermanuver.

    • Memiliki Akselarasi spontan untuk kelas motor matic

    Motor matic dari yamaha ini dibekali dengan tarikan gas yang enak dan responsive sehingga memiliki akselerasi yang spontan dengan begitu memudah kan untuk cepat mencapai tujuan.

  3. Keunggulan Motor Sport Yamaha
    Siapa yang tidak kenal motor sport dari pabrikan yamaha, yups betul sekali, Motor Sport Yamaha ini sudah menjadi produk andalan yamaha untuk meraih laba yang lumayan cukup besar , hal tersebut bisa dilihat dengan data penjualan motor New Vixion Advanced atau New vixion ligtning , motor tersebut memiliki daya tarik tersendiri khususnya di masyarakati indonesia karena bentuknya yang cool ala motor gp hehe , selain itu ada motor byson , motor R25 dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan untuk motor sport dari pabrikan yamaha.

    • Kaki – Kaki yang Stabil

    Yamaha New Vixion adalah salah satu produk andalan yamaha yang mana memiliki keunggulan kaki kaki yang kekar dan juga performa mesin yang joss banget, karena saya sendiri sebagai pecinta NVL Lovers tentunya sudah paham enaknya naik motor ini  ,untuk pengguna motor lain mungkin sama saja. Vixion sendiri memiliki handling yang nyaman , mudah digunakan untuk zigzag, cornering dengan memiliki kestabilan yang mantab , selain vixion juga ada motor yamaha byson,dan sekarang ini yamaha byson sudah mengeluarkan versi injeksi . Anda bisa lihat di postingan saya sebelumnya jika ingin mengetahui detail byson injeksi Komparasi dan Foto Motor Yamaha Byson Injeksi Terbaru Tambah Kenceng

    • Dibekali dengan Teknologi Lampu LED yang Terang

    Untuk motor motor yamaha yang sudah menggunakan Lampu LED adalah di kelas motor sport terbaru pabrikannya diantaranya yaitu Motor Yamaha R15 dan Yamaha R25. Motor yang saya sebutkan diatas adalah motor yang sudah menggunakan lampu LED yang mana lampu tersebut membuat beban kelistrikan berkurang,selain itu memiliki cahaya yang terang saat digunakan pada malam hari.

Nah itulah beberapa keunggulan produk motor yamaha bagi anda yang menggunakan atau memiliki motor yamaha berarti tidak salah pilih hehe 😀 , karena saya juga punya motor yamaha ,punya juga rivalnya yaitu honda hehe .

Demikian informasi yang membahas mengenai  8 Keunggulan Motor Yamaha,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.modifikasi.co.id jangan lupa untuk bagikan melalui facebook,twitter dan google + hehe 😀 salam bikers

(Visited 1 times, 1 visits today)
sutopo

Seorang Blogger biasa yang suka banget dengan dunia otomotif , mulai dari motor drag ,modifikasi motor dll . Keseharian hanya menulis di website pribadi dan situs besar lainya. Yang Pengen Kenalan Monggo Invite PIN BBMku 5715885A

Artikel Terkait

Leave a Comment